BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Kitchen Set Minimalis yang Simple
0
0

8 Model Kitchen Set Minimalis yang Simple

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
model kitchen set minimalistop-right-banner

Dalam sebuah hunian, dapur merupakan elemen yang berperan sangat penting dan harus ada di dalam sebuah rumah. Dapur berfungsi sebagai tempat memasak makanan untuk kebutuhan konsumsi hidup para penghuninya. Dengan begitu, dapur membutuhkan ruangan yang cukup sebagai tempat menyimpan segala peralatan masak. Karena dengan banyaknya peralatan dan keadaan setelah memasak yang tidak sedikit memberikan kesan berantakan pada dapur. Oleh karena itu, model kitchen set minimalis sangat dibutuhkan sebagai rancangan untuk dapur Pins yang simple. 

Dalam menerapkan dapur dengan model kitchen minimalis memerlukan inspirasi desain menarik. Gaya penataan ruang pada dapur model jaman sekarang ini banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. 

Dengan menerapkan model kitchen minimalis dapat menjadi solusi dalam menata ulang dapur yang berantakan menjadi dapur yang bersih dan modern. Jika Pins penasaran seperti apa model kitchen set minimalis  terbaru yang pastinya tidak ketinggalan zaman dan ampuh untuk dapur yang berantakan, mari simak inspirasi model kitchen set minimalis yang simple di bawah ini. 

Baca juga: 5 Isi Kitchen Set yang Perlu Kamu Tahu

Model Dapur dengan Warna Soft

Kitchen set minimalis
Source : Furnitureku

Inspirasi model dapur minimalis pertama yang dapat Pins terapkan di rumah adalah dapur dengan paduan komponen berwarna soft. Kegiatan di dapur dapat menjadi salah satu cara untuk mengasah kreativitas dalam menyajikan makanan dan membutuhkan pikiran yang fresh. Oleh karena itu, model dapur yang satu ini dapat menjadi penunjang pikiran yang bersih dengan warna-warnanya yang tenang dan enteng. 

Dalam mengaplikasikan model kitchen set ini Pins dapat menggunakan warna-warna lembut seperti merah muda atau pink, kuning pastel, putih, atau warna-warna gradasi tone suatu warna yang lembut. 

Selain menetapkan warna pada dinding dapur, Pins juga dapat memilih warna pada setiap peralatan yang digunakan untuk memasak menggunakan warna yang senada dengan warna dinding. Gunakan juga kabinet untuk meletakkan piring-piring dan peralatan masak lainnya supaya dapur tertata lebih baik. 

Baca juga: Harga dan Model Kitchen Set Aluminium yang Tak Ketinggalan Zaman

Model Dapur Gaya Industrial

Kitchen set minimalis
Source : Okuta

Jika Pins ingin memiliki dapur dengan gaya yang terkesan simple dan minimalis, jangan lupa dengan model kitchen set yang satu ini. Gaya industrial atau gaya yang menampilkan belum selesainya suatu pembangunan ini sudah menjadi gaya baru dalam dunia desain interior. Dengan dinding yang sengaja tidak dicat dengan warna lain dan hanya menggunakan warna dasar dari semen, menunjukkan kesederhanaan pada model ini. 

Komponen pada dapur dapat Pins gunakan peralatan yang berbahan dasar besi atau alumunium. Jangan lupa juga tambahkan beberapa rak besi untuk menyimpan bahan-bahan baku memasak di dapur. 

Untuk model ini Pins tidak perlu repot memikirkan perpaduan warna apa yang pas untuk dinding dan peralatan dapur. Hal tersebut tidak perlu karena pada dasarnya, model industrial ini menggunakan warna-warna dasar suatu konstruksi seperti abu-abu, hitam, atau warna besi. 

Baca juga: 8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Model Kitchen Monokromatik

Kitchen set minimalis
Source : kontemporior

Untuk model kitchen yang selanjutnya ini pasti sudah sangat familiar dipakai oleh banyak orang. Model monokromatik kerap digunakan oleh rumah-rumah minimalis modern zaman sekarang yang diterapkan pada bagian interior rumahnya. 

Seperti yang Pins ketahui, model monokrom adalah penggunaan suatu warna dasar pada suatu interior tanpa pencampuran warna dasar lainnya. 

Model kitchen monokromatik sangat keren jika Pins gunakan pada dapur karena dapat memberikan kesan yang bersih dan rapi. Meja panjang dapur yang berwarna hitam dapat menyamarkan noda yang terciprat setelah proses memasak. Pins juga cukup menggunakan warna putih pada dinding untuk menampilkan kemegahan namun tetap dengan nuansa simple pada dapur. 

Baca juga: 7 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set

Model Kitchen Monolithic

Kitchen set minimalis
Source : Dwell

Inspirasi model kitchen minimalis yang pas untuk rumah Pins selanjutnya hadir dengan gaya monolithic. Model dapur yang satu ini menghadirkan dapur yang sederhana dengan bentuk yang tidak macam-macam. 

Perpaduan meja dapur yang kompak dengan peralatan berbahan dasar kayunya menonjolkan kesan simple yang apik. Supaya lebih rapi dan minimalis, terdapat juga kabinet yang tergantung di atas meja dapur untuk meletakkan segala peralatan dapur. 

Model kitchen yang satu ini sangat efisien diterapkan pada dapur rumah Pins. Dari desainnya yang tidak memerlukan ruang yang luas, model ini dapat menjadi solusi bagi Pins yang memiliki rumah mungil minimalis. Walaupun begitu, dapur ini tetap hadir dengan gaya yang tidak ketinggalan zaman. Untuk lebih menghemat ruang, tata dapur menjadi letter L merapat ke dinding.  

Baca juga: 11 Model Kitchen Set Mewah dengan Desain Minimalis

Kitchen Model Straight

Kitchen set minimalis
Source : jagoanaluminium

Model dapur yang satu ini kerap disebut juga dengan model satu baris atau single line. Pada umumnya, desain model dapur rumah minimalis mengikuti bentuk dapurnya yang terletak atau berada di bagian tepi rumah dari sebuah ruangan. 

Kelebihan dari menggunakan kitchen set model straight ini adalah Pins dapat menghemat tempat dengan kapasitasnya yang tidak memakan banyak ruang. Namun, Pins harus memilih ingin menjadikan dapur ini sebagai dapur basah atau dapur kering. 

Hal itu dikarenakan Pins tidak dapat memaksimalkan peralatan yang kompleks karena terbatasnya ruang untuk menyimpan perabotan

Baca juga: Desain untuk Model Dapur Minimalis Sederhana

Kitchen Set Model Terbuka

Kitchen Set Minimalis
Source : Dekoruma

Siapa yang tidak ingin memiliki dapur yang berdesain terbuka dengan udara yang segar dan memiliki konsep yang minimalis? Contoh kitchen set yang satu ini dapat menjadi inspirasi bagi Pins. 

Model ini sangat cocok bagi Pins yang ingin memiliki suasana dapur lega dan bebas bergerak. Kabinet dan lemari yang menjadi satu membuat peralatan dapur tertata dengan rapi. Terdapat juga sebuah meja makan dengan beberapa kursi yang disandingkan untuk tempat keluarga berkumpul selama makan. 

Baca Juga: Tips Rahasia Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

Kitchen Set Gaya Scandinavian

Kitchen Set Minimalis
Source : Emily Henderson

Gaya scandinavian yang satu ini sudah sangat lumrah ditemui pada rumah minimalis modern zaman sekarang. Model yang mengedepankan kesederhanaan dan fungsional pada suatu benda ini cocok untuk Pins yang ingin memiliki dapur minimalis namun elegan. Kesan rapi juga dapat Pins tambahkan dengan menaruh meja kayu untuk makan keluarga. Sedangkan semua peralatan dapur tersusun rapi di dalam kabinet. 

Baca Juga: Tips Memilih Desain Rumah Modern

Kitchen Set Gaya Urban

Kitchen set minimalis
Source : kuhni-florencia

Semakin berkembangnya zaman semakin berkembangnya juga seni desain interior rumah. Salah satunya pada desain dapur yang melaju pada tren minimalis. Gaya dapur terkini selalu bernuansa simple, santai, namun tetap elegan. Tidak lupa juga dengan sedikit sentuhan alam untuk meramaikan suasana rumah. 

Gaya yang satu ini menggunakan jendela-jendela besar pada dapur untuk memanfaatkan cahaya natural. Dengan perabotan yang hampir seluruhnya menggunakan bahan kayu, menjadikan gaya urban sebagai model kitchen set minimalis yang simple untuk dapur Pins. 

Itulah 8 model kitchen set minimalis untuk dapur Pins yang simple. Supaya lebih keren jangan lupa gunakan peralatan-peralatan yang keluaran terbaru dan fungsional yang lebih simple dalam memasak. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Harga dan Model Desain Kitchen Set Aluminium yang Tak Ketinggalan Zaman


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download