Pinhome

Uncategorized

Memaksimalkan Lemari Obat di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki persediaan obat-obatan di rumah sangatlah penting. Jika tiba-tiba kita atau keluarga kita sakit, kita bisa menyiapkan emergency sebelum dibawa ke dokter. Persediaan obat tak hanya satu atau dua obat saja, tapi perlu beberapa obat untuk jaga-jaga. Supaya obat yang kita simpan rapi dan terjaga dengan baik, kita perlu menyediakan kotak obat atau ruang penyimpanan obat.

Beberapa orang mungkin menaruhnya di lemari kamar mandi. Namun tidak semua orang memilikinya karena memiliki kamar mandi yang kecil. Meskipun memiliki kamar mandi yang kecil, Anda juga bisa mengoptimalkan lemari obat dengan baik. Ada beberapa tips yang bisa Anda catat.

Pertama, pilhlah obat yang paling penting bagi Anda yang memang sewaktu-waktu Anda membutuhkan pertolongan pertama. Jangan simpan obat terlalu lama dan lihatlah kadarluarsa obat tersebut. Buanglah obat yang tidak Anda perlukan. Rapikan setiap obat yang sudah Anda pilih. Letakkan secara rapi supaya Anda tidak bingung.

Kemudian, letakkan obat yang paling penting di rak atau ruang penyimpanan yang memungkinkan Anda dapat meraihnya terlebih dahulu. Biasakan untuk tidak merubah tempat obat tersebut supaya Anda kebingungan saat mencarinya.

Barang-barang keperluan mandi seperti sikat gigi dan pasta gigi lebih baik taruh pada rak paling bawah sedangkan kotak obat berada di lemari tengah. Hal itu memudahkan Anda untuk mengambil barang secara terorganisir.

Gunakanlah organizer pada lemari obat  untuk memudahkan Anda ke obat yang dibutuhkan.  Meskipun hanya sebuah organizer kecil namun sangat membantu terlebih lagi banyak ukuran organizer yang menyesuaikan rak-rak kecil.

Setidaknya, dapat membantu Anda membuang wadah obat yang sudah tak terpakai dan memudahkan akses Anda ke obat yang diinginkan. Anda juga bisa menggunakan cangkir kecil sebagai wadah segala benda.

Apabila Anda memiliki benda seperti penjepit, gunting, atau pinset pastikan Anda memiliki magnet selotip supaya tidak membuat barang-barang di lemari Anda menjadi berantakan. Cara menggunakan selotip magnet cukup mudah. Langsung tempelkan selotip magnet ke belakang cermin tempat Anda menyimpan obat.

Setelah itu, jangan lupa gunakan lampu di luar lemari obat untuk membantu Anda mengambil sesuatu saat di malam hari. Cukup gunakan lampu kecil saja yang dapat menerangi Anda saat mengambil obat di malam hari.

Apabila Anda tidak ingin kebingungan saat menaruh handuk, sikat atau cermin, cukup pasangkan gantungan di belakang pintu kamar mandi atau didekatnya.

Anda juga bisa mendekorasi lemari obat agar memotivasi Anda untuk terus terorganisir saat menggunakannya. Anda bisa menggunakan kertas perekat atau hiasan tempel dan melakukannya pada rak-rak kesayangan Anda. Tampilan yang indah akan membuat Anda lebih nyaman dan tenang saat mengambil barang yang dibutuhkan. Pastikan Anda mendekorasinya sesuai kenginginan Anda.

Tags :

Bagikan Artikel