BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Tips dan Ide Desain Kamar Tidur Pengantin yang Romantis
0
0

12 Tips dan Ide Desain Kamar Tidur Pengantin yang Romantis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
tips desain kamar pengantintop-right-banner

Bagi calon pengantin baru, sangat penting memperhatikan pola desain kamar pengantin yang akan ditempati. Meskipun biasanya dari pihak pengelola event organizer menyediakan aneka pilihan model desain kamar tidur pengantin. Namun, tidak ada salahnya untuk mendesain sendiri tempat tidurmu dengan memanfaatkan tips dan referensi berikut!

Namun sebelum memahami tips desain kamar pengantin baru, unduh dulu aplikasi Pinhome. Fitur Take Over KPR membantu kamu merealisasikan hunian barumu dengan penawaran terbaik. Kamu bisa memperoleh rumah bekas di Bogor seperti Bogor Raya Residence hingga perumahan di Jagakarsa yakni Vasa Jagakarsa.

Tips Desain Kamar Pengantin

Pins harus memerhatikan banyak hal sebelum merancang kamar tidur pengantin agar dapat memberi kenyamanan dan keromantisan utnuk Pins dan pasangan. Beikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan oleh Pins:

1. Jenis Tempat Tidur

5 Dekorasi Kamar Pengantin sebagai Pelengkap Malam Pertama
Source : Popbela

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh Pins ialah jenis tempat tidur. Pilihlah ukuran tempat tidur yang besar dan terbuat dari kayu ataupun metal. Pins dianjurkan memilih tempat tidur yang kanopinya terbuat dari kain transparan. Hal ini untuk menciptakan suasana romantis untukmu dan pasangan.

Selain itu, desain kamar tak selamanya menjadi indah dengan aneka perpaduan gaya modern. Kamar pengantin juga bisa didesain dengan pola-pola tradisional yang menarik. Pins dapat memilih aneka peralatan kamar tidur yang bernuansa tradisional semisal kain songket, peralatan bambu, kayu dan sebagainya. Dari mulai bahan kelambu, sprai, lampu tidur maupun lemari, bisa dirancang dengan nuansa tradisional.

Baca juga: Cara Membuat Tempat Tidur Multifungsi untuk Menghemat Ruang

2. Warna Cat Kamar

Source : Pinterest

Untuk mendapatkan suasana yang intim, Pins dapat menggunakan cat dinding kamar tidur menggunakan warna-warna yang romantis. Kamu dapat mengguanakan warna putih atau pink yang dipadukan dengan biru, krem, atau hijau. Padukan warna cat dinding kamar dengan warna furnitur dan aksesoris kamar.

Untuk desain kamar pengantin ideal, usahakan pilihan warna yang saling memadu, kontras dan tidak membuat mata sakit. Jika kebetulan Pins lebih suka dengan warna-warna keemasan, maka aturlah nuansa ruangan dengan warna-warna senada sehingga tidak merusak suasana. Sedangkan, bila ingin menampilkan kesan bersahaja, Pins dapat menggunakan warna-warna natural di kamar tidur pengantin.

3. Tambahkan Gorden

Simak, Tips Memilih Gorden untuk Kamar Tidur Halaman all - Kompas.com
Source : Kompas

Gorden menjadi hal yang tidak dapat dilewatkan dalam desain kamar tidur pengantinmu. Pilihlah warna gorden yang serasi dengan warna kusen jendela serta warna dinding kamarmu. Sebaiknya Pins juga menggunakan gorden yang bermotif bunga sehingga menguatkan kesan romantis di dalam kamar.

Pilihlah gorden yang terbuat dari bahan yang ringan dan lembut. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan gorden berbahan kain satin.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur Multifungsi

4. Pemilihan Sprei

Source : Pexels

Pins tidak boleh sembarang menggunakan sprei agar kamar tidur dapat digunakan lebih nyaman. Gunakan sprei dan sarung bantal yang berbahan lembut semisal satin. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti putih, emas, coklat, merah, dan hijau. Padukan warna dan motif sprei dengan sarung bantal.

5. Pemilihan Furnitur

Source : Alibaba

Tips desain kamar tidur yang kelima adalah pemilihan furnitur dan aksesoris. Pins dapat melengkapi kamar tidur pengantin dengan cermin dan meja rias. Tambahkan pula sofa minimalis di dekat tempat tidur. Aplikasikan pula wallpaper dengan warna-warna yang lembut pada sebagian dinding kamar.

Untuk aksesoris, Pins dapat memajang lukisan atau foto dengan porsi dan ukuran yang tidak berlebihan. Bisa juga menggunakan hiasan lain asalkan ukuran dan bentuknya sesuai dengan desain kamarmu.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur Kamar Tidur

6. Penambahan Aneka Desain Bunga

Source : Pexels

Desain kamar akan semakin indah dengan penambahan aksesoris aneka bunga. Kamar pengantin memang selayaknya beraroma wangi, salah satu sumber wangi-wangian yang cukup alami adalah dari aneka macam bunga. Bunga-bunga lokal biasanya cenderung cepat layu, untuk mengatasinya Pins bisa mencoba jenis bunga impor. Bunga impor biasanya lebih wangi dan tidak cepat layu.

7. Parfum untuk Ruangan

Source : Pexels

Keenam, parfum. Pilihlah jenis parfum yang beraroma lembut. Bila kamu ingin mendapatkan bau harum yang alami, sebaiknya kamu melengkapi sudut kamar tidur tersebut dengan bunga.

Kamu bisa menggunakan bunga melati ataupun bunga sedap malam. Sebagai pemanis, tambahkan bunga mawar yang telah dirangkai menjadi bentuk hati di atas tempat tidur.

Baca juga: Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Ide Desain Kamar Tidur Pengantin

Kamr tidur pengantin dapat Pins desain dengan berbagai konsep yang Pin rasa cocok untuk menambah kehangatan setelah pernikahan. Berikut ini beberapa ide desain kamar tidur pengantin yang dapat Pins jadikan sebagai referensi:

1. Desain Kamar Tidur Pengantin Putih Kalem

Source : Pinterest

Pasangan yang menyukai desain minimalis dapat menggunakan desain kamar pengantin warna putih. Putih sendiri merupakan salah satu warna yang dapat memberi kesan kuat pada keromantisan. Pins dapat memberi hiasan di sekitar ranjang seperti bunga-bunga agar menambah keintiman dengan pasangan.

Baca juga:

2. Desain Kamar Tidur dengan Ranjang dikelilingi Tirai

desain kamar tidur pengantin
Source : Pinterest

Desain kamar tidur yang dikelilingi oleh tirai menjuntai adalah salah satu desain yang paling sering digunakan. Tirai ini memberi kesan kuat bahwa kamar menjadi tempat yang sangat intim dan privasi. Untuk tampilan yang lebih cantik Pins dapat menambahkan beberapa dekor cantik yang memberi kesan romantis.

3. Desain Kamar Tidur Pengantin dengan Lilin

Source : Pinterest

Pins dapat menggunakan lilin-lilin di sepanjang kamar tidur pengantin sebagai penerangan. Lilin dapat dimanfaatkan khususnya dalam momen pernikahan karena memberi kesan romantis dan menggairahkan. Apabila khawatir dengan bahaya api, Pins dapat menggunakan alternatif lili yang terbuat dari baterai.

4. Desain Kamar Tidur Penuh dengan Bunga

desain kamar tidur pengantin
Source : Pinterest

Pins dapat mendominasi desain kamar dengan tambahan bunga mawar. Sebagai lambang cinta, bunga mawar yang diletakkan pada berbagai dekorasi dan seluruh ruangan akan membuat kamar menjadi sangat hangat dan intim. Pins dapat memanfaatkan mawar untuk membentuk berbagai hiasan seperti hati supaya kamar terkesan lebih manis.

5. Desain Kamar Tidur Rustic

desain kamar tidur pengantin
Source : Shutterstock

Desain minimalis yang satu ini sangat cocok digunakan untuk pengantin di malam pertama. Pins dapat menggunakan berbagai dekorasi kelambu dan beberapa pernak-pernik di ranjang. Gunakan tanaman hijau agar tema rustic semakin terasa Pins.

Demikianlah ulasan tentang tips dan ide desain kamar pengantin, semoga bisa membantumu dalam mencari referensi desain kamar tidur pengantin yang nyaman dan spesial. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Feature Image Source: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Britania Green Resort dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download