BlogPemilik PropertiDesain Hunian4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah
0
0

4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
memilih pagar rumahtop-right-banner

Pagar merupakan salah satu aspek lengkap dari sebuah bangunan rumah. Selain bisa untuk menjaga keamanan rumah dari beberapa hal yang tidak diinginkan, pagar juga dapat memaksimalkan tampilan keindahan dari rumah.

Pemilihan pagar rumah yang tepat dapat membuat penampilan rumah lebih indah dan serasi. Apabila pagar tidak sesuai dengan desain rumah yang dimiliki, maka hal ini dapat merusak penampilan dan nilai estetika rumah secara keseluruhan.

Meskipun kebanyakan orang akan lebih memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus dipertimbangkan saat menentukan pagar rumah.

Baca Juga:

Tips Memilih Pagar Rumah

Menyesuaikan Desain Pagar dengan Desain Rumah

memilih pagar rumah
Source : AnvilTheMovie

Ada berbagai macam desain untuk rumah seperti desain minimalis, klasik, country, mediterania, victoria, dan masih banyak lagi. Lebih baik Pins memperhatikan desain rumah terlebih dahulu, setelah itu baru menentukan desain untuk pagar.

Baca Juga:

Memperhatikan Ukuran Rumah

memilih pagar rumah
Source : RupaRupa

Ukuran rumah bukan menjadi masalah dalam memiliki sebuah rumah. Namun, sebaiknya lebih jeli dalam memilih pagar rumah. Rumah dengan ukuran mungil maka bisa memilih pagar rumah minimalis yang memiliki tinggi tidak lebih dari pagar 1,2 meter.

Tapi, apabila memiliki bangunan rumah yang besar, maka sebaiknya menggunakan pagar yang tinggi, dan besar juga sangat disarankan. Hal ini untuk menjaga agar rumah tetap estetik dan proporsional antara bangunan dan pagar rumah yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Pembiyaan Pagar Rumah

Menyesuaikan Material Pagar

memilih pagar rumah
Source : Bramble Furniture

Material pagar pada umumnya terbuat dari baham kayu, besi hollow, besi cor, batu hias, dan stainless. Kebanyakan orang menggunakan pagar bahan besi, sedangkan untuk pagar yang mempunyai banyak motif, bentuk, atau juga model biasanya orang menggunakan kombinasi dari semua bahan tersebut.

Baca Juga: Cara Menghitung Kebutuhan Besi Begel Pada Sloof

Jenis Pagar Rumah

memilih pagar rumah
Source : Creativo

Pilihlah pagar yang kuat, karena kekuatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Banyak sekali bahan seperti kayu yang mudah untuk dirusak, oleh karena itu Pins bisa menggunakan pagar berbahan besi maupun beton.

Pilihlah bahan yang mudah untum bentuk, beberapa jenis material dapat dibentuk dan dikreasikan sehingga dapat menambah keindahan eksterior rumah.

Pilihlah pagar yang mudah untuk perawatannya, beberapa bahan pagar memang tahan lama tetapi juga menimbulkan banyak masalah seperti berkarat pada besi, sehingga harus dilakukan beberapa perawatan yang tepat.

Pagar rumah memang bukan suatu komponen yang utama. Akan tetapi kehadiran pagar di sebuah rumah menjadi terasa penting terutama dalam aspek kelengkapan. Selain itu pagar juga dapat memperindah dan mempercantik tampilan rumah.

Nilai lebih dari pagar hanya dapat diperoleh dengan pemilihan pagar yang tepat, bagus dan terlihat serasi. Pagar yang tidak sesuai dengan konsep atau desain rumah, malah dapat merusak keindahan dan mengurangi nilai keindahannya.

Kebanyakan orang lebih memilih dengan pertimbangan harga pagar rumah daripada keserasian.

Baca Juga: Pelajari Tren Model Pagar Rumah Minimalis 2021 di Sini!


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat seperti pada perumahan Puri Botanical, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download