BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Keramik Ruang Makan Terbaik
0
0

10 Inspirasi Keramik Ruang Makan Terbaik

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
keramik ruang makantop-right-banner

Keramik menjadi salah satu material yang paling banyak digunakan untuk melengkapi interior ruang makan. Pemilihan keramik ruang makan sebaiknya yang tidak terlalu mengkilap dan mudah dibersihkan. Hal ini penting karena lantai ruang makan rentan kotor oleh sisa makanan yang juga dapat menyebabkan lantai licin.

Motif yang dipilih juga perlu diperhatikan untuk memberikan tampilan yang lebih maksimal pada ruang makan. Pilihannya sangat banyak karena keramik lantai yang beredar di pasaran sekarang memiliki ragam motif dan warna yang menarik. Nah, berikut model keramik atau motif terbaik untuk mempercantik ruang makan.

Keramik Motif Hitam Putih

keramik ruang makan
Source : Canva

Keramik papan catur, mungkin inilah yang kesan pertama saat melihat motif keramik berwarna hitam dan putih. Pins dapat menggunakan keramik lantai ini untuk melengkapi interior ruang makan.

Pasang dengan posisi miring atau potongan diagonal dengan warna hitam dan putih bersilangan. Sebaiknya Pins menggunakan meja dan kursi yang kaki-kakinya tidak terlalu besar sehingga tampilan keramik lantai akan menjadi pusat perhatiannya.

Keramik Motif Batu Alam

keramik motif batu alam
Source : Canva

Desain keramik dengan motif batu alam ini serasi untuk ruang makan yang menggunakan furnitur kayu maupun dekorasi dengan tampilan chrome. Penggunaan keramik motif batu alam di ruang makan dapat memberikan tampilan yang lebih mempesona dan natural.

Keramik motif batu alam juga banyak disukai karena unsur estetik yang ditampilkannya. Cocok untuk ruang makan modern dengan furnitur atau dekorasi yang tidak terlalu banyak.

Keramik Motif Sarang Lebah

keramik ruang makan
Source : Canva

Model keramik sarang lebah ini memiliki bentuk segi enam dengan ukuran keramik yang lebih kecil dibanding keramik lantai pada umumnya. Penataan yang rapi akan menghasilkan tampilan yang menarik dan monokromatis.

Keramik dengan motif unik ini memiliki perpaduan warna putih, abu-abu, dan hitam. Jika diaplikasikan dengan dominan warna yang terang, keramik sarang lebah dapat memberikan kesan yang lebih luas.

Baca juga: 15 Model Plafon Ruang Makan Paling Banyak Dipakai

Keramik Motif 3D

keramik motif 3d
Source : Canva

Jika ruang makan Pins menggunakan konsep klasik, keramik motif 3D ini sangat cocok untuk bagian lantai. Unsur klasik dari tampilan keramik yang disusun rapi ini dapat memberikan kesan ruangan yang lebih menarik dan artistik.

Motif 3D pada keramik lantai ini tidak terlalu besar dengan bentuk seperti kubus bersusun setelah keramik dipasang dengan rapi. Ruang makan Pins akan terlihat lebih mewah dengan desain klasik ini.

Keramik Motif Abu-Abu

keramik ruang makan
Source : Canva

Interior ruang makan semakin menawan dengan keramik abu-abu berukuran besar. Motif keramik yang memberikan tampilan elegan ini bisa digunakan untuk beragam konsep ruangan. Bekerja dengan baik untuk melengkapi ruang makan yang banyak menggunakan elemen kayu berwarna cokelat.

Cocok juga sebagai keramik lantai ruang makan yang menggunakan konsep putih minimalis. Semakin modern disandingkan dengan ruang makan berjendela besar.

Keramik Motif Multicolor

keramik multicolor
Source : Canva

Buat ruang makan menjadi lebih unik dan artistik dengan penggunaan keramik lantai motif multicolor ini. Memiliki tampilan yang tidak biasa dengan beragam warna yang dikombinasikan dengan apik.

Pins dapat memilih keramik bertekstur dengan warna hitam, kuning gelap, abu-abu, merah maroon, atau warna lainnya untuk menyemarakkan ruang makan. Jika Pins mengaplikasikan keramik lantai dengan beberapa warna, sebaiknya untuk dekorasi atau furnitur yang digunakan jangan terlalu banyak.

Keramik Motif Grayscale

keramik ruang makan
Source : Canva

Ruang makan yang mengusung konsep industrial bisa menggunakan keramik lantai dengan motif seperti semen ini. Keramik lantai ruang makan ini memiliki tampilan klasik yang cukup populer untuk hunian-hunian modern. Semakin menawan dengan furnitur kayu dan dekorasi ruang makan berwarna gelap.

Keramik Motif Kayu

keramik motif kayu
Source : Canva

Pins ingin menggunakan lantai kayu untuk ruang makan tetapi harganya mahal? Tenang, keramik dengan motif mirip kayu ini bisa menjadi solusinya. Bisa menjadi ide yang menarik terutama untuk ruang makan bergaya klasik dan kontemporer.

Ruang makan Pins akan terlihat lebih hangat dengan keramik yang memiliki warna earth tone ini. Semakin elegan jika Pins mengkombinasikan dengan furnitur ruang makan dari kayu jati. Keramik ruang makan motif kayu ini bisa menjadi alternatif apabila sudah bosan dengan keramik motif biasa yang  sudah banyak digunakan.

Keramik Motif Gradasi Warna

keramik gradasi warna
Source : Canva

Mengaplikasikan keramik lantai untuk ruang makan perlu memperhatikan warnanya. Pemilihan warna keramik akan mempengaruhi detail tampilan ruangan. Pins yang menginginkan tampilan unik dan natural mungkin bisa memilih keramik dengan gradasi warna.

Memiliki tampilan yang elegan untuk menyulap ruang makan menjadi lebih menarik. Keramik lantai dengan gradasi warna cokelat, putih, dan abu-abu ini bisa diaplikasikan bersama dekorasi ruang makan seperti meja dan kursi kayu berwarna gelap.

Keramik Motif Marble putih

keramik motif marble
Source : Canva

Tampilan keramik ruang makan ini memiliki pola garis-garis retak yang memberikan kesan artistik dan tentunya tidak membosankan. Pins bisa memasang keramik ini memberikan nuansa ruangan yang lebih lapang dan lega.

Semakin menawan dengan meja makan dan kursi model bar yang serasi untuk ruang makan minimalis. Keramik berwarna putih ringan ini akan membuat ruang makan Pins terlihat lebih bersih dan nyaman.

Itulah beberapa pilihan motif keramik ruang makan paling favorit yang bisa Pins pertimbangkan. Memilih keramik lantai untuk ruang makan memang harus cermat. Sesuaikan saja dengan kebutuhan interior dan budget yang Pins siapkan.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download