BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Cat Kantor Terbaik Agar Semakin Produktif
0
0

10 Warna Cat Kantor Terbaik Agar Semakin Produktif

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna cat kantor mampu mempengaruhi mood karyawan. Pemilihan warna yang tepat bahkan bisa mengubah mood menjadi lebih baik dan produktif bekerja. Bekerja memang melelahkan walaupun hanya duduk di depan komputer. 

Lelah bekerja mampu meningkatkan stres dan mengganggu mood. Nah, dengan memakai cat dinding ini akan mampu memberi semangat dan meningkatkan kreativitas karyawan. 

Blue Navy

Source : Pexels

Biru mengasoasiasikan dengan pikiran yang jernih dan relaksasi. Warna cat kantor ini cocok sekali bila dijadikan cat dinding ruang kerja.  Pins dapat bekerja dengan tenang dan fokus.

Pekerjaan yang dikerjakan dapat selesai dengan cepat. Selain itu warna biru mampu memberikan aksen mewah. Terlebih bila dipadukan dengan aksesoris berwarna emas maupun putih.

Warna ini dikenal mampu mendukung komunikasi dan stabil. Biru sering dikaitkan dengan logika serta warna kepercayaan. Tak heran bila kantor media sering menggunakannya dalam interior ruangan bahkan desain logo televisi.

Hijau

Source : Pexels

Warna hijau tak jarang dipadukan dengan lantai vinyl coklat muda. Keduanya menyatu dengan baik dan mampu menciptakan ruangan terasa hangat serta menenangkan.

Apalagi bila dikombinasikan dengan tanaman hijau sebagai hiasan dinding ruang kerja. Kesan asri akan sangat kental terasa walaupun tanaman yang dipakai berupa sintetis.

Pins dapat memakai warna hijau sage yang lembut atau hijau zamrud yang membawa keharmonisan. Pekerja yang menghabiskan waktu bekerjanya dalam ruangan akan sangat direkomendasikan memakai warna ini.

Berdasarkan studi, warna hijau mampu meningkatkan kreativitas. Warna ini juga menetralisir rasa penatmu saat bekerja.

Harbor Grey

Source : Freepik

Ruang kerja dengan dinding harbor grey akan menghadirkan kesan profesional. Tampilan background ini saat virtual meeting dengan klien akan mendukung penampilanmu.

Warna abu-abu semakin menarik dipadu-padankan dengan orange atau merah bata agar terkesan bersemangat. Abu-abu kebiruan juga mengusung kesan dingin yang membuatmu lebih produktif bekerja.

Pastikan ada jendela besar di ruangan tersebut. Tujuannya agar akses cahaya matahari pada ruangan memadai.

Ungu

Source : houzz.co.uk

Ungu sebenarnya warna yang dapat Pins padu padankan dengan elemen apapun. Misalnya saja dengan meja kerja berwarna coklat tua maupun hitam. Tone warna ungu sangat beragam mulai dari mauve, violet hingga lavender.

Lavender membuat kesan ruangan terasa elegan. Violet mencerminkan feminitas dan perasaan ceria. Sementara dusty purple cocok untuk ruangan dengan kapasitas karyawan kecil.

Ketika warna ungu dikombinasikan dengan abu-abu atau putih mampu membuat ruangan lebih luas.  Warna ungu cocok untuk ruangan individu seperti home office.

Baca juga :

Off White

Source : Freepik

Warna putih merupakan cat standar dalam gedung perkantoran. Putih membuat ruangan sempit terasa lapang dan bersih. Pilihan warna putih ternyata beragam salah satunya adalah off white.

Off white merupakan warna putih gading yang terlihat minimalis dan tidak kaku. Warnanya agar creamy yang mampu meningkatkan keceriaan serta baik untuk penerangan.

Ruang kerja nampak glowing seperti terkena sinar matahari. Pins dapat bekerja berlama-lama di ruangan dan penuh konsentrasi.

Kuning

warna cat kantor
Source : Freepik

Kuning dikenal sebagai warna yang mendatangkan energi positif. Sebaiknya pilih warna kuning muda yang kalem atau mendekati putih. 

Warna kuning yang terang akan membuat mata lelah karena cukup silau. Kuning matahari dengan sentuhan emas mampu memotivasi serta mengubah mood menjadi lebih baik.

Warna ini semakin menarik bila dikombinasikan dengan putih dan abu-abu. Permainan warnanya terkesan profesional dan eye-catching.

Merah

warna cat kantor
Source : Pexels

Untuk ruangan dengan kesan powerful dapat menggunakan warna merah. Merah melambangkan semangat membara yang cocok untuk menyosong deadline menumpuk setiap harinya.

Jika warna merah terasa berlebihan untuk satu ruangan dapat diaplikasikan pada satu dinding saja. Tujuannya untuk mempertegas area tersebut serta padukan dengan putih agar seimbang.

Hiasan dinding dapat dibuat senada dengan cat dinding. Pins bisa memasukan warna merah pada furniture maupun lukisan.

Coklat Kopi Susu

warna cat kantor
Source : Freepik

Coklat dikenal sebagai warna natural dan netral. Kesannya bersahabat dan hangat walaupun merupakan warna yang biasa dipakai pada gaya interior orde lama.

Kesan minimalis pada ruangan akan terlihat ketika memakai warna coklat kopi susu atau tan. Kombinasikan dengan material furnitur dari HPL atau logam dengan warna putih keabu-abuan yang khas.

Jingga

warna cat kantor
Source : Pexels

Jingga merupakan warna sukacita atau kebahagiaan. Saat memandang dinding jingga akan membawa Pins tentang matahari terbit dan terbenam.

Warna jingga mampu mengaktifkan serotonin dalam tubuh. Alhasil perasaan bahagia mudah muncul. Jingga disukai oleh mereka yang kreatif sebab membawa perasaan kebebasan.

Warna ini mampu menangkal negativitas bahkan menghindari gejala kecemasan. Cocok sekali untuk mereka yang bekerja di bidang kreatif. 

Baca juga :

Dusty Pink

warna cat kantor
Source : Pexels

Pink dianggap sebagai warna yang feminim namun cukup menarik. Misalnya saja warna dusty pink yang elegan ini. Warna turunan merah muda tersebut cukup kalem dan menenangkan jiwa.

Apalagi bila dipadukan dengan elemen kayu dan tanaman hijau. Kenyamanan saat bekerja akan langsung terasa. Jangan lupa untuk menambahkan ventilasi besar agar dinding terlihat menawan.

Warna bukan hanya sebagai estetika ruangan saja namun mengubah mood menjadi lebih baik. Warna cat kantor diatas membantu ruangan terasa lebih lapang. Ada pula yang mampu meningkatkan semangat kerja dan kreativitas.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download