Pinhome

Macam-macam Cat Terbaik untuk Pagar Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah yang rapi, bersih, dan indah dipandang mata adalah dambaan setiap orang. Namun, rasanya masih kurang jika Anda tidak memperdulikan pagar rumah Anda. Mungkin pagar adalah hal sepele, namun memiliki pagar yang indah mencerminkan segala aspek yang ada di rumah tersebut. Mulai sekarang perhatikan pagar Anda. Apakah sudah mengelupas catnya? Atau kondisinya mulai rapuh? Pastikan pagar Anda masih berfungsi karena merupakan lapisan barisan pertama keamanan rumah.

Pagar rumah memberikan batasan pada orang asing sehingga tidak seenaknya masuk ke rumah orang sembarangan. Ada beberapa cara untuk membuat pagar terlihat lebih kokoh dan cantik.

Gunakanlah cat transparan pada pagar kayu Anda. Cat transparan ini akan membuat penampilan pagar rumah menjadi tampak lebih alami karena serat serta warnanya tetap terlihat. Warna kayunya pun menjadi lebih bercahaya.

Selain itu menggunakan cat ini juga melindungi kayu dari sinar matahari sehingga membuat kayu lebih tahan lama tak mudah lapuk. Sebaiknya gunakan teknik pengecetan pagar kayu yang tepat agar hasilnya maksimal.

Apabila Anda ingin mendapatkan hasil cat yang cepat kering, gunakanlah cat besi sintetis. Cat ini mengandung titanium dioksida sehingga menyebabkan efek cepat kering dan mencegah jamur. Permukaan pagar Anda juga menjadi lebih halus. Cat sintetis ini biasanya digunakan untuk pengecetan ulang.

Agar pagar tidak cepat berkarat sebaiknya Anda menggunakan cat duco. Cat ini biasanya digunakan untuk kendaraan karena hasilnya yang halus. Kekurangan dari cat ini adalah penggunaannya yang boros dan mahal. Hal itu karena pengaplikasikannya dengan cara disemprot. Meskipun begitu cat ini tahan lama dan tahan panas.

Kekurangan cat ini adalah boros dan mahal karena penggunaannya yang dilakukan dengan cara disemprot. Meski begitu cat ini tahan lama dan panas, walaupun setiap hari terpapar sinar matahari.

Ada lagi cat yang tahan panas dan tidak cepat menguap yaitu cat epoxy. Cat ini menghasilkan permukaan yang halus dan mengkilap. Hasilnya juga lebih tahan lama ketimbang cat sintesis. Biasanya pemilik rumah sering menggunakan cat ini jika pagarnya terbuat dari besi. Jika Anda memiliki pagar yang terbuat dari besi, tembaga, perunggu dan perak, Anda bisa menggunakan cat alumunium. Cat ini bisa diaplikasikan dengan berbagai jenis logam. Hasilnya pun keperakan layaknya alumunium.

Anda ingin memberikan efek lucu pada pagar Anda? Gunakanlah cat efek. Cat efek ini memberikan efek yang berbeda dibandingkan cat-cat yang lain. Misalnya seperti pagar besi dengan tekstur yang retak. Pagar itu sebenarnya tidak retak, tapi karena efek dari pemberian cat efek. Ada banyak motif yang tersedia seperti kuteks, dengan tekstur antik yang sedikit kusam dan elegan.

Baca JUga: Cara Membuat Garagee Sale Rumah Sendiri

Tags :

Bagikan Artikel