BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Kamar Kost Mezzanine yang Luas
0
0

8 Desain Kamar Kost Mezzanine yang Luas

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 5, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki kost sebagai rumah kedua tentu akan kita usahakan untuk menciptakan suasana yang nyaman sehingga membuat kita betah untuk berlama-lama di kost. Salah satu cara menciptakan kenyamanan di kost adalah dengan mendekorasi penataan ruang kost tersebut sesuai dengan keinginan kita. Kost bergaya mezzanine sangat cocok diimplementasikan di hunian kost, agar nyaman untuk ditempati dan menarik untuk dipandang. Simak rekomendasi desain kamar kost berikut ini ya!

Selain menerapkan desain mezzanine di kamar kost, Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR maka mezzanine dapat Kamu pertimbangkan dan jangan lupa menambahkan unsur minimalis juga agar semakin kental.

8 Desain Kamar Kost Mezzanine yang Luas

Biasanya desain mezzanine cocok untuk rumah dengan jarak tinggi antara lantai dan atap. Bagi yang ingin memulai usaha penyewaan kost, desain ini bisa menjadi pilihan karena memanfaatkan space dengan baik. Dengan desain mezzanine, Pins tidak akan kesulitan dalam penataan barang di kamar kost.

Berikut ini beberapa desain kost mezzanine yang luas:

1. Desain Mezzanine Minimalis

kost
Source : iStock

Desain pertama kamar kost mezzanine, yaitu jika ingin memiliki kamar kost mezzanine yang minimalis. Kamu bisa mengikuti desain ini untuk menciptakan kamar kost yang benar-benar fungsional. Bagian atasnya dapat Kamu gunakan sebagai tempat beristirahat, bagian bawah dapat Kamu gunakan sebagai tempat bersantai dan tempat belajar. Material yang digunakan adalah kayu sebagai dasar dan material metal pada tangga serta pelindung agar tidak jatuh.

Tempat bersantai tersebut dapat Kamu jadikan sebagai tempat menerima teman-teman yang datang bertamu. Walaupun hanya kamar kost yang tidak seluas rumah Kamu, tetapi dengan desain mezzanine ini terciptalah ruang luas lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Sungguh menarik bukan! 

Baca juga: Apa itu Mezzanine? Informasi Detail Seputar Mezzanine di Sini

2. Desain Mezzanine Teman Sekamar

kost
Source : iStock

Desain kedua yang dapat Pins jadikan referensi pembangunan desain kost mezzanine adalah desain untuk teman sekamar sekaligus. Desain ini sangat cocok diterapkan pada kamar kost yang ruangannya lebih panjang dibandingkan lebarnya. Jadi dapat dilihat seperti pada gambar, tempat tidur di bagian atas dibuat memanjang mengikuti model bangunan kamar kost tersebut. Lalu, di bagian bawahnya diperuntukkan tempat belajar atau bekerja.

Kemudian, untuk sisa space di lebar model bangunan bisa ditambahkan dengan sebuah lemari yang sangat tepat untuk mengisi barang-barang Kamu. Desain seperti ini tetap membuat kamar Kamu terlihat luas dan tidak nampak kepenuhan kan Pins!

3. Desain Mezzanine Simpel

kost
Source : iStock

Desain ketiga dari kamar kost yang menggunakan desain bergaya mezzanine adalah pemilihan desain yang simpel. Dapat Kamu lihat ranjang tidur tetap berada di tempat pada umumnya, tidak menjadi objek mezzanine. Pada bagian bawah desain mezzanine ini dapat Kamu gunakan menjadi kamar mandi atau tempat berganti pakaian. 

Lalu, bagian atasnya dapat Kamu jadikan sebagai tempat bekerja dan sekaligus dapur. Penggunaan unsur kayu semakin menambah nilai kamar kost ini menjadi simpel namun tetap elegan. Pemilihan cat putih yang terbilang simpel, sangat cocok dipadukan dengan warna kayu. Kamu juga bisa mengetahui desain apa saja untuk kamar kost aesthetic yang bikin betah.

4. Desain Mezzanine Industrial

kost mezzanine
Source : iStock

Desain kost mezzanine selanjutnya adalah kamar kost yang memiliki tema industrial. Desain mezzanine satu ini cocok bagi Kamu yang ingin sedikit perbedaan yang tidak sederhana pada kamar kost Kamu. Kamar kost bertema industrial dilengkapi dengan struktur tangga dan alasnya yang berasal dari baja ringan. Baja ringan dibiarkan terlihat atau tanpa finishing agar menguatkan tema industrialnya. Ketahui kelebihan dan kekurangan baja ringan untuk kamar kost Kamu.

Bagian atas difungsikan sebagai tempat beristirahat dan ditambahkan tempat belajar di sebelahnya. Kemudian, bagian bawah difungsikan sebagai tempat bersantai, dapur, dan tempat menyantap makanan. Penggunaan warna hitam putih akan membuat kamar kost Pins semakin menarik.

5. Desain Mezzanine Serba Pink

kost mezzanine
Source : iStock

Desain kost mezzanine berikut ini dikhususkan untuk mereka yang memilih tinggal di kost-kostan untuk perempuan. Bagaimana tidak, tema yang digunakan pada kamar bergaya mezzanine ini dipenuhi dengan barang-barang berunsur warna pink. Pada bagian bawahnya dijadikan sebagai tempat tidur, dan pada bagian atasnya dijadikan sebagai tempat lemari pakaian.

Lalu, di bagian bawahnya juga disediakan tempat untuk bersantai menonton televisi dan juga ditempatkan sebuah meja belajar. Jika menurut Pins desain ini terlalu seperti anak kecil, Kamu dapat mengubah sedikit saja tampilannya untuk kamar kost dewasa.

6. Desain Mezzanine Minimalis Dua Kasur

ruang maksimal
Source : iStock

Desain kamar kost bergaya mezzanine keenam mengusung tema minimalis. Bagi Kamu yang memiliki kamar kost kecil namun tetap ingin terlihat luas, ikuti desain yang ini! Bagian atas dan bawah sama-sama digunakan sebagai tempat ranjang tidur. Lalu, anak tangga untuk menaiki ke ranjang tidur level dua dibuat dari sebuah lemari. Tentu hal ini sangat menghemat penggunaan ruang di kamar kost Kamu, sehingga Kamu dapat meletakkan barang-barang lainnya.

Jika Kamu tinggal di kamar kost sendirian, maka Kamu dapat mengganti desain pada space bagian bawah menjadi tempat belajar dan bekerja. Dengan begitu kamar kost Kamu sangat memperhatikan fungsional furniture-nya. Ketahui juga desain untuk kamar kost yang sederhana tetap nyaman!

7. Desain Mezzanine Unik

ruang maksimal
Source : iStock

Referensi desain kamar kost mezzanine selanjutnya terbilang unik. Kamar kost satu ini memanfaatkan gaya mezzanine untuk menciptakan tempat tidur keduanya di bagian atas. Uniknya, material yang digunakan adalah metal sebagai anak tangganya dan jaring-jaring sebagai penjagaannya. Material seperti ini tentu dapat menjadi pilihan yang hemat biaya.

Jika hanya ingin memiliki satu tempat tidur satu di kamar kost Kamu, bagian atas sudah sangat tepat dijadikan sebagai tempat beristirahat, karena jarak antara ranjang dan plafon cukup dekat. Bagian bawahnya dapat Kamu sulap menjadi tempat bersantai, menonton televisi, dan juga sebagai tempat bekerja.

Baca juga: 5 Kisaran Biaya Membuat Kamar Mezzanine yang Affordable

8. Desain Mezzanine Modern

ruang maksimal
Source : iStock

Desain terakhir dari kamar kost mezzanine adalah mengusung inspirasi yang modern. Kamu dapat membuat kamar kost menjadi terlihat lapang dan modern dengan desain seperti pada gambar. Bagian atasnya dijadikan sebagai tempat bekerja dan tempat membaca buku, jika masih tersedia tempat Kamu dapat menambahkan lemari pakaian agar memaksimalkan ruangnya.

Penggunaan material kayu bersamaan dengan arsitektur dinding yang menarik menguatkan sisi modernnya. Kamar kost Kamu akan terkesan natural, dan tambahkan tanaman-tanaman yang akan semakin menyegarkan suasana.

Itulah dia beberapa desain kost mezzanine yang luas. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Kamu ya Pins!

Baca juga15 Desain Kamar Tidur Mezzanine Super Stylish

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download