Pinhome

Lifestyle

Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Terkadang seseorang menilai suatu rumah dari style kamar mandi yang mereka miliki. Jika desain kamar mandi menarik dan bersih, maka sang pemilik rumah patut diacungi jempol. Sedangkan jika desain kamar mandi tidak menarik dan cenderung berbau pesing, wah! Ada apa dengan pemilik rumahnya ya? Is there anything wrong? Sepertinya renovasi rumah perlu untuk dilakukan agar dapat mengatasi kekurangan pada desain kamar mandi anda.

Dalam pelaksanaan renovasi rumah, memang tidak hanya ruang tamu dan bagian-bagian ruangan yang nampak oleh pengunjung. Akan tetapi kamar mandi pun juga penting. Pembuatan desain klassik kamar mandi bagi sebagian orang memang menarik dan terkesan berkelas, akan tetapi apa salahnya jika anda berpindah jalur ke gaya modern untuk melakukan renovasi rumah khusus pada kamar mandi tersebut?

Mengapa Harus Menggunakan Style Modern untuk Kamar Mandi dalam Pelaksanaan Renovasi Rumah?

Alasan menggunakan konsep modern dalam renovasi rumah dan kamar mandi ini adalah agar dapat terlihat stylish dan minimalist. Konsep modern lebih cenderung mudah untuk dipergunakan dan tidak rumit. Selain itu, bagi ruangan sempit, konsep in sangat membantu untuk membuat ruangan berkesan luas dan longgar. Jadi semakin betah di kamar mandi, deh!

Satu hal yang perlu diingat untuk melakukan renovasi rumah pada kamar mandi adalah dengan menerapkan konsep simple, rapi dan bersih. Itulah tiga aspek yang mesti diperhatikan apabila ingin melakukan renovasi pada kamar mandi.

  • Untuk tembok kamar mandi, anda bisa memberi sentuhan warna alami seperti silver, coklat atau beige (warna antara coklat dan abu-abu). Anda pun bisa mengganti keramik yang ada di tembok dengan wallpaper. Untuk ruangan lembab, wallpaper memang pilihan yang tepat. Saat anda memilih wallpaper, pastikan untuk mencari desain yang simple
  • Untuk lantai kamar mandi, anda bisa menggantinya dengan keramik yang berasal dari granite. Mengapa begitu? Jenis keramik tersebut memberi kesan halus dan modern. Cocok sekali bagi anda yang ingin renovasi rumah dengan gaya modern
  • Jangan terlalu banyak aksesoris agar tidak mengacaukan konsep modern yang minimalis. Ini adalah pilihan tepat bagi kamar mandi yang sempit sehingga tidak perlalu terlalu banyak pernak-pernik.
  • Jangan lupa gantungkan kaca besar persegi panjang atau persegi agar kamar mandi terkesan luas. Selain itu, persiapkan penataan lampu yang tepat agar konsep ruangan tidak terkesan kacau
  • Untuk warna perabotan yang ada, anda bisa memilih antara pilihan warna putih dan hitam. Sedangkan tipe cahaya pendant berwarna putih terang bisa memberi kesan kamar mandi modern dan sesuai dengan keinginan anda.
  • Bersih, sederhana dan rapi. Tiga hal tersebut adalah aspek dasar penataan renovasi rumah bergaya modern. Oleh sebab itu, pastikan kamar mandi anda terbebas dari terlalu banyak perabotan dan pastikan suasana didalamnya bersih, rapi dan simple

Tips-tips renovasi rumah tersebut bisa membuat anda betah di rumah dan mendapat acungan jempol sebagai pemilik rumah dengan konsep kamar mandi yang menarik.

Bagikan Artikel