12 Pilihan Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

Pinhome

12 Pilihan Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 8 January 2022 ∙ 6 menit membaca

Dalam sebuah rumah pastinya terdapat sebuah dapur yang berfungsi sebagai ruang untuk memasak makanan dan minuman. Selain itu juga terdapat tempat penyimpanan alat-alat masak dan tempat cuci piring kotor. Ketika Pins sedang sibuk beraktivitas di dapur tentunya Pins ingin mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang baik. Banyak orang mendambakan keramik lantai dapur tidak licin.

Karena ketika di dalam dapur cukup banyak risiko bahaya yang dapat menimpa Pins jika kurang berhati-hati. Salah satu komponen dapur yang harus Pins penting untuk diperhatikan adalah lantai dapur tempat Pins berpijak. 

Peran lantai dapur termasuk sangat krusial karena lantai tersebut adalah tempat pijakan Pins selama berada di dapur. Akan sangat berbahaya jika lantai dapur Pins licin dan dapat mengakibatkan tergelincir. Dewasa ini sudah banyak rumah yang menggunakan lantai khusus untuk dapur yang memiliki tekstur yang kasar atau tidak licin. 

Keramik lantai dapur yang tidak licin akan meminimalisir risiko Pins tergelincir ketika di dapur. Pilihan desain lantai dapur kasar pun juga tidak kalah cantik dan berkualitas. Dengan begitu PIns dapat memiliki dapur yang aman sekaligus dengan desainnya yang cantik karena lantai keramik kasar berkualitas. 

Jika Pins tertarik dengan jenis keramik yang satu ini, mari simak ulasan di bawah ini yang akan memberikan rekomendasi lengkap keramik lantai dapur tidak licin.

Motif Keramik Dapur Terazzo

(Pinterest)

Rekomendasi keramik lantai tidak licin pertama yang cocok untuk dapur rumah Pins adalah keramik dengan motif terazzo. Motif keramik ini diangkat dari desain negara Turki yang juga kerap digunakan oleh masyarakat benua eropa. 

Model dari keramik ini dibuat dengan desain bergaris yang membentuk persegi dengan ukuran yang terurut dari besar hingga kecil. Dari pola keramik tersebut menggunakan bahan kasar yang membuat tekstur keramik ini tidak licin. 

Lantai Dapur Vinyl

(Pinterest)

Jenis lapisan lantai dapur yang satu ini cukup berbeda dari jenis lantai keramik yang lainnya. Walaupun berbeda, lantai vinyl tetap memberikan tekstur tidak licin yang bagus untuk Pins gunakan pada dapur rumah. Lantai vinyl umumnya memiliki motif yang mirip dengan serat kayu dan berwarna coklat seperti kayu. Jenis lantai ini sangat cocok untuk dapur Pins agar terlihat berbeda dan lebih unik. 

Baca juga: 8 Motif Keramik Lantai Dapur Cantik Buat Dapur Makin Keren

Lantai Dapur Kayu

(Pinterest)

Keramik lantai dapur tidak licin selanjutnya yang sangat cocok untuk Pins ini akan memberikan desain dapur yang sangat artistik dan alami. Kehadiran kayu sebagai lantai dapur akan memberikan kesan yang berbeda dan juga tidak licin seperti ubin pada porselen pada umumnya. Dengan papan-papan kayu yang tersusun rapi membuat lantai dapur lebih aman dan tidak membosankan. 

Keramik Terracotta

(Pinterest)

Jika Pins ingin memiliki lantai dapur yang nyaman untuk dipijak dan memberikan kesan yang hangat, jenis keramik yang satu ini mungkin akan menjadi pilihan yang cocok. Keramik terracotta terbuat dari batu bata yang dicetak dengan berbagai segi. Bentuknya pun juga bermacam-macam seperti persegi, segi lima, atau segi enam. 

Keramik Dapur Granit

(Pinterest)

Salah satu material yang cocok untuk dijadikan lantai dapur adalah dengan keramik bahan granit. Granit memiliki tekstur kasar yang membuat lantai dapur aman dari minyak atau air yang dapat menyebabkan tergelincir. Umumnya granit tersedia dengan pilihan warna gelap, dengan begitu Pins dapat padukan kitchen set dengan warna hitam. 

Keramik Bata Kasar

(Pinterest)

Pilihan keramik lantai dapur anti licin selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan baku bata kasar. Jenis lantai yang satu ini memiliki konsep vintage yang sangat kental. Konsep ini juga cocok untuk Pins yang ingin menggunakannya pada dapur backsplash karena lebih tahan akan kotoran. Warna dari keramik ini umumnya dibaluti warna kuning tua yang sangat mengesankan gaya jadul. 

Baca juga: 10 Model Keramik Dapur Selera Para Desainer Interior

Keramik Terazzo 60×60

(Pinterest)

Cukup sama dengan lantai keramik terazzo sebelumnya, lantai dapur terazzo yang satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 60×60. Dengan ukuran yang lebih kecil, Pins dapat memilih desain keramik yang lebih bermacam-macam. Dengan begitu dapur akan tampil lebih cantik dan tidak membosankan. 

Lantai Dapur Semen

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah cukup familiar dengan jenis lantai dapur yang satu ini. Lantai dengan lapisan keramik semen sudah hadir sejak zaman dulu. Banyak rumah yang menggunakannya bahkan di ruang tamu. Walaupun terkesan jadul, lantai semen memiliki tekstur yang kasar sehingga aman untuk ditempatkan pada dapur yang licin. 

Keramik Dapur Konsep Industrial

(Pinterest)

Desain industrial sangat cocok jika Pins gunakan pada bagian dapur rumah. Karena umumnya dapur akan menjadi tempat yang kotor dan berceceran cairan. Dengan menggunakan lantai dapur industrial Pins dapat menutupi kesan kotor tersebut. Pola lantai hitam putih akan sangat mempengaruhi penampilan dapur. Dengan desain ini membuat dapur Pins tampil lebih elegan dan tidak membosankan. 

Lantai Dapur Kayu Parket

(Pixabay)

Jenis lantai dapur ini mungkin menjadi pilihan bagi Pins yang ingin memiliki dapur dengan tingkat estetika yang tinggi. Penampilan lantai akan mengesankan kayu-kayu yang bersusun rapat seperti lantai vinyl. Lantai dapur ini cocok jika Pins menerapkan konsep backsplash pada dapur. 

Keramik Dapur Porselen

Keramik lantai porselen adalah keramik lantai yang umumnya banyak terdapat di rumah-rumah. Keramik porselen yang polos ini tersedia dengan berbagai macam warna. Untuk menghindari kesan kotor pada dapur, Pins dapat menggunakan warna gelap pada keramik lantai. 

Baca juga: Pilihan Model Lantai Minimalis Untuk Hunian Lebih Nyaman

Keramik Bata Merah

(Pinterest)

Jika Pins termasuk orang yang cinta akan desain retro atau tradisional, keramik lantai bahan bata merah akan menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari bata merah membuat lantai ini memiliki ketahanan yang baik. Warna bata yang khas sangat mencerminkan kesan tradisional pada dapur Pins. 

Itulah beberapa pilihan keramik lantai dapur tidak licin yang dapat Pins jadikan referensi untuk dapur di rumah. Dari masing-masing keramik memiliki kelebihan dan kekurangan, maka dari itu Pins pastikan mana keramik yang paling cocok untuk dapur rumah Pins.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel