Berikut Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan - Pinhome

Pinhome

Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika kita merencanakan untuk membangun rumah saat musim hujan maka kita harus pintar-pintar memakai tips membangun rumah saat musim hujan. Pada musim penghujan jika membangun rumah memang tidak selancar ketika musim kemarau atau panas. Hal ini karena seringnya bangunan terkena air ketika proses pembuatannya.

Pinhome – Tapi jangan khawatir dengan masalah musim ketika membangun rumah karena pada artikel ini kita akan mengetahui tipsnya. Dengan mengetahui tips ini maka kita dapat membangun rumah seperti ketika musim panas.

Baca Juga: 

Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk membangun rumah ketika musim penghujan.

1. Penempatan material bangunan

tips membangun rumah saat musim hujan
(Omegabuilders.com)

Tempat material bangunan ketika musim penghujan harus tepat. Karena jika penempatan salah bisa-bisa dapat merusak material dan kita juga akan mengalami kerugian. Ketika musim penghujan, sebaiknya kita menempatkan material maupun bahan bangunan yang rentan terhadap air di tempat yang aman.

Untuk bahan bangunan seperti pasir, sebaiknya di;etakkan di tempat yang tidak terkena guyuran hujan. Karena jika terkena air atau guyuran hujan maka jumlahnya akan berkurang karena terbawa aliran air. Sedangkan semen apabila terkena air akan mengeras. Begitu juga dengan bahan bangunan yang terbuat dari kayu sebaiknya diletakkan di tempat yang aman agar tidak menjadi lapuk.

Baca Juga: 

2. Tidak Tergesa-gesa

(Pestpointers.com)

Tips yang kedua yaitu tidak tergesa-gesa ketika membangun rumah ketika musim penghujan tiba. Pekerjaan yang tergesa-gesa akan menyebabkan hasilnya menjadi kurang bagus. Biarkan pembangunan berjalan sesuai dengan prosesnya.

Misalnya saja ketika membuat pondasi, kita tidak dapat tergesa-gesa karena pondasi yang dibuat tergesa-gesa akan menjadi tidak kuat. Biasanya dindingnya juga akan menjadi retak-retak. Tentunya kita tidak ingin pembangunan rumah kurang bagus karena tergesa-gesa dalam pengerjaannya.

Baca Juga: 

3. Memasang Atap Sementara

tips membangun rumah saat musim hujan
(Scb.co.th)

Tips selanjutnya agar pembangunan rumah tidak menjadi terganggu yaitu memasang atab rumah untuk sementara. Selain dapat melindungi bangunan dari guyuran air hujan juga dapat untuk keamanan serta kelancaran proses pembangunan rumah.

Baca Juga: 

Perlunya Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

(Elevate.ug)

Saat musim hujan tiba ketga tips di atas diperlukan untuk kelancaran dalam pembangunan rumah. Mengetahui tips di atas dapat membantu bangunan yang dihasilkan bagus dan kuat seperti saat musim panas.

Walaupun tidak mudah untuk membangun rumah ketiba musim hujan tiba namun dengan trik yang tepat maka hasilnya akan menjadi bagus. kita harus memperhatikan bahan bangunan yang akan digunakan supaya tetap dalam keadaan baik, Karena bahan yang baik akan menghasilkan bangunan yang baik ketika musim penghujan apabila penyimpanannya juga tepat. 

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel