Pinhome

Tips Properti

Tips Mendesain Kamar Pengantin

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kamar tidur bagi pengantin baru adalah tempat spesial dan butuh perhatian khusus. Tak mengherankan banyak calon pengantin yang mendesain kamarnya seindah dan seromantis mungkin menjelang hari istimewa tersebut. Agar kamar pengantin benar-benar spesial, perhatikanlah sejumlah hal berikut ini:

kamar pengantin
Kamar pengantin : voi-ze.com

Pertama, jenis tempat tidur. Pilihlah tempat tidur berukuran besar dan terbuat dari kayu ataupun metal. Anda dianjurkan memilih tempat tidur yang kanopinya terbuat dari kain transparan. Hal ini untuk menciptakan suasana romantis pada Anda dan pasangan.

Kedua, pemilihan warna. Catlah dinding kamar tidur Anda menggunakan warna-warna yang romantis. Padukan warna pink dengan warna-warna lain seperti biru, krem, atau hijau. Padukan warna cat dinding kamar dengan warna furnitur dan aksesoris kamar.

Ketiga, tambahkan gordein. Pilihlah warna gordein yang serasi dengan warna kusen jendela serta warna dinding kamar Anda. Sebaiknya Anda gunakan gordein yang bermotif bunga sehingga menguatkan kesan romantis di dalam kamar. Pilihlah gordein yang terbuat dari bahan yang ringan dan lembut. Anda bisa mencoba mengaplikasikan gordein berbahan kain satin.

Keempat, pemilihan sprei. Gunakan sprei dan sarung bantal yang berbahan lembut semisal satin. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti putih, emas, coklat, merah, dan hijau. Padukan warna dan motif sprei dengan sarung bantal.

Kelima, pemilihan furnitur dan aksesoris. Lengkapi kamar pengantin Anda dengan cermin dan meja rias. Tambahkan pula sofa minimalis di dekat tempat tidur. Aplikasikan pula wallpaper dengan warna-warna yang lembut pada sebagian dinding kamar. Untuk aksesoris, Anda bisa memajang lukisan atau foto dengan porsi dan ukuran yang tidak berlebihan. Bisa juga menggunakan hiasan lain asalkan ukuran dan bentuknya sesuai dengan desain kamar Anda.

Keenam, parfum. Pilihlah jenis parfum yang beraroma lembut. Bila Anda ingin mendapatkan bau harum yang alami, sebaiknya Anda melengkapi sudut kamar tidur tersebut dengan bunga. Anda bisa menggunakan bunga melati ataupun bunga sedap malam. Sebagai pemanis, tambahkan bunga mawar yang telah dirangkai menjadi bentuk hati di atas tempat tidur.

Tags :

Bagikan Artikel