BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Contoh Motif Laser Cutting yang Keren untuk Dekorasi
0
0

15 Contoh Motif Laser Cutting yang Keren untuk Dekorasi

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mei 4, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
contoh motif laser cuttingtop-right-banner

Apakah Pins sedang mencari contoh motif laser cutting yang keren dan unik untuk dekorasi rumah? Yap, laser cutting memang menjadi salah satu teknologi yang semakin populer dalam dunia dekorasi, baik untuk dekorasi interior maupun eksterior rumah. 

Teknik ini menggunakan sinar laser untuk memotong bahan dengan presisi tinggi, menciptakan berbagai motif yang menarik dan artistik. Berbagai contoh motif laser cutting telah digunakan pada pagar, partisi, kanopi, teras, dan berbagai elemen dekoratif lainnya dalam desain rumah modern, misalnya Green Paradise City di Bogor.

Motif laser cutting juga cocok untuk Pins tambahkan di calon hunian idaman baru Pins seperti rumah dijual di Bogor dan rumah second di Kota Tangerang. Agar makin mudah mewujudkan rumah impian, Pins bisa melakukan pengajuan KPR di Pinhome.

Contoh Motif Laser Cutting

Ini dia beberapa contoh motif laser cutting yang bisa Pins jadikan referensi! Tidak hanya bagus untuk hiasan dinding melainkan sangat cantik sebagai partisi dalam interior ruangan.

1. Motif Labirin

contoh motif laser cutting
Source : Pinterest

Salah satu contoh motif laser cutting yang menarik adalah motif labirin. Jadi, permukaan plat besi dipotong dengan pola yang menyerupai suatu labirin. 

Pola gambar ini cocok digunakan sebagai ide dekorasi rumah minimalis atau sebagai partisi ruangan. Motif labirin memberikan sentuhan estetik yang menarik dan unik.

2. Motif Geometri

Source : Detik

Inspirasi selanjutnya adalah motif geometri secara acak. Potongan laser ini memiliki pola dan gaya yang unik sehingga dapat mempercantik ruangan di rumah. Meskipun terlihat rumit, tetapi pola laser cutting seperti ini dapat dibuat dengan presisi oleh ahli jasa cutting laser.

3. Motif Cantik dan Aesthetic

(

Motif laser cutting satu ini memberikan kesan yang tampak cantik dan aesthetic. Selain itu, pola laser cutting ini tidak terlalu rumit. Dengan menggunakan partisi ini, ruangan di rumah dapat diberi nuansa yang indah sekaligus menjadi dekorasi yang menarik.

4. Motif Daun

contoh motif laser cutting
Source : Pinterest

Motif daun adalah salah satu contoh motif laser cutting yang sangat menawan untuk Pins coba aplikasikan. 

Banyak yang menggunakan motif daun karena tampilannya yang sederhana namun cantik. Pins dapat menggunakan pola laser cutting daun untuk baluster tangga atau berbagai elemen dekoratif lainnya.

5. Motif Batik

Source : Detik

Pertimbangkan motif batik sebagai motif laser cutting untuk dekorasi. Motif batik ini dipotong dengan mesin CNC fiber laser cutting metal sehingga menghasilkan desain yang menarik dan presisi.

6. Motif Kaligrafi

Source : Jasa Laser Cutting

Motif kaligrafi merupakan pilihan dekorasi ruang tamu minimalis yang sangat menarik. Kesenian tulisan yang dipadukan dengan teknologi cutting laser menghasilkan tampilan yang elegan dan artistik. 

Penggunaan motif kaligrafi sebagai hiasan dinding atau elemen dekoratif lainnya dapat memberikan sentuhan keindahan dan kesan estetika yang tinggi pada ruangan. 

Baca juga: Pilihan Model Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga

7. Motif Hewan

Source : Detik

Bagi pecinta hewan, motif laser cutting dengan gambar hewan seperti burung, kupu-kupu, atau binatang lainnya dapat menjadi pilihan dekoratif yang menyenangkan dalam ruangan.

Penggunaan motif hewan sebagai elemen dekorasi menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan. Selain itu, penggunaan motif hewan dalam desain interior juga dapat menggambarkan kesukaan dan kepribadian penghuni rumah.

8. Motif Pohon

Source : Pinterest

Motif pohon dan daun memberikan kesan alami dan menenangkan dalam dekorasi ruangan. Ketika diaplikasikan pada elemen seperti partisi ruangan atau dinding, motif ini memberikan suasana seolah-olah berada di tengah-tengah alam terbuka. 

Dengan menggunakan motif pohon dan daun dalam desain interior, penghuni rumah dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan di dalam ruangan. Selain itu, penggunaan motif alam juga dapat mendukung tema dekorasi rumah yang bersifat natural dan eco-friendly.

9. Motif Geometri Abstrak

Source : Djil

Selain motif geometri reguler, motif geometri abstrak menjadi alternatif menarik bagi penghiasan ruangan. Motif ini menawarkan tampilan yang lebih bebas dan kreatif dengan bentuk-bentuk yang tidak terikat aturan tertentu. 

Keunikan motif geometri abstrak memberikan sentuhan modern dan kontemporer pada desain interior ruangan. Selain itu, motif ini dapat memberikan kesan unik dan eksklusif karena kemungkinan variasi bentuk dan kombinasi warna yang tak terbatas.

10. Motif Bunga

(

Motif bunga selalu menjadi pilihan populer dalam dekorasi ruangan. Laser cutting memungkinkan penciptaan motif bunga dengan presisi dan keindahan yang luar biasa. Penggunaan motif bunga dalam desain interior dapat memberikan kesan segar, indah, dan romantis dalam ruangan. 

Selain itu, motif bunga pada laser cutting dapat diterapkan pada berbagai material, seperti logam, kayu, atau akrilik, yang memungkinkan penghuni rumah untuk menyesuaikan gaya dekorasi sesuai dengan preferensi pribadi.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

11. Motif Islami

Source : Djil

Bagi Pins yang menginginkan nuansa Islami dalam desain rumah, motif islami pada laser cutting dapat menjadi pilihan yang tepat. Motif kaligrafi Arab atau ayat-ayat Al-Quran dapat diaplikasikan dalam berbagai elemen dekoratif.

Penggunaan motif Islami dalam desain interior memberikan nilai spiritual dan religius, serta mencerminkan identitas keagamaan penghuni rumah. Hal ini juga menjadi cara yang baik untuk menciptakan atmosfer yang tenang dan mengingatkan pada nilai-nilai agama.

12. Motif Abstrak Unik

Source : Pinterest

Terakhir, Pins dapat mencoba berbagai motif abstrak yang unik dan tidak biasa. Motif abstrak memberikan tampilan yang artistik dan kreatif dalam dekorasi rumah Pins.

13. Motif Human Body

Source : Djil

Desain siluet di atas menarik apalagi difungsikan sebagai rak buku. Cocok untuk menghiasi dinding ruang tamu sekaligus storage tambahan.

14. Motif Garis Lurus

(

Meskipun hanya menggabungkan beberapa garis lurus namun menghadirkan nuansa artistik dan futuristik. Tambahkan bahan akrilik agar lebih privasi.

15. Motif Simetris

Source : Design Cafe

Motif laser cutting dengan pola 3×3 yang saling simetris ini cocok untuk menghiasi kamar tidurmu. Apalagi dengan tambahan headboard sekaligus panel dinding membuatnya kian aktraktif.

Demikianlah contoh motif laser cutting yang keren dan artistik untuk dekorasi rumah. Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan membantu Pins dalam memilih motif yang sesuai dengan gaya dan selera dekorasi rumah Pins. 

Selamat mencoba dan berkreasi dalam menciptakan tampilan rumah yang unik dan menarik, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download