BlogPemilik PropertiDesain HunianIni Dia 8 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Rumah!
0
0

Ini Dia 8 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Rumah!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Nov 8, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
pembangunan rumahtop-right-banner

Sebelum Pins membangun rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat desainnya. Ya, membuat desain rumah tidaklah semudah yang dibayangkan. Itu sebabnya, mengandalkan jasa desain rumah profesional bisa jadi solusi yang perlu dipertimbangkan. Ada banyak manfaat menggunakan jasa desain rumah yang bisa Pins peroleh. Mulai dari perhitungan biaya bangunan, pemilihan material hingga kepuasan pribadi.

Namun, sebelum itu kamu juga bisa cek rekomendasi rumah bekas di Bogor ataupun perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa di aplikasi Pinhome. Kamu bisa mendapatkan data properti paling lengkap serta tersedia fitur Simulasi KPR, siapa tahu kamu butuh alternatif lain.

Manfaat Menggunakan Jasa Desain Rumah

Source : Freepik

Jasa desain rumah yang ada saat ini menyediakan berbagai macam pilihan desain , mulai dari desain rumah sederhana, rumah minimalis, sampai desain rumah mewah bergaya Eropa. Kamu bisa memilih style sesuai kebutuhan. Selain itu, menggunakan jasa desain rumah akan membantu Pins untuk membangun rumah idaman sesuai budget dan luas tanah yang Pins miliki.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak apa saja manfaat menggunakan jasa desain rumah berikut ini:

1. Bisa Berdiskusi dengan Arsitek

manfaat menggunakan jasa desain rumah
Source : Pexels

Saat hendak membangun rumah, kamu mungkin bingung untuk menentukan desain yang sesuai. Namun jika kamu menggunakan jasa desain rumah, maka kamu bisa berkesempatan untuk melakukan diskusi intens dengan arsitek agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik.

Kamu bisa melakukan brainstorming yang dapat memberikan pencerahan terkait proses pembangunan rumah. Dan tentunya, momen ini menjadi keuntungan besar dan krusial agar hunian idaman kamu bisa terwujud.

Baca juga: 15 Desain Rumah 1 Lantai Ternyaman untuk Keluarga

2. Membantu Menyiapkan Konstruksi Bangunan yang Tepat

manfaat menggunakan jasa desain rumah
Source : Pexels

Setelah kamu tahu konsep desain yang diinginkan untuk membangun rumah, berikutnya pihak jasa desain rumah bakal menentukan rancangan konstruksi bangunan yang tepat.

Tentunya, dalam proses perencaan konstruksi ini bakal menyesuaikan dengan biaya Pins, namun tetap mengutamakan kenyamanan, ketahanan dan keindahan rumah.

Baca juga: Ini Dia Harga Terlengkap Material Asbes Untuk Keperluan Rumahmu

3. Perencanaan Anggaran Biaya Bangunan Lebih Akurat

manfaat menggunakan jasa desain rumah
Source : Pexels

Para arsitek profesional pastinya memiliki sistem kerja yang teratur dan sistematis, sehingga mereka bisa memperhitungkan seluruh biaya pembangunan rumah dengan sangat baik.

Tentunya, ini merupakan keuntungan menggunakan jasa desain rumah yang bisa Pins peroleh. Pins bisa menata seluruh pengeluaran sehingga biayanya tidak melewati batas dari yang sudah direncanakan.

Baca juga: 7 Tips Membangun Rumah Sehat & Nyaman

4. Membantu Memilih Sumber Daya Terbaik

manfaat menggunakan jasa desain rumah
Source : Pexels

Selain memperhitungkan soal biaya dan desain, penentuan sumber daya manusia dan material bangunan juga sangat penting.

Dengan mengandalkan jasa desain rumah profesional, kamu akan dibantu untuk mendapatkan sumber daya yang berkualitas, baik untuk sumber daya manusia maupun material bangunannya.

Baca juga: Tiga Hal Penting yang Perlu Diperhatikan saat Membangun Rumah

5. Pembangunan Rumah Akan Diawasi dengan Ketat

Source : Pexels

Saat membangun rumah, tentu akan ada hambatan yang terjadi. Salah satunya ialah saat Pins tak bisa mengawasi tahapan pembangunan setiap waktu. Inilah peran jasa arsitek diperlukan. Keuntungan menggunakan jasa desain rumah adalah adanya pengawasan proses pembangaunan sehingga Pins bisa dengan mudah menanyakan segala kekurangan yang terjadi jika tak sempat mengawasi secara langsung.

Selain itu, dalam proses pengerjaan rumah, biasanya akan aja saja kendala yang terjadi. Nah, untuk mengatasinya, maka pihak jasa desain rumah bakal mempertimbangkan kembali keinginan klien serta memberikan solusi yang terbaik. Sebab, mereka akan mengerti jika proses pembangunan rumah itu tidak pernah ada yang benar-benar berjalan mulus.

Baca juga: 10 Cara Membangun Rumah Ramah Lingkungan

6. Koneksi yang Luas

Source : Pexels

Karena jam terbang yang tinggi dalam membangun rumah, tentunya jasa desain rumah punya koneksi luas serta pengetahuan yang mumpuni mengenai konstruksi bangunan. Mereka juga tahu dari mana saja sumber material bangunan yang baik untuk didapatkan.

Dengan begitu, kamu tidak harus repot menggali informasi soal harga material bangunan. Sebab, semua hal ini akan dibantu langsung oleh pihak jasa desain rumah.

Baca juga: 7 Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

7. Mendapatkan Sketsa Bangunan Secara Detail

Source : Pexels

Biasanya, para arsitek maupun kontraktor jasa desain rumah profesional akan memberikan pengawasan yang ketat saat proses pembangunan berlangsung. Mereka juga akan memastikan jika gambar kerja yang dibuat sudah presisi dan sesuai.

Selain itu, Pins akan mendapatkan file gambar maupun sketsa rumah seperti denah, site plan (gambar bangunan dan lingkungan sekitar) dan segala perlengkapan esensial lainnya.

Baca juga: 7 Cara Memilih Kontraktor Sebelum Membangun Rumah

8. Harga Jual Rumah Menjadi Lebih Tinggi

Source : Pexels

Manfaat menggunakan jasa desain rumah lainnya ialah kemampuan mereka untuk mengubah sebuah bangunan sederhana menjadi menarik. Sebab, jasa desain rumah sangat menguasai eksterior maupun interior rumah yang perlu disesuaikan dengan aspek lain, seperti biaya serta kondisi lingkungan.

Tentunya, hal ini menjadi keuntungan besar bagi kamu jika sewaktu-waktu ingin menjual rumah dengan harga lebih tinggi.

Baca juga:

Nah Pins, itu dia beberapa keuntungan menggunakan jasa desain rumah untuk membangun rumah impianmu. Dengan mengandalkan jasa desain rumah profesional, kamu tak perlu mengkhawatirkan soal dana terbatas. Sebab, pihak jasa desain rumah bakal merancangkan desain rumah sederhana namun tetap memiliki nilai estetika.

Sedangkan jika luas tanah Pins terbatas, tidak perlu berkecil hati. Pihak jasa untuk desain rumah akan memberikan solusi bagi Pins dengan merancangkan desain rumah terbuka dan meminimalisir dinding pembatas dalam ruangan. Arsitek yang profesional akan mampu menciptakan sebuah desain rumah yang akan membuat lahan yang sebelumnya sempit menjadi sebuah rumah yang terlihat lapang.

Jadi, bagaimana Pins? Tertarik dengan manfaat jasa desain rumah di atas? Pastikan memilih jasa desain berpengalaman dan punya track record bagus ya!

Source feature image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Panorama Bekasi Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download