10 Ide Kombinasi Dinding Kamar Mandi yang Ngeblend

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 6 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Memilih desain dinding kamar mandi bisa dibilang susah-susah gampang. Pilihan kombinasi dinding kamar mandi yang sangat beragam terkadang membuat bingung untuk memilihnya. Pins bisa menggunakan keramik dinding dengan perpaduan warna untuk mempercantik kamar mandi.

Kamar mandi tidak harus biru atau putih, tetapi Pins bisa juba mengeksplor warna-warna lain sesuai konsep kamar mandi atau kebutuhan. Bingung dengan pilihan warna yang bagus dan ngeblend untuk kamar mandi? Yuk, intip beberapa kombinasi warna keramik kamar mandi yang dapat mengubah kamar mandi Pins lebih istimewa.

Kombinasi Abu-abu dan Putih

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Buat Pins yang menyukai konsep minimalis, kombinasi warna abu-abu dan putih ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna netral ini tidak pernah gagal untuk menciptakan tampilan yang minimalis dan mewah.

Pins dapat menggunakan keramik dinding dengan warna abu-abu yang dipadukan dengan keramik lantai kekinian berwarna senada. Sementara itu, untuk dekorasi bisa pakai warna putih atau chrome agar semakin estetik.

Kombinasi Hitam dan Putih

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Apakah Pins berani pakai warna hitam untuk kamar mandi? Warna hitam ternyata bisa mengubah kamar mandi menjadi lebih estetik, lho. Keramik dinding warna hitam dengan bentuk heksagonal yang disusun cantik membuat tampilan kamar mandi lebih menawan dan berkelas.

Sementara untuk bagian lantai menggunakan keramik putih dengan motif yang memberikan kesan lebih bersih. Dekorasi lampu kuning menghadirkan tampilan yang lebih eksklusif.

Baca Juga: 11 Ide Desain Kamar Mandi Aesthetic

Kombinasi Warna Ungu

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Pilihan warna ungu mungkin masih jarang dipakai untuk interior kamar mandi. Namun keramik dinding ungu ini ternyata bagus lho untuk menciptakan kesan vintage. Kombinasi dengan keramik hitam untuk tepian biar makin estetik.

Setengah temboknya bisa dicat dengan warna putih untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih. Gunakan lampu warna kuning untuk menambah nuansa hangat dan nyaman di kamar mandi.

Kombinasi Kuning dan Putih

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Warna kuning mungkin menjadi pilihan anti-mainstream bisa diterapkan untuk kamar mandi. Meski termasuk warna yang mencolok, pilihan warna ini justru bisa memberikan nuansa ceria. Pins akan lebih bersemangat untuk mandi dengan ruangan yang estetik ini.

Pins bisa memakai dekorasi yang multifungsi seperti lemari dinding dengan cermin. Jika ingin lebih adem, Pins bisa menambahkan tanaman hias yang estetik.

Kombinasi Keramik Dinding Mozaik

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Ingin menciptakan kamar mandi yang lebih estetik? Kenapa tidak pakai keramik mozaik saja? Kombinasi keramik mozaik pada dinding akan menciptakan tampilan yang lebih klasik dan elegan. Lantainya bisa menggunakan keramik polos biar lebih kalem.

Kombinasi Biru dan Putih

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Penggunaan warna biru dan putih memang sudah banyak dipakai untuk kamar mandi. Namun Pins bisa membuatnya lebih eksklusif dengan kombinasi warna lantai dan dinding kamar mandi seperti ini. Dua sisi dinding menggunakan keramik biru dan dua sisinya lagi menggunakan keramik putih.

Pins bisa menggunakan keramik dinding persegi panjang yang kecil dan disusun secara zig-zag untuk memberi pola yang lebih estetik. Tambahkan dekorasi cermin dinding oval berukuran besar di dinding yang berwarna putih.

Kombinasi Cokelat Muda dan Cokelat Tua

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Tertarik dengan konsep interior ala Jepang? Pins bisa coba kombinasi dinding warna cokelat muda atau cokelat kayu yang akan membawa nuansa natural di kamar mandi. Keramik lantai dengan warna cokelat terang menjadi kombinasi yang apik untuk desain interior ini.

Biar makin estetik, Pins bisa menambahkan rak dinding berwarna cokelat tua untuk tempat peralatan mandi. Adanya cermin dinding akan memberikan ilusi ruangan yang lebih lapang.

Kombinasi Hijau dan Putih

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Selain warna biru dan putih, kombinasi hijau dan putih juga bisa menciptakan kesan adem. Keramik dinding warna hijau yang dipasang setengah dinding ini memberikan nuansa yang lebih segar dan unik.

Apalagi dengan cat tembok hijau keputihan yang dapat menampilkan kesan bersih. Lantainya menggunakan keramik tekstur sedikit kasar dengan warna putih atau hijau agar terlihat lebih proporsional.

Kombinasi Dinding Batu Koral

kombinasi dinding kamar mandi
(Pinterest)

Mungkin Pins lebih sering menjumpai batu koral yang digunakan pada lantai. Namun batuan alam ini juga bisa dipakai untuk kombinasi dinding kamar mandi lho. Batu koral berukuran kecil dengan warna putih dapat diaplikasikan untuk memberikan aksen tambahan agar tembok tidak terlalu monoton.

Sementara itu, untuk bagian lantai Pins bisa pakai keramik hitam atau model semen ekspos yang estetik. Tambahkan batu koral di pinggir lantai sebagai dekorasinya.

Kombinasi Dinding Marmer

kombinasi dinding kamar mandi
(Canva)

Ciptakan kamar mandi yang nyaman dan mewah dengan penggunaan marmer. Material yang identik dengan harganya yang lebih mahal ini bisa mengubah interior kamar mandi menjadi elegan nan berkelas.

Bagian lantai dapat menggunakan keramik dengan tekstur yang lebih kasar. Gunakan perabot kamar mandi berwarna emas atau silver untuk hiasan dekoratif.

Itulah beberapa kombinasi dinding kamar mandi yang mungkin bisa menjadi inspirasi Pins untuk menata interior kamar mandi. Pemilihan warna dinding dan lantai serta material yang digunakan dapat memberikan tampilan yang berbeda. Jadi, perpaduan yang mana yang menarik untuk Pins pakai? Selamat mencoba!

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia