Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga Untuk Rumah Kecil

Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga Untuk Rumah Kecil

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Desain lemari bawah tangga dapat memaksimalkan fungsi beberapa bagian rumah yang sebelumnya seakan tidak berguna. Dengan kreatifitas dalam mendesain tempat tinggal maka kita dapat mananfaatkan lebih dari sisi-sisi bangunan tertentu. Contohnya, dibawah bordes tangga bisa difungsikan sebagai kamar mandi dengan mengatur ketinggianya atau dimanfaatkan sebagai gudang.

Anak tangga yang ada dirumah dapat dimanfaatkan untuk laci almari sehingga bisa untuk menyimpan alas kaki, pakaian, alat tulis, perhiasan atau benda-benda berharga lainya. Laci di lokasi ini akan lebih aman dari kemungkinan terjamah pencuri mengingat lokasinya dan sifatnya tidak biasa. Sehingga cukup sulit untuk ditemukan orang asing. 

Baca Juga: 9 Keramik Dinding Ruang Tamu Membuat Ruangan Lebih Hidup

Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga

Tangga dengan 1 laci

tangga laci

Pada tangga ini hanya dibuat 1 laci sehingga untuk menemukan lokasinya akan menjadi teka-teki. Alhasil hanya orang-orang tertentu yang mengetahui letaknya dan punya kelebihan dari segi keamanan. Material tangga dapat menggunakan kayu seperti foto diatas atau memakai struktur beton finish keramik, granit, marmer.

Desain Lemari Bawah Tangga dengan banyak laci

desain lemari bawah tangga bertingkat

Model yang satu ini memiliki lebih banyak laci sehingga fungsi penyimpananya lebih maksimal. Bagian paling bawah dapat digunakan untuk penyimpanan alas kaki seperti sepatu, sandal, dan lai-lain. Sedangkan laci anak tangga diatasnya bisa untuk almari baju atau perhiasan.

Tangga almari

tangga almari

Untuk yang selanjutnya, lebih berbentuk almari pada bagian sisi atasnya dibuat bertrap-trap. Sehingga dapat digunakan untuk pijakan tangga. Desain ini bisa dibilang hampir tidak ada bagian yang tidak berguna pada almari tangga ini.

Alamari geser dibawah tangga

Desain Lemari Bawah tangga

Kali ini bagian bawah tangga dimanfaatkan untuk alamari geser dengan sisi atas miring mengikuti space kosong. Bagian bawah almari diberi roda sehingga memudahkan dalam membuka tutup.  

selain contoh-contoh foto desain tangga diatas tentu kita bisa berkreatifitas dengan membuat model-model tangga laci almari yang lain. Sehingga dapat mendapatkan model yang lebih baik dan fungsinya juga maksimal.


Untuk kamu yang membutuhkan berbagai inspirasi desain lainnya, bisa menemukannya di Pinhome Blog. Mulai dari informasi seputar tips desain, dekorasi, hingga konstruksi bangunan dan penawaran properti lainnya yang tersedia. Tentunya, akan membuat desain rumah idaman menjadi lebih sempurna.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel