BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Lemari Pakaian Nempel Dinding Kamar Minimalis
0
0

15 Desain Lemari Pakaian Nempel Dinding Kamar Minimalis

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 16, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih desain lemari pakaian yang tepat untuk kamar tidur bukanlah hal yang mudah seperti Kamu bayangkan. Apalagi jika ukuran kamar Kamu mempunyai ukuran yang kecil. Menggunakan lemari pakaian minimalis pada kamar yang ukurannya kecil merupakan salah satu solusi solusi agar kamar tidak terasa sempit. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa desain lemari pakaian dinding kamar minimalis.

Kamar dengan ukuran kecil biasanya akan menjadi masalah ketika kita akan memilih furniture seperti lemari, tempat tidur, dan berbagai furniture lainnya yang ingin Kamu letakkan di dalamnya. Lemari pakaian termasuk ke dalam furniture yang cukup memakan ruang banyak. Jika tidak memilihnya dengan baik, maka kamar Kamu akan terasa lebih sempit.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain minimalis. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah yang minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Lemari Pakaian Nempel Dinding Kamar Minimalis

1. Lemari Menyatu dengan Tempat Tidur

Kamu dapat memanfaatkan setiap inci dari kamar Kamu dengan menggunakan lemari multifungsi yang menyatu dengan tempat tidurmu. Terutama pada bagian headboard kasur. Desain lemari baju yang satu ini cocok untuk kamar yang kecil dan akan membuat kamar tidur Kamu lebih estetik dan rapih.

Kamu dapat mengakali kamar yang sempit dengan menggunakan cermin di lemari pakaian Kamu untuk membuat ilusi ruangan terkesan lebih besar. Pilih lemari pakaian yang dilengkapi dengan cermin dengan ukuran yang tepat, biasanya tiga per empat dari luas bidang lemari. Kamu dapat membelinya dari marketplace atau membuat custom lemari agar ukuran dan bentuk dapat disesuaikan dengan luas kamar Kamu.

2. Lemari dengan Pintu Geser

lemari pakaian dinding kamar minimalis
Source : Behance

Penggunaan pintu geser memang sedang naik daun saat ini. Hal ini karena modelnya yang membuat kesan modern juga menghemat ruang. Konsep yang satu ini sangat cocok digunakan bagi Kamu yang mempunyai kamar yang berukuran minimalis.

Lemari pakaian dengan pintu geser tidak akan membuat kamar Kamu terasa sempit pada saat membukannya. Jika Kamu ingin mendapatkan keuntungan lebih, sebaiknya pilih lemari pintu geser yang telah dilengkapi dengan cermin yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan mix and match pakaian.

3. Lemari Sudut

Salah satu cara untuk membuat ruangan sempit terasa lebih luas yaitu memanfaatkan sudut ruangan. Sudut banyak dijadikan pilihan karena dapat memnafaatkan dua sisi dinding sekaligus. Lemari pakaian sudut merupakan contoh yang baik bagaimana desainer memaksimalkan ruang seminimal mungkin untuk meletakkan lemari pakaian di dalam kamar.

4. Lemari Vertikal

Penggunaan furniture atau dekorasi yang berbentuk horizontal dapat membuat kamar terasa sempit. Kamu dapat menggunakan desain lemari pakaian yang tipis dan tidak terlalu lebar, akan tetapi tinggi dari lantai hingga ke atap. Dengan lemari seperti ini Kamu tetap dapat menyimpan banyak koleksi pakaian tanpa harus membuat kamar terasa sempit.

5. Lemari Klasik

lemari pakaian dinding kamar minimalis
Source : Litfad

Bagi Kamu yang mau lemari pakaian dengan konsep sederhan namun tetap elegan, Kamu dapat mencoba desain lemari yang satu ini. Lemari yang satu ini mempunyai palet berwarna gelap, hal ini dapat berguna untuk menghindari kesan kotor ketika lemari sudah lama digunakan.

6. Lemari Beserta Gantungan dan Rak

Desain lemari pakaian nempel tembok yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin menghemat budget. Dengan mencoba berkreasi menggunakan rak dan gantungan baju, Kamu dapat membuat lemari yang simple dan unik.

Untuk membuat desain lemari seperti ini sangatlah muda. Kamu hanya butuh membeli rak, tempat gantungan baju, dan kotak-kotak penyimpanan.

7. Lemari 1 Pintu

Lemari pakaian 1 pintu pastinya akan sangat menghemat tempat. Ukurannya yang jauh lebih kecil dari desain lemari biasanya sangat cocok untuk Kamu gunakan pada kamar yang sempit. Untuk itu penting bagi Kamu menyortir pakaian yang akan Kamu simpan agar tidak kepenuhan dan berantakan.

8. Lemari Kain

Desain lemari yang satu ini terbilang sangat berbeda dibanding model lemari yang telah disebutkan sebelumnya. Bukan dari segi desain, melainkan dari materialnya. Lemari yang satu ini terbuat dari bahan kain dengan resleting di bagian tengahnya.

Desain yang satu ini juga terbilang portable alias mudah untuk dibongkar pasang. Terdapat banyak warna dan motif juga yang ditawarkan.

9. Lemari Tanam

lemari pakaian dinding kamar minimalis
Source : Atelier Ma

Desain lemari pakaian nempel tembok berikutnya yaitu desain tanam. Tidak hanya akan membuat kamar Kamu terlihat modern, akan tetapi juga membuatnya terasa luas. Hal ini karena lemari tanam akan menyesuaikan kedalaman dengan dinding kamar.

10. Lemari Multifungsi

Source : Westelm

Lemari yang satu ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan pakaian. Kamu juga dapat menggunakannya untuk memajang koleksi pajangan lainnya. Dengan begitu akan menghemat tempat dan pajangan Kamu bisa terjaga dan tertata dengan rapi.

11. Lemari Dengan Tirai

Penggunaan tirai dapat menjadi pilihan ketika Kamu tidak mau menggunakan pintu, akan tetapi tetap ingin pakaian Kamu terhindar dari debu ataupun kotoran. Terdapat aneka ragam warna dan motif tirai akan membuat Kamu menjadi lebih bebas untuk berkreasi sesuai dengan keinginan.

12. Lemari dengan Cermin

Source : Indiamart

Seperti yang telah disinggung diatas, penggunaan cermin dapat membuat ilusi ruangan terkesan lebih luas. Akan tetapi, Kamu harus tetap memperhatikan ukuran cermin dengan ruangan kamar Kamu.

13. Lemari Terbuka

Bagi Kamu yang mau model lemari yang unik, model yang satu ini harus Kamu coba. Dengan model lemari yang terbuka akan membuat ruangan lebih terasa luas. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kamar Kamu yang kecil.

Tidak hanya itu, lemari terbuka ini juga memungkinkan Kamu untuk memajanga pakaian terbaik Kamu. Selain pakaian, Kamu juga dapat meletakkan sepatu koleksi atau tas kesayang Kamu.

14. Lemari Pakaian Rotan

Perpaduan unsur anyaman rotan juga dapat membuat kamar Kamu lebih cantik. Kesan hangat dari perpaduan unsur alami, dapat memberikan kesan homey dan membuat Kamu semakin nyaman di kamar. Lemari seperti ini juga tidak terlalu memakan tempat.

15. Lemari Pakaian untuk Anak

Source : Behance

Desain lemari pakaian dengan meja seperti ini dapat menjadi pilihan untuk kamar tidur anak Kamu. Meja yang menyatu dengan lemari pakaian dengan warna yang senada akan membuat kamar tidur lebih estetik.

Itu dia beberapa desain lemari pakaian nempel dengan tembok yang minimalis. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download