BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Ide Motif Cat Tembok Kotak yang Estetik, Kreatif!
0
0

9 Ide Motif Cat Tembok Kotak yang Estetik, Kreatif!

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana dan Diperbarui oleh Lea Lyliana

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
motif cat tembok kotaktop-right-banner

Ada berbagai cara untuk menghias tembok rumah. Salah satunya dengan menerapkan motif khusus pada dinding, seperti kotak. Motif cat dinding ini dapat memberi kesan ruangan estetik dan kekinian. Pengaplikasikannya, membuat hunian tampak lebih modern. Kendati demikian, penggunaan motif cat tembok kotak tak bisa asal-asalan. Desain yang kurang sesuai, dampak membuat rumah terkesan ‘penuh’.

Berikut ini ada beberapa ide cat dinding motif kotak yang bisa diaplikasikan pada hunian. Desain ini dapat kamu aplikasikan pada interior rumah. Yuk, langsung cek berbagai inspirasinya!

Motif Cat Tembok Kotak Minimalis

motif cat tembok kotak
Source : Pinterest

Kalau kamu suka desain rumah yang simpel, coba gunakan cat tembok kotak minimalis dengan warna pastel atau netral. Apabila ingin ‘main aman’, maka warna abu dapat menjadi pilihan. Motif cat tembok kotak dengan warna ini cocok diterapkan di ruang tamu. Hal penting yang harus diperhatikan, pastikan untuk menyesuaikan warna cat tembok kotak dengan cat di sisi lainnya maupun dekorasi interior ruangan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri, Bisa Jadi Pilihan!

Motif Cat Tembok Kotak Papan Catur

motif cat tembok kotak
Source : Pictorem

Papan catur merupakan salah satu bentuk kotak-kotak yang kerap diaplikasikan pada berbagai hal. Selain pakaian, ini juga bisa diterapkan di dinding tembok rumah. Dalam pengaplikasian motif ini, sebetulnya tidak mudah. Namun, dengan pemanfaat yang tepat, motif papan catur justru bisa memberi kesan keren pada ruangan.

Untuk penggunaannya, ini bisa ditambahkan di ruang tamu atau ruang keluarga agar tak monoton. Lalu, pengaplikasikannya baiknya di tembok yang dengan satu cat saja, misalnya abu atau putih. Di samping itu, pastikan untuk menggunakan furniture dengan warna senada agar tak terlalu bertabrakan.

Motif Cat Tembok Kotak Batu Bata

motif cat tembok batu bata
Source : Pinterest

Kalau pengin suasana yang lebih homey dan natural, kamu bisa menggunakan cat tembok kotak batu bata. Desain ini bisa dibuat menjadi cat tembok motif kotak 3D yang timbul. Pasalnya, unsur batu bata akan membuat ruangan lebih ‘hidup’.

Walau terlihat jadul, model ini cocok diterapkan pada ruang tamu, bagian belakang rumah, hingga fasad. Khususnya pada rumah dengan konsep industrialis. Untuk menambah kesan natural, kamu bisa menggunakan sofa kain berwarna pastel. Selain itu, pastikan pula dekorasi di ruangannya sesuai dengan tema yang diinginkan. Pada sisi lain dinding batu batau, bisa pula ditambahkan lukisan yang minimalis agar terlihat lebih kontras.

Cat Tembok Motif Kotak 3D

motif cat tembok kotak
Source : Youtube/Charles Damourette

Cat tembok 3D motif kotak dapat diaplikasikan di ruang tamu atau kamar tidur. Daripada lainya, motif ini bisa membuat ruangan lebih hidup. Sayangnya, efek 3D dapat membuat ruangan terkesan sempit. Namun, hal tersebut bisa diminamilisir dengan trik sederhana, yakni memadukannya dengan warna netral atau pastel. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih luas. Di samping itu, pastikan pula untuk menggunakan dekorasi dan furniture dengan warna senada, sehingga terkesan lapang dan nyaman.

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Motif Cat Tembok Kotak Roller Cat

motif cat tembok kotak
Source : Unsplash

Kalau sering mendekorasi rumah, khususnya mengecat, mungkin kamu familier dengan roller? Ini biasa diguakan untuk meratakan warna cat pada dingin. Menariknya, benda ini dapat dipakai untuk memberi tekstur pada cat dingin motif kotak, lho! Dengan menambahan tekstur ini, motif kotak pada dinding akan terlihat lebih apik dan kontras. Bisa dibilang, apapun motifnya, selama diberi tekstur dengan roller cat, hasilnya akan menarik.

Motif Cat Tembok Kotak Futuristik

motif cat dinding kotak
Source : Crafted by the Hunt

Motif cat tembok kotak futuristik dapat diperoleh dengan mengombinasikan warna tersier dan komplementer. Dalam penerapannya, motif kotak yang digunakan bebas, boleh kotak belah ketupat ataupun persegi. Namun, pastikan untuk menampilkan sentuhan futuristik yang kuat, supaya ruangan lebih hidup. Nah, karena terkesan modern dan berani, ini bisa kamu terapkan di dinding ruang tamu atau kamar.

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Dinding Corak Geometri, Bisa Jadi Pilihan!

Motif Cat Tembok Kotak Salur

motif cat tembok kotak
Source : Design Milk

Pengin mengaplikasikan motif kotak-kotak di kamar tidur, tapi bingung harus seperti apa? Tenang, ada satu cat kamar kotak-kotak yang bisa dipilih, yaitu tipe salur. Sama seperti baju, motif salur dapat memberi kesan luas pada ruangan. Tak heran, jika ingin kerap diaplikasikan pada kamar berukuran kecil, termasuk pula kamar anak-anak.

Dalam pengaplikasiannya, cat kotak salur perlu disesuaikan dengan dekorasi dan warna utama ruangan. Jika ingin terkesan hangat dan luas, maka warna krem atau abu-abu muda bisa dipilih. Namun, apabila ingin ruangan yang ceria, kamu bisa menggunakan warna pastel cerah seperti biru, kuning, hingga merah muda.

Baca juga: 12 Warna Cat Tembok Pink Peach Kekinian yang Tidak Monoton

Motif Cat Tembok Kotak Belah Ketupat

motif cat tembok kotak
Source : Design Cafe

Salah satu motif kotak-kotak yang mudah diaplikasikan yaitu belah ketupat. Ini umumnya diletakkan secara diagonal untuk memberi kesan futuristik pada ruangan. Menariknya, ini pun dapat diaplikasikan pada ruangan mana pun, baik ruang tamu hingga ruang makan semua bisa.

Dalam penerapannya, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan cat tembok dan dekorasi lainya. Kalau pengin netral, bisa menggunakan warna bumi yang hangat, seperti krem atau cokelat muda. Semantara, jika ingin terlihat modern, coba pilih warna abu yang lebih gelap.

Motif Cat Tembok Kotak Aneka Warna

motif cat tembok kotak
Source : Kailo Chic Life

Terakhir, coba aplikasikan motif cat dinding kotak dengan aneka warna. Ini cocok untukmu yang pengin memberi kesan segar dan ceria pada ruangan. Dengan penggunaan warna yang beragam, suasana di hunian akan terasa lebih hidup. Apalagi jika ditambahkan dengan furniture dan dekorasi lain yang juga warna-warni.

Nah, itulah beberapa ide motif cat tembok kotak yang bisa diaplikasikan pada interior hunian. Walau sepele, ternayata motif ini bisa memberi kesan besar pada hunian, lho! Jadi, tertarik mengaplikasikan yang mana, nih?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download