BlogPemilik PropertiDesain HunianVendor yang Menyediakan Jasa Desain Rumah Terbaik
0
0

Vendor yang Menyediakan Jasa Desain Rumah Terbaik

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Jan 9, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
jasa desain rumahtop-right-banner

Mendesain rumah adalah pekerjaan profesional yang membutuhkan keterampilan khusus. Untuk bisa mempunyai lisensi sebagai seorang desain interior rumah, seseorang harus menempuh jurusan desain interior saat kuliah S1. Bagi  kamu yang sedang membangun hunian idaman dan berniat mendesain sendiri, maka memilih vendor yang menyediakan jasa desain rumah bisa menjadi opsi terbaik. Pasalnya, para desainer interior sudah memahami seluk beluk dalam mendesain hunian.

Pinhome – Vendor yang menyediakan jasa desain rumah pastinya telah berpengalaman mengurus segala keperluan dan kebutuhan klien yang beraneka ragam. Maka dari itu, apabila kamu menginginkan desain yang sesuai dengan ekspektasi, tidak ada salahnya menggunakan jasa interior. 

Baca Juga: Jasa Membersihkan Rumah yang Murah

Namun, pada kenyataannya beberapa dari  kamu mungkin masih bingung dan ragu menentukan vendor desain interior. Kamu mungkin ragu pekerjaan vendor kurang optimal atau bahkan tidak mampu memenuhi ekspektasimu. Eits, jangan khawatir Pins! Ada trik khusus untuk memastikan vendor jasa desain rumah yang  kamu pilih bekerja dengan baik dan optimal.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Keren

Tips memilih vendor desain untuk interior hunian

Berikut ini ada beberapa cara agar  kamu tidak salah pilih vendor jasa desain rumah. Yuk perhatikan penjabaran berikut in!

jasa desain rumah
Source : rencanamu id

Cek website vendor

Pastikan vendor jasa desain rumah mempunyai website dan media sosial. Tentu dua portal tersebut sudah lazim dimiliki oleh brand apapun di era digital seperti saat ini. Pada bagian website, telusuri bagian portfolio. Biasanya vendor yang profesional akan meletakkan tampilan portfolio mereka di website. Vendor yang lebih pro lagi akan menampilkan logo media mana saja yang pernah meliput perusahaan vendor. 

Baca Juga: Menciptakan Sebuah Rumah Idaman Dengan Membuat Desain Rumah Murah

Cek media sosial vendor

Cek juga apakah media sosial vendor aktif. Cek bagian follower, apakah follower tersebut asli atau fake account. Cara mengenali fake account sangat mudah. Biasanya akun bodong tersebut mempunyai username yang tidak rapi, foto profil yang tidak jelas, postingan biasanya kosong. Cek kolom komentar dan jumlah likes setiap postingan. Apabila  kamu menemukan followers vendor mencapai 10,000 namun jumlah likes hanya 4 atau 20 likes, maka  kamu patut mencurigai vendor tersebut, bisa jadi follower akun tersebut tidak asli alias beli follower.

Cek testimoni yang diberikan pelanggan

Biasanya di website dan media sosial akan terdapat testimoni dari pelanggan. Cobalah cek testimoni tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa vendor mempunyai pengakuan yang valid dari klien yang sudah bekerjasama dengan mereka di masa lampau.

Hubungi nomor yang tertera dan pastikan terhubung ke kantor vendor

 kamu bisa menghubungi nomor kantor vendor untuk memastikan vendor tersebut tidak palsu alias kantor vendor desain interior rumah benar-benar ada. Beberapa kantor atau perusahaan bodong biasanya akan menampilkan nomor abal-abal alias palsu.

Kunjungi alamat yang tertera di website

Jika  kamu berniat untuk memastikan kembali atau double checking, lakukan kunjungan dengan rekan atau kerabat  kamu ke kantor vendor tersebut. Biasanya jika vendor tersebut sudah profesional mereka akan sangat senang sekali mendapat kunjungan dari klien.

Tanyakan pada rekan atau keluarga yang sudah pernah menggunakan vendor

Cara terbaik untuk mendapatkan rekomendasi vendor desain rumah terbaik adalah meminta referensi dari kerabat dan keluarga. Hal ini sudah menjadi metode paling valid dan ampuh agar  kamu mendapatkan rekomendasi jasa desain rumah yang tepat!

Cara Menggunakan Jasa Desain Rumah

jasa desain rumah
Source : glints

Beberapa dari  kamu mungkin bingung bagaimana memulai percakapan atau negosiasi dengan pihak vendor jasa desain rumah. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa jadi referensi  kamu untuk menggunakan jasa desain rumah.

  • Jelaskan dan ceritakan kebutuhan kamu. Berikan gambaran yang akan  kamu lakukan pada rumah  kamu dengan detail sehingga pihak vendor dapat menangkap maksudmu. Ini dilakukan agar  kamu dan pihak vendor memiliki perspektif dan ekspektasi yang sama.
  • Selanjutnya tanyakan berapa biaya yang harus  kamu bayarkan terhadap jasa desainer interior. Tentunya membahas biaya setelah konsep telah disampaikan.
  • Tidak ada salahnya  kamu melakukan pitching ke beberapa vendor. Artinya  kamu menghubungi beberapa vendor dan minta dibuatkan proposal singkat yang berisi biaya dan detail pengerjaan. Hal ini agar  kamu bisa membandingkan konsep dan biaya yang sesuai kantongmu.
  • Jangan hanya menyerahkan 100% ke pihak vendor. Sebagai klien  kamu juga harus involve atau campur tangan untuk sekadar berdiskusi dengan pihak vendor. 

Aneka Vendor Jasa Desain Rumah Terbaik!

Apabila kamu sedang mencari informasi mengenai vendor jasa desain rumah terbaik, berikut ini Pinhome telah merangkum beberapa referensi vendor. Silakan dicek sampai bawah ya, Pins!

Fabelio Projects

jasa desain rumah
Source : fabelio

Pertama ada Fabelio. Portal untuk membeli perabotan rumah ini juga menyediakan jasa desain rumah. Bagi kamu yang sedang mencari jasa desain interior, tidak ada salahnya menghubungi customer service melalui konsultasi WhatsApp.

Dekoruma Desain Interior

jasa desain rumah
Source : dekoruma

Dekoruma juga merupakan e-commerce untuk produk rumah tangga. Kamu bisa menemukan berbagai perabotan mulai dari kursi hingga kitchen set. Sama seperti Fabelio, di Dekoruma juga terdapat jasa untuk desain interior yang bisa kamu gunakan. 

ARSITAG

jasa desain rumah
Source : arsitag

Pernah mendengar arsitag? Ya, ternyata portal ini bukan hanya menyediakan informasi tentang properti dalam bentuk artikel. Mereka juga mempunyai jasa untuk desain interior rumah. Kamu bisa mulai berkonsultasi dan menentukan desain rumah yang kamu inginkan.

ARCHIFY

Source : Archify

Archify menjadi salah satu agensi untuk desain interior rumah. Perusahaan ini mengklaim telah mempunyai lebih dari 4.700 portofolio, artinya sama dengan jumlah proyek yang telah mereka kerjakan. Di website perusahaan, Archify juga telah melakukan pekerjaan sebagai jasa interior desain di 30 kota di Indonesia. 

SIGI ARCHITECT

Source : Sigi Architect

Selanjutnya ada Sigi Aarchitect. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan jasa arsitek di vendor desain rumah berikut. Mereka juga memberikan informasi mengenai harga dan proses pengerjaan proyek desain interior rumah. Anda bisa langsung menuju website mereka untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

MANNA INTERIOR

Source : Mana Interior

MANNA interior juga merupakan salah satu jasa desain rumah terbaik. Di website mereka, Anda bisa menemukan berbagai portofolio proyek yang telah mereka laksanakan dalam beberapa tahun ke belakang. Ini akan membantu untuk meyakinkan kamu apakah MANNA adalah vendor yang cocok buatmu.

Bintoro Architect

Source : Bintoro Architect

Selanjutnya ada Bintoro. Jasa desain interior rumah berikut mempunyai beberapa pelayanan yang informasinya bisa kamu akses di laman mereka. Selain memberikan pelayanan berupa jasa desain interior, Bintoro juga aktif memberikan informasi mengenai properti di blog mereka.

Mitra Renov

Source : Mitra Renov

Mitra Renov juga memberikan berbagai pelayanan mulai dari desain interior hingga portal informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kamu bisa mengakses beragam informasi mengenai properti di website Mitra Renov pula.

GriyaKu

Source : Griyaku

Lalu ada Griyaku. Vendor jasa desain rumah terbaik ini mempunyai warna biru pada logo mereka. Hal ini menggambarkan rasa kepercayaan yang ingin diperlihatkan dari perusahaan ke klien. Hal ini terbukti beragam informasi mengenai paket jasa, portofolio dan artikel properti hadir di website mereka. 

RH Desain Rumah

Source : RH Desain rumah

Terakhir ada RH Desain Rumah. Di sini kamu bisa mendapatkan jasa vendor desain rumah terbaik untuk membantumu mendekorasi ulang rumah. Informasi detail mengenai jasa desain interior bisa langsung kamu akses di website resmi RH Desain Rumah.

Pins, itulah penjelasan mengenai cara memilih vendor jasa desain rumah dan daftar rekomendasi vendor jasa desain interior terbaik. Semoga bermanfaat ya informasinya.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan  kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download