Pinhome

Uncategorized

Strategi Mempercantik Ruangan Sempit di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Ruangan yang sempit di salah satu bagian rumah bisa jadi halangan jika tidak ditata dengan apik. Salah satunya sudah barang tentu dikarenakan kondisi ruangan yang sempit akan membuat pandangan terasa kurang lega.

Namun pada dasarnya, jika sebuah ruangan yang sempit ditata dengan apik dan cantik, maka akan muncul kondisi yang menyenangkan untuk didiami.

Bagian ruangan yang sempit di rumah, biasanya adalah kelebihan ruangan yang muncul karena adanya pemisahan atau sekat antara satu ruangan dengan lainnya. Diperlukan trik khusus untuk menatanya agar tampil cantik dan tentu saja efektif sebagai ruang penyimpanan atau ruang lain yang fungsional.

Artikel kali ini menyajikan tips untuk mempercantik ruangan sempit di rumah, agar tak hanya tampak cantik sekaligus juga fungsional

Mulai Dengan Pencahayaan, Bagian Bawah Tangga Harus Termanfaatkan

Banyak hal yang mungkin untuk mempercantik ruangan sempit, salah satunya adalah dengan menggunakan pencahayaan. Lampu pendant model (lampu gantung) model lilin adalah salah satu trik yang bisa dilakukan untuk menjadikan ruangan sempit tampak lebar.

Selain itu, memanfaatkan bagian bawah tangga bisa disulap menjadi semacam bunker yang mungkin pas untuk dipergunakan sebagai lemari penyimpanan sepatu atau pakaian yang belum disetrika. Ini adalah ide yang sempurna agar rumah Anda tampak leluasa meski memiliki tangga di dalam rumah.

Ide lain untuk pemanfaatan ruang sempit, ada di bagian teras. Meski terbuka bagian teras seringkali tak terurus karena alasan kurangnya lahan. Padahal sisi teras adalah salah satu yang vital yang mencerminkan tampilan sebuah rumah. Untuk menata teras sebenarnya mudah, penggunaan ruangan secara efektif adalah kuncinya. Anda bisa menggunakan pot bungga gantung serta sepasang kursi tamu dari bahan logam dengan tambahan meja bulat dengan bagian atas kaca sebagai tempat untuk menerima tamu yang cantik dan minimalis.

Tak hanya itu sisi tempat tidur yang sempit dan koson juga bisa dimanfaatkan dengan tambahan meja sudut dan lampu tidur. Selain akan memudahkan untuk menjangkau model semacam ini juga akan sangat berguna bila anda ingin meletakkan sesuatu saat akan pergi tidur.

Selain itu bagian belakang pintu juga bisa  jadi salah satu alternatif tempat untuk menaruh gantungan jaket atau pakaian. Selain ini memang lazim dilakukan, alasan utama dari penggunaan atau pemanfaatan dinding kosong di belakang pintu adalah alasan keterjangkauan dimana akan memudahkan untuk mengantungkan jaket seketika kita memasuki ruangan.

Sisi bawah meja juga bisa dimanfaatkan. Celah diantara dua meja bisa dipergunakan untuk menata buku-buku atau koran bekas yang masih ingin kita baca dan belum ingin dibuang. Ini akan menjadikan ruangan kita tampak lebih rapi dengan tidak adanya koran atau buku selesai baca yang berserakan.

Tags :

Bagikan Artikel