Kamus Istilah Properti

Mix Used Development

istilah properti

Mix Used Development

Mix used development adalah salah satu jenis properti residensial dengan banyak fasilitas. Biasanya properti ini banyak dibangun di daerah-daerah urban akibat kebutuhan tempat tinggal yang sangat tinggi.

Apa itu Mix Used Development?

Mix used development adalah salah satu jenis properti residensial dengan banyak fasilitas. Biasanya properti ini banyak dibangun di daerah-daerah urban akibat kebutuhan tempat tinggal yang sangat tinggi. Properti ini merupakan properti hunian yang menawarkan berbagai fasilitas dalam satu bangunan, seperti pusat perbelanjaan, pendidikan, fasilitas kesehatan, taman rekreasi, hingga perdagangan. Hal ini tentu sangat memudahkan penghuninya dalam beraktivitas. Selain itu, biasanya properti mixed use development memiliki lokasi yang strategis dan nilai ekonomi yang lebih tinggi. Mengingat harga tanah yang relatif mahal dan banyak fungsi yang ditawarkan pada properti jenis ini.

Dengan banyak fungsi yang ditawarkan oleh properti mixed use development, aktivitas Pins juga akan jadi lebih efektif. Pins tidak perlu menghabiskan banyak tenaga, waktu, dan materi untuk mengakses fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pendidikan, rumah sakit, hingga tempat kerja.

Kelebihan Mix Used Development

(Wayne Feickert dari Pixabay)

Tidak bisa dipungkiri bahwa properti mix used development kini menjadi salah satu jenis properti yang banyak diminati. Integrasi lebih dari satu fungsi pada kawasan mix used menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi penghuninya. Namun ternyata bukan hanya itu loh keuntungan pada properti mix used development. Apa saja sih keuntungan dari mixed use development? Ini penjelasannya.

1. Pelopor Pengembang Kawasan

Ya, salah satu keuntungan dari mixed use development adalah menjadi pelopor pengembang kawasan. Dengan fungsi mix used yang lebih dari sekedar hunian, menumbuhkan berbagai potensi bisnis baru yang berdampak pada meningkatnya perkembangan ekonomi di sebuah kawasan. Terlebih dengan adanya area hunian mix used, tentunya akan muncul berbagai fasilitas-fasilitas umum seperti akses transportasi, pusat-pusat perbelanjaan, area perkantoran, dan masih banyak lagi. Pembangunan fasilitas-fasilitas umum ini juga dapat mendukung berkembangnya suatu kawasan.

2. Lapangan Pekerjaan

Pada mixed use development biasanya akan muncul berbagai potensi bisnis baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di kawasan tersebut. Sehingga kehadiran kawasan mix used berpotensi dapat mengurangi angka pengangguran pada masyarakat di kawasan tersebut.

3. Mudahnya Beraktivitas

Banyak fungsi pada kawasan mix used tentunya akan sangat memudahkan penghuninya dalam beraktivitas. Banyaknya fasilitas yang ditawarkan mampu menghemat waktu, tenaga, dan materi yang harus dikeluarkan penghuni untuk mengakses fasilitas umum.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Properti Mix Used Development

(Leohoho dari Pixabay)

Meski properti pada mix used development sangat menggiurkan, namun terdapat beberapa hal yang perlu Pins pertimbangkan sebelum memilih properti ini menjadi tempat hunian, antara lain :

1. Harga

Ya, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa properti pada mix used development memiliki harga yang cukup tinggi. Mengingat lokasinya yang strategis dan fungsi yang cukup banyak. Oleh karena itu, sebelum Pins memutuskan memilih properti jenis ini, pertimbangkan apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi finansial Pins.

2. Kemacetan dan Jarak Tempuh

Bagi Pins yang bekerja di daerah yang cukup jauh dari lokasi properti mix used, tentu kemacetan dan jarak tempuh adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Karena pada mix used development biasanya terletak pada lokasi yang strategis dan telah ramai. Sehingga kemacetan dapat menjadi potensi masalah. Jangan sampai kemacetan dan jarak tempuh menjadi salah satu kerugian yang Pins hadapi setiap harinya saat memilih properti mix used development.

3. Kebutuhan

Meski banyak menawarkan berbagai fasilitas yang cukup menguntungkan, Pins tetap harus memikirkan kebutuhan Pins loh! Apakah properti mix used ini telah sesuai dengan kebutuhan Pins atau tidak. Karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan pun belum tentu telah sesuai dengan kebutuhan keseharian Pins nanti. Jadi jangan sampai Pins justru tergiur hanya karena kelebihannya tanpa memikirkan kebutuhan.

Kemudian, bagi Pins yang ingin menjadikan properti mix used ini sebagai investasi, pastikan bahwa kondisi finansial dalam kondisi yang sehat. Jangan sampai keputusan investasi pada properti ini membebani kondisi finansial Pins.

Itulah informasi tentang apa itu mix used development, kelebihan mixed use development, dan apa saja hal yang perlu Pins pertimbangkan dalam memilih properti yang satu ini. Semoga bermanfaat!


Sedang mencari rumah impianmu? Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.