BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Kreasi Desain Tangga Beton untuk Rumah Sempit
0
0

8 Kreasi Desain Tangga Beton untuk Rumah Sempit

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Sep 14, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain tangga beton rumah sempittop-right-banner

Ketika Pins memiliki rumah dengan lahan yang terbatas, kreativitas dalam mendesain interior sangatlah penting. Salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan adalah desain tangga beton rumah sempit. 

Bagi pemilik rumah sempit, desain tangga beton dapat menjadi pilihan yang cerdas. Tangga beton memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan daya tahan, sehingga cocok untuk rumah dengan ruang terbatas. 

Desain tangga yang menarik juga bisa Pins temuka di urumah-rumah modern seperti Bali Resort Tangerang atau rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya.

Kalau Pins sedang mencari pilihan rumah terbaik lainnya, Pins bisa cek Rumah Ekslusif dari Pinhome. Jangan lupa juga untuk telusuri rumah tingkat cantik lainnya seperti rumah second di kota Jakarta Pusat.

Yuk, cek beton desain tangga rumah sempit sederhana di bawah ini!

1. Tangga Beton Lurus dengan Simpul Minimalis

Source : Adobe Stock

Salah satu desain tangga beton yang cocok untuk rumah sempit adalah tangga lurus dengan simpul minimalis. Desain ini sangat sederhana dan elegan. 

Tangga beton lurus dengan langkah-langkah yang minim akan menghemat ruang dan menciptakan tampilan yang bersih. Pins juga dapat menambahkan pegangan tangan minimalis untuk meningkatkan keamanan.

2. Tangga Beton Lengkung dengan Pencahayaan Dinding

Jika Pins ingin memberikan sentuhan artistik pada rumah sempit Pins, pertimbangkan desain tangga beton lengkung. 

Tangga ini memberikan kesan mewah dan elegan. Untuk menambah daya tarik visual, Pins dapat menambahkan pencahayaan dinding di sekitar tangga. 

Hal ini tidak hanya membuat rumah terlihat lebih menarik tetapi juga meningkatkan keamanan saat menggunakan tangga pada malam hari.

Baca juga: 13 Rekomendasi Desain Lampu Cafe Outdoor untuk Pencahayaan yang Manis

3. Tangga Beton Terbuka dengan Rak Buku Terintegrasi

desain tangga beton rumah sempit
Source : Freepik

Jika rumah sempit Pins juga berfungsi sebagai perpustakaan pribadi, desain tangga beton rumah sempit yang terbuka dengan rak buku terintegrasi bisa menjadi pilihan yang cerdas. 

Tangga ini memiliki langkah-langkah yang lebih lebar yang berfungsi sebagai rak buku. Ini tidak hanya menghemat ruang, tetapi juga membuat rumah Pins lebih terorganisir.

4. Tangga Beton Putar Kecil

Jika ruang yang tersedia sangat terbatas, pertimbangkan untuk menggunakan tangga beton putar kecil. Tangga ini berputar 180 derajat atau bahkan 360 derajat saat tidak digunakan, sehingga memberikan fleksibilitas yang besar dalam penggunaan ruang. Dengan desain yang cerdik ini, Pins dapat menghemat ruang berharga.

Baca juga: 7 Ide Posisi Tangga di Rumah Minimalis yang Ideal

5. Tangga Beton Minimalis dengan Kontras Warna

Source : Good Painter

Untuk memberikan sentuhan warna pada rumah sempit Pins, gunakan tangga beton minimalis dengan kontras warna. Pins dapat mengecat tangga dengan warna yang berbeda atau menambahkan bahan penutup tangga yang berbeda. 

Ini akan menciptakan fokus visual yang menarik dan membuat tangga menjadi elemen dekoratif dalam rumah Pins.

6. Tangga Beton Tersembunyi di Bawah Meja Lipat

Jika Pins benar-benar perlu menghemat ruang, pertimbangkan untuk memiliki tangga beton yang tersembunyi di bawah meja lipat. 

Tangga ini dapat ditarik keluar saat diperlukan dan disimpan dengan rapi di bawah meja saat tidak digunakan. Ini adalah solusi yang sangat efisien untuk rumah dengan lahan yang sangat terbatas.

7. Tangga Beton dengan Tangga Bawah Meja Makan

Jika Pins menginginkan desain tangga beton rumah yang unik, coba pertimbangkan untuk memiliki tangga beton dengan tangga bawah meja makan. 

Tangga ini akan menjadi pusat perhatian dalam ruangan dan memberikan sentuhan artistik pada rumah Pins. Selain itu, Pins juga dapat menggunakan ruang di bawah tangga sebagai ruang penyimpanan atau dekorasi tambahan.

Baca juga: 7 Desain Meja Makan Lipat Dinding yang Hemat Ruang

8. Tangga Beton Minimalis dengan Aksen Kayu

desain tangga beton rumah sempit
Source : Unsplash

Untuk menciptakan kontras yang menarik, Pins dapat menggunakan tangga beton minimalis dengan aksen kayu. 

Tangga ini memiliki langkah-langkah beton yang dilengkapi dengan aksen kayu pada pegangan tangan atau langkah-langkahnya. Ini memberikan tampilan yang hangat dan alami pada ruangan yang mungkin cenderung terasa dingin akibat beton.

Memilih desain tangga beton yang tepat untuk rumah sempit Pins bisa menjadi langkah penting dalam meningkatkan fungsionalitas dan estetika ruangan. 

Itulah tadi informasi seputar desain tangga beton rumah sempit. Dari tangga lurus yang sederhana hingga tangga beton lengkung yang mewah, ada banyak opsi kreatif yang dapat Pins pertimbangkan. 

Pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan rumah Pins. Semoga inspirasi dari artikel ini membantu Pins dalam merancang tangga beton yang sempurna untuk rumah sempit Pins.

Baca juga: Ini Dia Ukuran Tangga Ideal yang Aman Digunakan!

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download