BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi 15 Hiasan Dinding dari Barang Bekas
0
0

Inspirasi 15 Hiasan Dinding dari Barang Bekas

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 26, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dinding yang monoton terkadang dapat mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan di dalam rumah. Misalnya saja penggunaan warna-warna aman atau tidak tepat yang bisa membuat bagian dalam rumah terasa cepat membosankan. Solusinya Pins bisa memakai hiasan dinding dari barang bekas.

Kamu bisa memajangnya di rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Kertamukti Sakti Residence, rumah di Ciracas dan sebagainya. Gunakan Pinhome dan fitur Take Over KPR untuk mendapatkan hunian impianmu dengan harga terbaik.

Hiasan Dinding dari Barang Bekas

Salah satu hiasan dinding yang bisa kamu buat adalah hiasan dinding dari barang bekas. Barang bekas yang digunakan pun sangat bervariasi. Bagi kamu yang penasaran apa saja hiasan dinding barang bekas ini, yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Kipas Majalah Bekas

(Pinterest)

Hiasan dinding dari barang bekas yang pertama ini terbuat dari majalah bekas. Kamu hanya perlu membentuk lembaran majalah bekas ini membentuk kipas yang dibuat membulat.

Pins bisa menyatukan beberapa kipas ini hingga membentuk lingkaran yang ditempel menggunakan lem. Jika sudah membentuk kipas lingkaran, maka Pins bisa memajangnya di dinding. Buatlah beberapa buah supaya dinding kamu semakin hidup.

Baca juga: 3 Cara Membuat Motif Garis Tembok Dengan Mudah Dan Rapih

2. Cermin Kolase CD Bekas

(Pinterest)

Saat ini teknologi memang sudah berkembang sehingga jumlah CD di pasaran mulai sedikit. Namun jika Pins suka mengoleksi CD entah film ataupun musik, kamu bisa memanfaatkannya menjadi barang bermanfaat lho! Pins bisa mematahkan CD bekas ini menjadi kepingan-kepingan kecil. 

Kemudian siapkan cermin dengan bingkai yang akan ditempelkan dengan kepingan CD bekas tadi. Tempelkan kepingan CD bekas menggunakan lem tembak supaya bisa merekat erat dan tahan lama.

3. Lampion Stik Es Krim

(Pinterest)

Jika Pins suka makan es krim, jangan langsung buang stik es krimnya ya! Jika Pins sudah mengumpulkan stik es krim ini dalam jumlah yang banyak, kamu bisa manfaatkan untuk membuat lampion terbang atau sebagai penerangan di rumah.

4. Sekat Kain Perca

(Pinterest)

Kain perca ternyata kamu bisa dimanfaatkan kembali menjadi hiasan dinding lho! Pins bisa mengikatnya pada ranting pohon kering yang disusun secara rapi Kau bisa menyusunnya secara acak panjangnya untuk memberikan estetika pada hiasan dinding dari barang bekas ini.

5. Hiasan Dinding Kayu Bekas

(Pinterest)

Hiasan dinding selanjutnya adalah kreasi dari kayu bekas. Gunakan kayu bekas dengan panjang yang berbeda-beda namun lebar yang sama.

Tempelkan kayu bekas ini dengan tersusun rapi secara horizontal. Demi menambah estetika Pins bisa menyusunnya dengan tinggi yang berbeda-beda,

6. Tirai CD Bekas

(Pinterest)

Selain sebagai cermin, CD bekas ini juga bisa dimanfaatkan menjadi tirai. Kamu hanya perlu memberikan lubang pada CD bekas yang dikaitkan dengan paper clip.

Jadi CD ini tersusun secara vertikal menggunakan penjepit kertas. Kamu bisa membuatnya hingga beberapa buah supaya jika digantung pada pintu atau jendela akan membentuk tirai.

Baca juga: Kerajinan dari Botol Bekas: Hiasan rumah dan pribadi

7. Hiasan Dinding Pohon Kancing

(Pinterest)

Jika Pins memiliki kancing yang tidak digunakan lagi dengan jumlah yang cukup banyak, kancing-kancing ini bisa kamu manfaatkan menjadi hiasan dinding. Pins bisa menggunakan kanvas yang dilukis batang pohon dengan ranting-ranting. Nantinya kancing-kancing bekas ini akan ditempelkan pada ranting-ranting pohon yang sudah kamu lukiskan.

8. Hanging Jar Toples dan Bingkai Bekas

(Pinterest)

Toples bekas dan bingkai bekas bisa kamu buat menjadi barang baru yang bermanfaat lho! Pins hanya perlu menyiapkan bingkai berukuran besar, tali rami dan toples bekas berukuran kecil. Pins hanya perlu mengikatkan tali rami ini pada toples-toples dan bingkai.

9. Pot Gantung Toples dan Kayu Bekas

(Pinterest)

Apakah di rumah kamu terdapat toples dan kayu bekas? Jangan langsung dibuang ya! Karena kedua benda ini bisa dibuat menjadi pot gantung.

Pins bisa menempelkan toples bekas ini pada papan kayu menggunakan tali rami atau lem tembak. Jangan lupa pasangkan kawat pada bagian atas papan yang menjadi gantungan.

10. Hiasan Dinding Kabel Bekas

(Pinterest)

Kabel bekas di rumah yang sudah tidak terpakai bisa kamu gunakan untuk membuat hiasan dinding yang unik di rumah. Kamu bisa membuat cable town pada dinding rumah sehingga dinding kamu tidak monoton. Tempelkan kabel ini dengan menggunakan lem supaya bisa merekat dengan sempurna.

11. Cermin Sendok Plastik

(Pinterest)

Jika dilihat sekilas, mungkin Pins tidak menyadari bahwa cermin ini terbuat dari sendok plastik. Pins bisa menyusun sendok-sendok bekas ini dapat kamu beri warna menggunakan piloks atau cat lainnya sehingga memberikan warna pada sendok plastik. 

Lalu susunlah sendok plastik ini membentuk lingkaran sesuai dengan diameter cermin yang kamu miliki. Jika sudah membentuk lingkaran, Pins bisa menempelkan frame sendok plastik ini pada cermin.

Baca juga: 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

12. Rak Dinding Kayu Bekas

(Pinterest)

Kayu bekas memang bisa dibuat menjadi hiasan dinding yang sangat bervariasi, salah satunya adalah rak dinding kayu unik. Selain dapat menambah estetika, rak dinding ini sangat bermanfaat terutama untuk menyimpan pajangan yang kamu miliki untuk mempermanis ruangan.

13. Lukisan Cangkang Telur

(

Memiliki sampah cangkang telur? Jangan dibuang dulu! Apakah kamu tahu, bahwa dari cangkang telur dapat menghasilkan sebuah karya unik yang dapat kamu pajang di ruang tamu.

Pembuatannya juga mirip dengan mozaik. Kamu dapat menyediakan template gambar agar dapat lebih mudah dalam proses pengerjaannya. Semua bentuk dapat kamu buat sesuai dengan kreativitas ya, Pins!

14. Pajangan Perca

(

Kain bekas yang kamu punya ternyata juga dapat disulap menjadi sebuah mahakarya, lho! Kamu dapat membuat hiasan seperti gambar-gambar kesukaan yang dikolase dengan gabungan kain bekas.

15. Hiasan Cat Dinding Abstrak

Source : Fyine

Bosan dengan tampak ruangan kamu? Memikirkan untuk dekorasi ulang? Cat dinding corak geometri atau abstrak bisa kamu terapkan dan cukup mudah diaplikasikan, lho!

Keruk terlebih dahulu cat dinding yang lama dan cat ulang dengan warna dasar. Setelah kering kamu dapat menutupi bagian-bagian yang ingin disisakan dengan plester dan membentuk pola tertentu. Hasilnya, dijamin unik deh!

Itulah 15 daftar hiasan dinding dari barang bekas yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat hiasan dinding sendiri di rumah. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat dinding kamu semakin cantik dan menarik.

Baca juga: 5 Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana untuk Dekorasi Rumah

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Britania Green Resort dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download