Pinhome

Tips Properti

10 Model Keramik Dapur Selera Para Desainer Interior

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 16 January 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Selain furniture seperti kitchen set dan meja makan, aspek utama saat melihat dapur adalah model keramik dapur atau backsplash apa yang dipakai. Pilihan keramik dapur kini semakin beragam. Biasanya semakin beragam modelnya, maka Pins akan semakin bingung untuk memilihnya bukan? Untuk menghindari hal ini terjadi, berikut ada beberapa model keramik dinding dapur yang menjadi selera para desainer interior.

Dengan pilihan keramik dapur yang tepat ternyata punya pengaruh besar rasa nyaman saat melakukan kegiatan di ruangan tersebut lho. Maka dari itu, rencanakan dengan matang. Pikirkan mulai dari warna, bentuk hingga tekstur keramik tersebut. Berikut beberapa dinding dapur yang bisa Pins aplikasikan pada hunian:

Keramik Dapur Subway Minimalis

Model Keramik Dapur
(The Spruce)

Simpel namun berkelas adalah first impression saat melihat dapur dengan sentuhan keramik model subway. Sebutan subway bermula karena memang motif seperti ini dipakai pada dinding-dinding kereta bawah Inggris (Underground) sekitar tahun 1980 an. Maka dari itu disebut dengan model subway. Banyak warna yang dimiliki oleh model keramik dapur subway, namun yang paling sering digunakan adalah warna hitam dan putih.

Warna hitam cocok untuk dipadupadankan dengan kabinet berwarna terang. Warna hitam ini berguna juga untuk menyamarkan noda sehingga tidak terlihat cepat kotor. Sedangkan warna putih serasi jika disandingkan dengan kitchen set ataupun island dengan warna lebih cerah. Seketika dapur Pins akan tampil bersih dan minimalis.

Model Keramik Dapur Bunga Klasik / Retro

Model Keramik Dapur
(InteriorDesign)

Keramik dengan motif bunga klasik atau yang biasa disebut motif retro belakangan memang sedang tren. Warna-warna yang dimiliki menyulap dapur polos menjadi lebih stylish. Ada dua cara dalam menata backsplash motif retro, pertama dengan memilih satu motif saja dan kedua memilih beragam motif berbeda. Bisa dilihat mostly warna yang diberikan sudah mampu menarik perhatian banyak orang, maka dari itu usahakan tidak memakai warna yang mencolok untuk sekelilingnya.

Keramik Dinding Dapur Bentuk Hexagonal

Model Keramik Dapur
(Pinterest)

Pilihan terbaik yang bisa Pins pilih saat hendak mendesain dapur dengan tema warna monokrom. Keramik dinding dapur bentuk hexagonal memberikan detail yang sangat cantik namun tetap simpel. Motif hexagonal membuat mata yang melihatnya tak jemu. Warna andalan dari motif ini adalah putih dengan garis tepi hitam dan warna hitam dengan garis tepi putih. Ukuran dari keramik bentuk heksagonal ini juga beragam mulai dari kecil hingga besar. Pins bisa langsung sesuaikan dengan luas dari dapur hunian.

Backsplash Model Mozaik

Model Keramik Dapur
(Verona Group)

Memilih model mozaik untuk backsplash membuat dapur terkesan modern dan berseni. Model mozaik yang banyak dipilih para desainer interior adalah bentuk kotak. Bentuk kotak kecil-kecil dengan berbagai tekstur dan warna berbeda dalam satu kepingnya akan sangat cantik jika dijajarkan. Pilih warna cerah untuk tampilan elegan dan warna monokrom untuk tampilan yang lebih simpel.

Tampil Mewah dengan Backsplash Marmer

Model Keramik Dapur
(Sefa Stone)

Siapapun akan terpana saat melihat dapur dengan balutan granit marmer. Kesan mewah terpancar dengan jelas pada bagian dapur. Motif marmer yang biasanya satu keping besar untuk satu bagian membuat backsplash lebih mudah untuk dibersihkan, sebab tidak ada sela-sela penghubung. Setiap keping granit marmer punya corak yang berbeda-beda. Pilihlah yang paling Pins suka. Paling banyak digunakan adalah warna putih dengan corak hitam dan warna putih dengan corak abu-abu.

Baca Juga: 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up-to-Date

Look Unik di Dapur dengan Motif Keramik Teraso

Model Keramik Dapur
(Pinterest)

Apakah Pins familiar dengan motif keramik teraso? Motif teraso sering dijumpai pada hunian yang unik. Dengan mengaplikasikan motif teraso sebagai keramik dinding dapur, hunian jadi mempunyai nilai seni tinggi. Motifnya yang tak beraturan lah yang membuatnya berbeda. Pilih warna dominan putih untuk look yang clean.

Dinding Dapur Bertekstur atau Emboss

(Pinterest)

Bosan dengan tekstur dinding dapur yang polos-polos saja? Coba gunakan yang lebih menarik dengan model keramik dapur bertekstur atau emboss. Sebaiknya gunakan model ini untuk bagian dapur bersih, karena bentuknya yang bertekstur akan memakan waktu untuk dibersihkan jika terciprat saat Pins memasak. Keramik dapur emboss memberikan aura natural pada dapur.

Motif Kayu untuk Suasana yang Natural

(Interior Design Ideas)

Motif backsplash lainnya yang punya kesan natural adalah motif kayu. Warnanya yang kecoklatan buat dapur lebih hangat.

Pins bisa memilih kayu bertekstur ataupun kayu dengan tekstur datar. Lebih baik pilih yang tanpa tekstur agar lebih mudah dibersihkan.

Bentuk Kotak Kombinasi dengan Warna Cerah

(Pinterest)

Tampil beda dengan dinding dapur berwarna cerah seperti kuning atau merah. Jika dapur merupakan ruangan yang Pins inginkan untuk tampil stand out, memilih backsplash warna cerah adalah pilihan yang tepat. Warna cerah membuat Pins lebih semangat saat beraktifitas di sekitar dapur. Karena warnanya sudah mencolok, usahakan memilih bentuk standar seperti bentuk kotak kecil

Keramik Dinding Model Sisik Ikan

(a west nest)

Motif baru yang jadi tren beberapa tahun lalu adalah keramik dinding dapur model sisik ikan. Keramik ini biasanya ditampilkan dengan warna glossy layaknya sirip ikan asli. Dapur terlihat shining dengan sentuhan keramik tipe ini. Pilihan warna monokrom seperti abu-abu dan abu-abu keemasan pun menjadi tidak monoton karena glossy yang dimilikinya. Warna model keramik dinding dapur ini yang banyak dipilih oleh para desainer interior adalah abu-abu, abu keemasan, biru muda, biru pekat, pink fuschia dan hitam.

Baca Juga: Rekomendasi Model Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Itulah pilihan keramik dinding dapur dengan motif menarik yang buat tampilan dapur stand out. Semoga informasi tersebut berguna ya! So, model keramik dapur mana yang paling sesuai dengan tema hunian Pins?


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel