Pinhome

Tips Desain Kamar Pengantin, Buat Momen Jadi Makin Spesial!

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 3 November 2021 ∙ 4 menit membaca

Bagi calon pengantin baru, sangat penting memperhatikan pola desain kamar pengantin yang akan ditempati. Meskipun biasanya dari pihak pengelola even organizer menyediakan aneka pilihan model desai kamar pengantin. Namun, tidak ada salahnya untuk memilih desain kamar pengantin pilihan yang terbaik.

Pinhome – Kamar tidur bagi pengantin baru adalah tempat spesial dan butuh perhatian khusus. Tak mengherankan banyak calon pengantin yang mendesain kamarnya seindah dan seromantis mungkin menjelang hari istimewa tersebut. Mendesain kamar pengantin agar tampak indah serta nyaman menjadi hal paling fundamental untuk dilakukan.

Baca Juga: Tips Desain Kamar Tidur Sederhana Untuk Pasangan Muda

Namun, tak jarang ditemukan kamar penganting memiliki desain yang membosankan dan monoton. Padahal ambience atau suasana kamar penganting harus bisa membangkitkan suasana menggairahkan bagi pasangan baru. Untuk membuat kamar pengantin benar-benar spesial, perhatikanlah beberapa tips desain kamar pengantin berikut ini, yuk!

Baca juga: Ide Hiasan Kamar Pengantin

Tips Desain Kamar Pengantin

5 Dekorasi Kamar Pengantin sebagai Pelengkap Malam Pertama
(Popbela)

Jenis Tempat Tidur

Pertama, jenis tempat tidur. Pilihlah tempat tidur berukuran besar dan terbuat dari kayu ataupun metal. Anda dianjurkan memilih tempat tidur yang kanopinya terbuat dari kain transparan. Hal ini untuk menciptakan suasana romantis untukmu dan pasangan.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Selain itu, desain kamar tak selamanya menjadi indah dengan aneka perpaduan gaya modern. Kamar pengantin juga bisa didesain dengan pola-pola tradisional yang menarik. Anda bisa memilih aneka peralatan kamar tidur yang bernuansa tradisional semisal kain songket, peralatan bambu, kayu dan sebagainya. Dari mulai bahan kelambu, sprai, lampu tidur maupun lemari, bisa dirancang dengan nuansa tradisional.

Baca juga: Cara Membuat Tempat Tidur Multifungsi untuk Menghemat Ruang

Warna Cat Kamar

Kedua, pemilihan warna. Catlah dinding kamar tidurmu menggunakan warna-warna yang romantis. Padukan warna pink dengan warna-warna lain seperti biru, krem, atau hijau. Padukan warna cat dinding kamar dengan warna furnitur dan aksesoris kamar.

Untuk desain kamar pengantin ideal, usahakan pilihan warna yang saling memadu, kontras dan tidak membuat mata sakit. Jika kebetulan Anda lebih suka dengan warna-warna keemasan, maka Anda harus mengatur nuansa ruangan dengan warna-warna senada sehingga tidak merusak suasana. Untuk warna-warna natural biasanya akan lebih memberi kesan bersahaja, Anda juga bisa mencobanya untuk desain kamar pengantin Anda.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Tambahkan Gorden

Simak, Tips Memilih Gorden untuk Kamar Tidur Halaman all - Kompas.com
(Kompas)

Ketiga, tambahkan gordein. Pilihlah warna gordein yang serasi dengan warna kusen jendela serta warna dinding kamarmu. Sebaiknya kamu gunakan gordein yang bermotif bunga sehingga menguatkan kesan romantis di dalam kamar.

Pilihlah gordein yang terbuat dari bahan yang ringan dan lembut. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan gordein berbahan kain satin.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur Multifungsi

Pemilihan Sprei

Keempat, pemilihan sprei. Gunakan sprei dan sarung bantal yang berbahan lembut semisal satin. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti putih, emas, coklat, merah, dan hijau. Padukan warna dan motif sprei dengan sarung bantal.

Baca juga: 12 Jenis Bahan Sprei yang Bagus dan Nyaman Buat Tidur

Pemilihan Furnitur

(Alibaba)

Tips desainkamar tidur yang kelima, pemilihan furnitur dan aksesoris. Lengkapi kamar pengantin dengan cermin dan meja rias. Tambahkan pula sofa minimalis di dekat tempat tidur. Aplikasikan pula wallpaper dengan warna-warna yang lembut pada sebagian dinding kamar.

Baca Juga: Tips Mendesain Rumah Kontrakan Minimalis

Untuk aksesoris, kamu bisa memajang lukisan atau foto dengan porsi dan ukuran yang tidak berlebihan. Bisa juga menggunakan hiasan lain asalkan ukuran dan bentuknya sesuai dengan desain kamarmu.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur Kamar Tidur

Penambahan Aneka Desain Bunga

desain kamar pengantin
(Pinterest.com)

Desain kamar akan semakin indah dengan penambahan aksesoris aneka bunga. Kamar pengantin memang selayaknya beraroma wangi, salah satu sumber wangi-wangian yang cukup alami adalah dari aneka macam bunga. Bunga-bunga lokal biasanya cenderung cepat layu, untuk mengatasinya Anda bisa mencoba jenis bunga impor. Bunga impor biasanya lebih wangi dan tidak cepat layu.

Parfum untuk Ruangan

Keenam, parfum. Pilihlah jenis parfum yang beraroma lembut. Bila kamu ingin mendapatkan bau harum yang alami, sebaiknya kamu melengkapi sudut kamar tidur tersebut dengan bunga.

Kamu bisa menggunakan bunga melati ataupun bunga sedap malam. Sebagai pemanis, tambahkan bunga mawar yang telah dirangkai menjadi bentuk hati di atas tempat tidur.

Demikianlah ulasan tentang tips desain kamar pengantin, semoga bisa membantumu dalam mencari referensi desain kamar tidur pengantin yang nyaman dan spesial. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Belum Menikah dan Cara Membuatnya

Surat keterangan belum menikah kerap diajukan sebagai salah satu dokumen ketika mengurus suatu hal,

Kamar Tidur
Kamar Tidur 7 Rekomendasi Furniture Untuk Kamar Korea Modern 

Drama Korea semakin digemari dan juga mempengaruhi selera masyarakatnya. Apalagi tak jarang ditunju

Kamar Tidur
Kamar Tidur Keunggulan dan Ide Desain Ranjang Besi Minimalis

Ranjang besi minimalis bisa jadi pilihan alternatif untuk tempat tidur kayu. Rangka besinya kuat da

Kecantikan
Kecantikan 16 Model Rambut Pria French Crop

Model rambut pria french crop merupakan salah satu jenis potongan rambut pendek pria yang menekanka

Uncategorized

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia