Pinhome

Inspirasi 12 Hiasan Dinding dari Barang Bekas

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 22 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Dinding yang monoton terkadang dapat mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan di dalam rumah. Misalnya saja penggunaan warna-warna aman atau tidak tepat yang bisa membuat bagian dalam rumah terasa cepat membosankan. Biasanya banyak orang yang akan mengakalinya dengan menambahkan hiasan dinding berupa foto, lukisan atau konsep interior lain pada dinding rumah. Tahukah Pins bisa memakai hiasan dinding dari barang bekas?

Namun lukisan atau pembuatan desain interior ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Padahal kamu bisa kok membuat hiasan dinding dengan biaya yang sedikit. Salah satu hiasan dinding yang bisa kamu buat adalah hiasan dinding dari barang bekas. Barang bekas yang digunakan pun sangat bervariasi. Bagi kamu yang penasaran apa saja hiasan dinding barang bekas ini, yuk simak daftarnya di bawah ini!

Hiasan Kipas dari Majalah Bekas

(Pinterest)

Hiasan dinding dari barang bekas yang pertama ini terbuat dari majalah bekas. Kamu hanya perlu membentuk lembaran majalah bekas ini membentuk kipas yang dibuat membulat. Pins bisa menyatukan beberapa kipas ini hingga membentuk lingkaran yang ditempel menggunakan lem. Jika sudah membentuk kipas lingkaran, maka Pins bisa memajangnya di dinding. Buatlah beberapa buah supaya dinding kamu semakin hidup.

Baca juga: 3 Cara Membuat Motif Garis Tembok Dengan Mudah Dan Rapih

Cermin dari CD Bekas

(Pinterest)

Saat ini teknologi memang sudah berkembang sehingga jumlah CD di pasaran mulai sedikit. Namun jika Pins suka mengoleksi CD entah film ataupun musik, kamu bisa memanfaatkannya menjadi barang bermanfaat lho! Pins bisa mematahkan CD bekas ini menjadi kepingan-kepingan kecil. 

Kemudian siapkan cermin dengan bingkai yang akan ditempelkan dengan kepingan CD bekas tadi. Tempelkan kepingan CD bekas menggunakan lem tembak supaya bisa merekat erat dan tahan lama.

Lampion dari Stik Es Krim

(Pinterest)

Jika Pins suka makan es krim, jangan langsung buang stik es krimnya ya! Jika Pins sudah mengumpulkan stik es krim ini dalam jumlah yang banyak, kamu bisa manfaatkan untuk membuat lampion.

Hiasan Dinding dari Kain Perca

(Pinterest)

Kain perca ternyata kamu bisa dimanfaatkan kembali menjadi hiasan dinding lho! Pins bisa mengikatnya pada ranting pohon kering yang disusun secara rapi Kau bisa menyusunnya secara acak panjangnya untuk memberikan estetika pada hiasan dinding dari barang bekas ini.

Baca juga: Tips Mengecat Ulang Dinding Rumah Untuk Pemula

Hiasan Dinding dari Kayu Bekas

(Pinterest)

Hiasan dinding selanjutnya adalah hiasan dinding yang terbuat dari kayu bekas. Gunakan kayu bekas dengan panjang yang berbeda-beda namun lebar yang sama. Tempelkan kayu bekas ini dengan tersusun rapi secara horizontal. Demi menambah estetika Pins bisa menyusunnya dengan tinggi yang berbeda-beda,

Tirai dari CD Bekas

(Pinterest)

Selain sebagai cermin, CD bekas ini juga bisa dimanfaatkan menjadi tirai. Kamu hanya perlu memberikan lubang pada CD bekas yang dikaitkan dengan paper clip. Jadi CD ini tersusun secara vertikal menggunakan penjepit kertas. Kamu bisa membuatnya hingga beberapa buah supaya jika digantung pada pintu atau jendela akan membentuk tirai.

Hiasan Dinding Pohon Kancing

(Pinterest)

Jika Pins memiliki kancing yang tidak digunakan lagi dengan jumlah yang cukup banyak, kancing-kancing ini bisa kamu manfaatkan menjadi hiasan dinding. Pins bisa menggunakan kanvas yang dilukis batang pohon dengan ranting-ranting. Nantinya kancing-kancing bekas ini akan ditempelkan pada ranting-ranting pohon yang sudah kamu lukiskan.

Hanging Jar dari Toples dan Bingkai Bekas

(Pinterest)

Toples bekas dan bingkai bekas bisa kamu buat menjadi barang baru yang bermanfaat lho! Pins hanya perlu menyiapkan bingkai berukuran besar, tali rami dan toples bekas berukuran kecil. Pins hanya perlu mengikatkan tali rami ini pada toples-toples dan bingkai.

Pot Gantung dari Toples dan Kayu Bekas

(Pinterest)

Apakah di rumah kamu terdapat toples dan kayu bekas? Jangan langsung dibuang ya! Karena kedua benda ini bisa dibuat menjadi pot gantung. Pins bisa menempelkan toples bekas ini pada papan kayu menggunakan tali rami atau lem tembak. Jangan lupa pasangkan kawat pada bagian atas papan yang menjadi gantungan.

Hiasan Dinding dari Kabel Bekas

(Pinterest)

Kabel bekas di rumah yang sudah tidak terpakai bisa kamu gunakan untuk membuat hiasan dinding yang unik di rumah. Kamu bisa membuat cable town pada dinding rumah sehingga dinding kamu tidak monoton. Tempelkan kabel ini dengan menggunakan lem supaya bisa merekat dengan sempurna.

Cermin dari Sendok Plastik

(Pinterest)

Jika dilihat sekilas, mungkin Pins tidak menyadari bahwa cermin ini terbuat dari sendok plastik. Pins bisa menyusun sendok-sendok bekas ini dapat kamu beri warna menggunakan piloks atau cat lainnya sehingga memberikan warna pada sendok plastik. 

Lalu susunlah sendok plastik ini membentuk lingkaran sesuai dengan diameter cermin yang kamu miliki. Jika sudah membentuk lingkaran, Pins bisa menempelkan frame sendok plastik ini pada cermin.

Rak Dinding dari Kayu Bekas

(Pinterest)

Kayu bekas memang bisa dibuat menjadi hiasan dinding yang sangat bervariasi, salah satunya adalah rak dinding. Selain dapat menambah estetika, rak dinding ini sangat bermanfaat terutama untuk menyimpan pajangan yang kamu miliki untuk mempermanis ruangan.

Itulah 12 daftar hiasan dinding dari barang bekas yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membuat hiasan dinding sendiri di rumah. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat dinding kamu semakin cantik dan menarik.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia