BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah10 Cara Menjual Rumah Secara Online Agar Laku Keras
0
0

10 Cara Menjual Rumah Secara Online Agar Laku Keras

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 30, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara menjual rumah di internettop-right-banner

Cara menjual rumah secara online di internet memang gampang-gampang susah. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan potensi besar untuk mendapatkan calon pembeli, mengingat pengunjung dunia maya bertambah setiap waktu. Jika bingung harus mulai dari mana, Pins bisa mencoba layanan Titip Jual di Pinhome, nih. Bagi kamu yang ingin mencari tahu lebih lanjut bagaimana cara menjual rumah secara online agar laku keras, simak deretan cara-caranya di bawah ini!

Pins juga bisa loh menggunakan iklan properti untuk menjual rumah Pins secara online dengan mudah dan cepat. Setelah menjual rumah, Pins harus memiliki aset. Kamu juga bisa menelusuri di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, misalnya di sekitar Bandung Indah Plaza.

Cara Menjual Rumah Secara Online dengan Mudah

Internet memang sudah mengubah cara masyarakat melakukan bisnis, termasuk menjual rumah. Dengan memanfaatkan strategi online yang tepat, Pins bisa menarik pembeli potensial. Ini juga membantu meningkatkan kesempatan untuk menjual rumah dengan harga tepat. Ini dia deretan cara menjual rumah di internet dengan mudah dan cepat laris!

Baca juga: Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku Tanpa Perantara

1. Buat Iklan yang Menarik

cara menjual rumah di internet
Source : Pexels

Salah satu strategi yang perlu dilakukan ketika ingin menjual rumah di internet. Pertama-tama, kamu perlu membuat pasang iklan properti yang menarik perhatian calon pembeli. Ini bertujuan mendatangkan banyak pembeli potensial yang mungkin bisa sampai melakukan transaksi jual beli rumah. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membuat iklan:

  • Target audiens: buat iklan sesuai dengan kebutuhan dan minat target audiens.
  • Pesan yang jelas: pastikan pesan iklan sudah jelas dan mudah dipahami.
  • Visual yang menarik: pilih visual yang menarik dan relevan untuk target audiens.
  • Call to action: masukkan kalimat-kalimat mengajak, seperti Beli sekarang atau Hubungi kami.
  • Uji coba: lakukan uji coba terhadap iklan sebelum diluncurkan untuk melihat efektivitas strategi
  • Optimisasi iklan: gunakan teknologi dan alat yang tersedia utuk mengoptimisasi iklan
  • Follow up: pastikan melakukan follow up dengan target audiens yang sudah melihat iklan.

2. Jelaskan Keuntungan Lokasi Rumah

Lokasi rumah
Source : Freepik

Lokasi rumah merupakan salah satu faktor penting dalam menjual rumah. Pasalnya, faktor ini akan memengaruhi harga rumah dan minat pembeli. Misalnya, banyak orang yang mencari rumah baru di Jakarta Pusat karena dekat dengan sarana umum. Selain itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika menjelaskan lokasi rumah, seperti:

  • Jarak dari sekolah untuk pembeli yang sudah berkeluarga dan memiliki anak usia sekolah.
  • Jarak dari pusat perbelanjaan yang memudahkan akses pembeli memenuhi kebutuhan sehari-hari.
  • Jarak dari transportasi umum seperti stasiun atau halte menawarkan kemudahan akses untuk bepergian.
  • Keamanan dan kenyaman lingkungan perumahan.
  • Aksesibilitas yang menempatkan lokasi rumah dekat dengan jalan raya utama.
  • Lingkungan yang indah dan asri memberikan kenyamanan untuk calon penghuni.
  • Fasilitas umum perumahan seperti taman, lapangan olahraga, dan lainnya membuat calon pembeli lebih betah.
  • Kawasan ekonomi terdekat yang menjanjikan untuk meningkatkan harga nilai rumah.

3. Unggah Video Walkthrough

cara menjual rumah di internet
Source : Freepik

Ada kalanya beberapa calon pembeli kurang puas dengan hanya melihat foto. Di sisi lain, mereka tidak mempunyai waktu untuk datang langsung dan survei hunian yang kamu jual.

Maka dari itu, kamu bisa memfasilitasi calon pembeli dengan mengunggah video walkthrough. Video ini bisa memudahkan calon pembeli melihat langsung rumah tanpa harus datang dan menambah rasa penasaran mereka.

4. Buat Situs Khusus untuk Jual Rumah

Situs penjualan properti
Source : Freepik

Membuat website khusus untuk jual rumah bisa membantu mengumpulkan calon pembeli, nih. Cara menjual rumah di internet satu ini bisa memudahkan mereka melihat informasi detail mengenai perumahan. Misalnya, rumah seken di Kebalen.

Menggunakan website sendiri juga membantu meningkatkan kredibilitas, lho. Bayangkan apa yang calon pembeli pikirkan jika produk sekelas perumahan saja penjual tidak bisa membuat website-nya sendiri.

Baca juga: 10 Cara Cepat Menjual Rumah Agar Cepat Laku!

5. Pasang Iklan di Situs Penjualan Properti

cara menjual rumah di internet
Source : Pexels

Memasang iklan di situs penjualan properti adalah langkah strategis dalam cara menjual rumah secara online. Platform seperti Pinhome memudahkan kamu dalam memasarkan properti, khususnya di area urban seperti Jakarta Barat. Ini bisa dimanfaatkan sebagai cara jual rumah dengan cepat, lho.

Untuk memulai, Pins hanya perlu mendaftar, mengisi detail properti, dan mengunggah foto-foto berkualitas tinggi. Situs ini juga sering menawarkan kesempatan untuk pasang iklan properti gratis, memungkinkan untuk menjangkau pembeli potensial tanpa biaya tambahan. Menggunakan situs jual beli properti tidak hanya memperluas jangkauan pasar, tetapi juga menyediakan alat seperti analisis pasar untuk menetapkan harga jual yang kompetitif.

6. Pasarkan Rumah Lewat Iklan di Media Sosial

media sosial
Source : Pexels

Tidak hanya memasang iklan di situs penjualan properti terkenal, Pins bisa memasarkan rumah melalui iklan di media sosial. Hampir semua orang menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi maupun mengusir rasa bosan.

Mengingat penggunaan media sosial cukup masif, kamu dapat memasang iklan di media sosial yang besar. Misalnya, Facebook, Instagram, atau TikTok untuk memperluas jaringan prospek calon pembeli.

7. Jaga Komunikasi

cara menjual rumah di internet
Source : Pexels

Tidak semua orang langsung bisa memutuskan untuk membeli rumah begitu mereka lihat. Itu sebabnya, Pins perlu membangun komunikasi yang baik sebagai penjual kepada calon pembeli. Ini bisa dimulai dari hal-hal kecil, contohnya merespon dengan cepat dan bijak ketika ada pertanyaan.

Jangan lupa tanyakan perkembangan dalam beberapa minggu sekali kepada calon pembeli. Dengan begitu, kamu bisa membantu mereka yang sudah melihat hunian untuk mengambil keputusan dengan cepat.

8. Lakukan Renovasi Rumah

Jika menjual rumah seken atau rumah bekas, ada baiknya kamu melakukan renovasi rumah terlebih dulu. Kamu bisa mulai memperbaiki hal-hal kecil, seperti mengecat ulang atau membersihkan bagian dalam rumah. Ini bisa membantu menarik perhatian calon pembeli ketika mereka survei rumah.

Baca juga: 5 Cara Menghitung Estimasi Biaya Renovasi Rumah

9. Riset Harga Pasaran Rumah

Source : iStock

Cara selanjutnya adalah melakukan riset harga pasaran rumah di daerah kamu. Hal ini menjadi penting karena akan mempengaruhi cepat lambatnya rumah kamu dapat terjual.

Terdapat tiga cara yang mudah untuk menentukan harga rumah kamu, yaitu kisaran harga ditentukan melalui harga tanah menurut Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang tercantum di PBB rumah Pins, melalui jumlah keseluruhan total pembangunan, lalu melalui NJOP berdasarkan perbandingan harga objek, nilai perolehan baru, dan nilai jual objek pajak pengganti.

10. Menggunakan Jasa Agen Properti

Source : iStock

Tentu Pins tahu bukan agen properti? Agen properti merupakan perseorangan atau atas nama kelompok menjalankan bisnis yang menawarkan jasa bantuan penjualan properti seperti rumah, apartemen, dan tanah hingga memproses periklanan, negosiasi, surat perjanjian, dan serah terima properti.

Biasanya agen properti dibutuhkan bagi Pins yang tidak memiliki waktu untuk melakukan penjualan terhadap hunian Pins sendiri atau tidak mengerti bagaimana cara memasarkan rumah secara online. Setelah meminta bantuan jasa agen properti, biasanya Pins akan memberikan komisi yang telah disepakati kepada agen properti pilihan kamu.

Demikianlah beberapa strategi efektif dalam cara menjual rumah online yang bisa Pins terapkan untuk mempercepat proses penjualan properti. Dengan memanfaatkan opsi untuk pasang iklan properti gratis, kamu dapat mengurangi biaya promosi sambil mencapai audiens yang lebih luas.

Selain itu, cara iklan jual rumah cepat melalui situs terpercaya seperti Pinhome dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pembeli yang serius dengan lebih cepat. Kami mengundang semua agen properti dan pemilik rumah yang ingin menjual properti mereka untuk memanfaatkan platform Pinhome.

Pemilik PropertiAgen Properti

Baca juga:

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download