BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Pilihan Model Dapur Semi Terbuka di Bagian Belakang Rumah
0
0

10 Pilihan Model Dapur Semi Terbuka di Bagian Belakang Rumah

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Agu 23, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
dapur semi terbukatop-right-banner

Menaikkan level estetika dalam hunian dapat diwujudkan dari hal yang tidak biasa. Kamu dapat memulainya dengan pengaplikasian desain interior unik namun terkesan menarik. Dapur semi terbuka yang jarang berada dalam hunian, ternyata dapat membuat suasana baru yang menyenangkan lho! Sirkulasi udara dalam hunian pun dijamin akan lebih baik tanpa adanya bau menyengat yang berasal dari dapur.

Pinhome – Mengusung interior desain ruang terbuka kini sudah mulai banyak dilakukan, baik dalam perkantoran maupun hunian. Ruang terbuka menjadi salah satu ide baik dalam membangun bangunan di lahan sempit agar tetap terlihat luas. Ini pun berlaku pada setiap ruang dalam hunian. Dapur semi terbuka yang didesain menarik, dapat membuat ruang dapur menjadi tempat favorit dalam rumah.

Model dapur terbuka minimalis hingga klasik dapat Pins buat dalam lahan terbatas apalagi luas. Seperti apa desainnya? Berikut terlampir pilihan model dapur semi outdoor yang pastinya cocok dalam hunian modern. 

Baca Juga: Desain untuk Model Dapur Minimalis Sederhana

Dapur Putih Elegan

dapur semi terbuka
Source : usaluminum

Memiliki dapur dengan nuansa warna putih memang cocok untuk hunian modern. Baik dalam tema interior minimalis, elegan, maupun bergaya feminin. Dapur dengan desain ruang semi terbuka yang berada di belakang rumah, bisa kamu buat menarik dengan pemakaian pintu kaca yang cukup besar. Apalagi bila Pins memiliki taman, suasana asri akan terasa mengelilingi.

Dapur Bergaya Mediterania

Source : hessla

Nah, menghadirkan suasana alam yang natural tidak hanya dalam pengadaan taman belakang. Pins bisa menggunakan material batu alam dalam dekorasi ruang bergaya mediterania. Seperti contohnya dapur terbuka yang terletak pada bagian rumah paling belakang. Dinding dapur dapat kamu buat dengan material batu alam yang natural, selaras dengan furniture di dalamnya.

Model Dapur Terbuka Minimalis

model dapur terbuka minimalis
Source : trendir

Dapur semi outdoor selanjutnya mengusung desain portable atau terkenal dengan sebutan smart furniture. Bila malam hari dan dapur ingin ditutup rapat, meja makan bisa Pins masukan. Meja makan dapat berfungsi ganda. Model dapur terbuka dalam hunian minimalis ini cocok dipadupadankan dengan material berwarna putih ataupun abu-abu muda.

Dapur Tepi Kolam Renang

dapur semi terbuka
Source : clfarchitects

Bila hunianmu mempunyai keunggulan dalam desain pekarangan belakang, kamu dapat memaksimalkan fungsi ruang. Model dapur terbuka minimalis yang bersebelahan dengan kolam renang akan membuat suasana liburan yang nyaman ala rumahan. Berenang di pagi hari sambil menyantap sarapan lezat akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pins bisa menambahkan pilar-pilar dengan besi hollow sebagai pemanis dapur.

Dapur Sederhana Material Kayu

Source : homify

Dapur semi outdoor dalam hunian juga bisa dibuat sederhana dengan tampilan klasik. Material menggunakan kayu, lengkap dengan dekorasi cerobong asap. Tidak lupa untuk menambahkan meja makan dan perabot elektronik pelengkap dapur. Hal menarik dari desain klasik sederhana ini adalah atap teras yang juga menggunakan material kayu agar suasana lebih sejuk dan nyaman.

Baca Juga: Lihat Inspirasi Desain Dapur Minimalis

Dapur Semi Terbuka di Balkon Lantai Dua

Source : interiorzine

Balkon milik kamu mempunyai space yang cukup luas? Kamu dapat memaksimalkan dengan desain dapur semi terbuka. Balkon lantai dua akan terlihat lebih manis dan suasana saat memasak pasti akan sangat berbeda. Apalagi untuk kamu yang tinggal di daerah pegunungan, angin semilir yang sejuk akan menerpa wajahmu saat sedang berada di dapur. Selain itu, wangi semerbak yang berasal dari bumbu dapur tidak akan masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: 5 Contoh Desain Dapur Minimalis 3 x 3

Dapur Modern Minimalis

model dapur terbuka minimalis
Source : twitter/kreatecube

Membuat dapur terpisah dari bagian rumah juga menjadi salah satu ide yang menarik. Kamu bisa membuat bangunan tersendiri seperti pada contoh di atas. Model dapur terbuka minimalis berbentuk persegi menjadi unik dengan material semen tanpa finishing.

Bila Pins senang dengan desain ini, kamu bisa menggunakan perabot meja dan kursi makan yang memang khusus untuk ruangan outdoor. Sehingga tahan akan segala cuaca ekstrim.

Baca Juga: 4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Dapur Semi Outdoor Berwarna Pastel

Source : luxuryportfolio

Untuk kamu yang menyukai dapur bergaya feminin, kamu bisa membuat desain dapur terbuka dengan pewarnaan pastel. Hijau pastel yang lembut dipadukan dengan keramik warna beige akan membuat dapur lebih lembut. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi detail di dalamnya seperti tanaman hias ataupun lampu gantung yang menarik. Ini akan membuat dapur lebih hidup.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah dengan Bunga

Dapur dengan Dinding Kaca

dapur semi terbuka
Source : southernliving

Membuat dapur dengan pencahayaan maksimal bisa Pins buat menggunakan material kaca pada keseluruhan dinding bagian belakang rumah. Bila kamu tidak ingin panas matahari masuk di dalamnya, kamu bisa menggunakan material kaca tahan panas dengan warna perabot yang ceria. Kuning, orange, hijau bisa menjadi pilihan warna dalam dapur.

Baca Juga: 100% Ampuh Cara Hemat Membangun Rumah

Dapur Rooftop Minimalis

dapur semi terbuka
Source : liquiddesainarchitecture

Desain dapur yang terkesan mahal pun bisa Pins aplikasikan pada bagian rooftop hunian. Ruang tersebut bisa digunakan sekaligus sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Suasana sore sambil melihat terbenamnya matahari dengan camilan hangat bisa kamu nikmati di atas.

Kamu bisa menambahkan peralatan barbeque dengan kursi malas yang cantik. Lihat contohnya di atas, serasa ingin langsung memiliki bukan?


Itulah ke-10 pilihan model dapur semi outdoor yang cocok ditempat baik dalam hunian modern maupun klasik. Semoga dapat menambah wawasan Pins akan varian jenis model dapur yang menarik.

Baca Juga: 10 Desain Dapur Minimalis 2×2 Untuk Lahan Mungil

————————————— 

Temukan pilihan rumah baru di purwakarta terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download