Pinhome

Macam-macam Bonus Membeli Rumah di Perumahan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Sebagai pengembang perumahan atau pembeli rumah maka seringkali ada hadiah bonus atas transaksi jual beli yang telah dilakukan, bonus diberikan oleh pihak developer dengan maksud untuk mempercepat dan meningkatkan penjualan sehingga bisa mendapatkan keuntungan sesuai target, Lalu apa arti bonus bagi pembeli rumah? Banyak sekali yang bisa dirasakan seperti merasa harga rumah lebih murah atau mendapat barang gratis untuk dimanfaatkan sehingga timbul rasa puas dan senang dalam membeli rumah idaman. Sebenarnya apa saja macam-macam bonus membeli rumah di perumahan? Mari kita tuliskan disini selengkap mungkin

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Di Perumahan

Macam-macam bonus membeli rumah di perumahan

  1. Gratis pembayaran pajak bea perolehan hak atas tanah dan atau bangunan (BPHTB) yaitu pajak yang harus dibayar pembeli rumah.
  2. Bonus pompa air manual atau tenaga listrik.
  3. Beli rumah dapat mobil, dengan cara melakukan undian berhadiah misalnya dari 100 pembeli diundi untuk menentukan 1 pemenang yang beruntung.
  4. Dapat sepeda motor bagi yang beruntung.
  5. Hadiah barang-barang elektronik seperti handphone, televisi, computer, kipas angin, almari es,mesin cuci dan sejenisnya.
  6. Bonus perabot rumah tangga seperti meja kursi, kompor gas, almari dan yang lainya.
  7. Beli rumah dapat rumah, bisa juga dilakukan dengan sistem undian atau langsung diberikan kepada konsumen terbaik misalnya yang paling banyak atau sering membeli rumah.
  8. Free boking fee yaitu uang tanda jadi sebagai tanda keseriusan membeli rumah, karena jika sudah membayar uang booking fee maka tidak bisa diminta kembali apabila membatalkan pemesanan.
  9. Fasilitas sosial/umum berupa lahan kosong dilingkungan perumahan untuk dimanfaatkan warga sesuai kesepakatan bersama misalnya membangun masjid, lapangan olahraga, area bermain dan sejenisnya.
  10. Bonus angsuran uang muka maupun angsuran KPR berupa subsidi dari perusahaan developer atau berdasarkan kebijakan pemerintah untuk pembelian rumah tipe tertentu.
  11. Bonus Doa dari pihak pengembang perumahan agar setiap pembeli rumah merasa senang dan nyaman dalam menghuni lingkungan perumahan.
  12. Jaminan pemeliharaan rumah selama jangka waktu tertentu dengan cara melayani servis gratis apabila ada complain bangunan yang kurang bagus.
  13. Hadiah lainya dapat dipikirkan masing-masing developer sesuai dengan kreatifitas sehingga dapat menarik pembeli sebanyak mungkin.

Hadiah bonus pembelian rumah hendaknya dijelaskan sedetail mungkin saat pembelian dan diberikan sesuai dengan yang disepakati sebelumnya, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kekecewaan konsumen. Karena sudah kita ketahui bersama bahwa cara promosi penjualan rumah terbaik adalah pengumuman secara sukarela dari konsumen yang telah merasa puas dengan pelayanan, bisa jadi pembeli rumah bercerita kepada kerabat,teman, saudara dan orang-orang yang berpotensi menjadi pembeli berikutnya, selamat menjual atau membeli rumah dengan hadiah menarik 🙂

Bagikan Artikel