Pinhome

Properti

Mengolah Fasad Rumah Agar Cantik dan Hemat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 18 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Fasad sebuah rumah adalah daya tarik dari rumah tersebut. Fasad akan menjadi kekuatan yang bisa mengimbangi gengsi dari pemilik rumah, uat sekaligus menjadi ciri khas rumah dibandingkan dengan rumah yang lainnya. Mengolah fasad rumah adalah cara yang terbaik bagi Pins untuk membuat rumah menjadi semakin indah dan berciri khas. Ada beberapa hal yang perlu Pins pertimbangkan saat mengolah fasad rumah.

Pinhome – Apalagi jika rumah Pins adalah rumah yang berdesain simpel dan minimalis. Desain yang sedang tren dan in saat ini. Untuk membuat fasad yang menarik ada beberapa hal yang perlu Pins pertimbangkan agar desain rumah minimalis Pins akan tetap terkesan modern dan canggih.

Tren tampilan rumah minimalis

Tren rumah yang sedang menjamur di Indonesia adalah tren rumah minimalis. Tepatnya minimalis modern. Berbagai hunian dibangun dengan gaya minimalis modern dan terbukti banyak diminati. Para pengembang pun rupanya menangkap hal ini menjadi sebuah ide untuk mengkomersilkan rumah-rumah yang mereka hasilkan. Beberapa perumahan di tanah air memang menjadikan tren rumah minimalis ini menjadi tren rumah yang memiliki nilai jual yang tinggi. Biasanya rumah-rumah tersebut didesain dengan model yang simple dan praktis. Fasad yang juga tampak unik dan menarik. Sederhana namun kuat dalam harmonisasi.

Baca Juga: Mengolah Fasad Rumah Agar Cantik Dan Hemat

Karakter rumah minimalis

  • Karakter dari rumah minimalis memang karakter simple yang terbuat dari massa bangunan, ornamen, dan tema bangunan. Rumah minimali ini bisa Anda nikmati dari bentukan-bentukan massa yang rapi serta teratur dan bersifat geometris. Karakter khas dari desain minimalis ini adalah atap yang tampak datar dan flat. Sehingga terkesan modern dan unik. Atap ini terbuat dari kuda-kuda beton dan struktur baja ringan yang dibuat untuk membentuk kolom struktur. Tampak minimalis adalah fasad rumah yang simple dan modern. Kebanyakan tampak rumah minimalis adalah adanya fasad yang cenderung simple dan memiliki dua warna yang ditonjolkan satu dengan yang lainnya.
  • Tampak rumah minimalis bisa juga kita sebutkan sebagai fasad rumah minimalis. Fasad akan memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari sinar matahari dan cuaca yang tidak bersahabat. Fasad sebagai tampak luar bangunan atau kulit luar akan melindungi rumah dari beberapa gangguan seperti polusi dan kebisingan. Letak tampak rumah minimalis atau fasad yang ada di depan, harus bisa dibuat sedemikian rupa sehingga memberi kesan yang menarik. Oleh karena itu Anda memerlukanide-ide kreatif untuk mewujudkannya.
  • Salah satu gaya yang saat ini memang sedang digandrungi adalah gaya simple minimalis. Tampilannya yang berkesan simple, praktis, dan fungsional telah mencuri perhatian banyak orang untuk memiliki fasad seperti ini. Fasad rumah minimalis memang tidak banyak menggunakan beragam oranmen dan detail yang cukup rumit. Biasanya memiliki tekstur yang sifatnya praktis, simple, dan tidak rumit. Perpaduan warna yang ada pun rupanya bersifat sangat netral dan alami. Aksen dan tonjolan gaya hadir dalam bentuk berbagai rangkaian bahan alami yang mewakili ciri Indonesia sebagai negara yang beriklim tropis.

Material, teksur, serta warna, juga telah menjadi daya tarik utama dari tampak rumah minimalis (fasad minimalis). Ketiga hal tadi jika digabungkan dalam harmoni yang baik maka mengedepankan rasa indah dan cantik bagi Anda.

Permainan Warna dan Garis

Desain rumah minimalis modern akan terkesan cantik dengan adanya permainan warna dan garis yang memikat. Kebanyakan rumah desain minimalis memang rumah yang mungil, unik, serta memikat sehingga Pins perlu beberapa trik untuk membuatnya menjadi tampak lebih indah dan menarik.

Permainan warna akan membuat fasad rumah Pins menjadi lebih indah dan natural. Biasanya warna merah dipilih untuk menguatkan aksen dari fasad rumah desain minimalis modern. Warna merah memang tidak ditempatkan pada satu dinding secara penuh tapi dibuat menjadi sebuah aksen yang dinamis dan penuh dengan aksen yang ditonjolkan.

Warna abu netral biasanya dipasangkan dalam fasad desain rumah minimalis sehingga yang tampak adalah kelembutan dan dikuatkan oleh warna merah sebagai aksen.

Baca Juga: 15 Desain Rumah Minimalis

Kanopi Beton

Mengolah fasad rumah
(Pixabay)

Fasad desain rumah minimalis biasanya menggunakan kanopi beton sehingga yang tampak adalah ornamen yang tegas dan dapat melindungi jendela dari cipratan air hujan atau pun rembesan air hujan.

Baca Juga: 8 Model Kanopi Minimalis untuk Teras Mungil

Mengolah Bentuk Massa

  • Tampak Muka

Permainan massa pada desain rumah minimalis modern biasanya merupakan massa yang dominan dan tampak menonjol pada tampak muka rumah. Pins dapat memposisikan ruang tamu lebih ke dalam sehingga ruang tamu agak menjorok keluar.

Hal ini akan menjadi aksen yang unik dari rumah Pins. Ventilasi dapat Pins pasang di bawah sehingga sirkulasi udara yang berputar menjadi semakin segar dan fresh.

  • Lantai dan Teras

Lantai dan teras dapat Pins buat dari keramik warna terakota dan yang dapat memberikan kesan hangat dan menarik serta natural. Sementara itu Pins dapat menggunakan warna-warna yang natural untuk carport Pins.

Selain itu bentuklah kaca dan jendela dengan bentuk unik yang memanjang dan berkesan minimalis dengan garis-garis aluminium pada kusen jendela.

Mengolah fasad rumah akan membuat rumah Pins menjadi semakin indah dan cantik. Selain itu Pins dapat membuatnya menjadi ciri khas rumah Pins. Gunakanlah desain fasad yang mencitrakan kesan desain rumah minimalis agar rumah Pins terlihat modern dan indah.


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel