Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Kesalahan Ketika Membuat Desain Rumah 1 Lantai

Kesalahan Ketika Membuat Desain Rumah 1 Lantai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memilih seperti apa desain rumah 1 lantai merupakan suatu tantangan tersendiri. Pilihanya adalah mau mencoba menuangkan angan-angan sendiri sehingga bisa menghasilkan model rumah unik, atau meniru dan memodifikasi desain rumah yang sudah ada. Tentunya, sering terjadi kesalahan ketika membuat desain rumah 1 lantai yang perlu ditemukan solusinya.

Pinhome – Pins bisa melihat-lihat bangunan yang sudah jadi, melihat-lihat gambar di internet atau membaca buku arsitektur rumah. Apapun caranya yang penting halal dan bisa mendapatkan contoh desain rumah 1 lantai yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan keluarga.

Baca Juga:

8 Kesalahan Ketika Membuat Desain Rumah 1 Lantai

kesalahan ketika membuat desain rumah 1 lantai
(Dekoruma.com)

Jika Pins melihat-lihat desain rumah di internet atau buku, maka akan mengalami beberapa kesulitan terutama pada kecocokan ukuran bangunan dengan tanah yang tersedia. Jumlah ruangan dan bentuk rumah yang masih belum 100% sesuai selera. Berikut ini beberapa masalah yang mungkin dihadapi ketika mencoba menemukan desain rumah gratis.

  1. Denah rumah 1 lantai belum sesuai dengan bentuk dan ukuran tanah yang Pins punya.
  2. Jumlah dan peletakan ruangan belum sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anggota keluarga.
  3. Tampak rumah bisa dipilih mana yang paling mendekati selera namun cukup sulit untuk menemukan yang benar-benar 100%
  4. sesuai dengan idaman keluarga, hal ini dikarenakan selera masing-masing pribadi itu seringkali berbeda.
  5. Model atap rumah kurang cocok dan belum sesuai harapan.
  6. Belum ada detail struktur, arsitektur dan instalasi mekanikal elektrikal sehingga belum bisa dijadikan pedoman untuk penentuan
  7. harga borongan sekaligus sebagai acuan pelaksanaan pembangunan rumah idaman keluarga.
  8. Desain rumah terlalu murah atau mahal sehingga belum sesuai dengan anggaran budget yang tersedia untuk membangun rumah.

Baca Juga :

Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Kesalahan

(Popbela.com)

Solusinya Pins bisa mengambil jalan tengah, yaitu mencari desain rumah 1 lantai gratisan lalu melakukan modifikasi agar sesuai harapan. Jika terkendala kemampuan menggambar maka bisa bekerjasama dengan arsitek atau drafter gambar bangunan sehingga perencanaan rumah tinggal Pins benar-benar bagus dan matang.

Jika terkendala waktu dan menginginkan biaya perencanaan yang paling murah maka bisa memesan jasa desain rumah online yang pembuatanya bisa dilakukan dengan sistem jarak jauh dengan komunikasi lewat telepon, website, email atau media lainya.

Baca Juga :


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel