Pinhome

5 Hal Terpenting Saat Survey Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 22 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Bagi beberapa orang membeli rumah  merupakan impian terbesar oleh sebab itu dalam pengerjaanya harus cermat dan teliti. Sebelum  membeli rumah sebaiknya Pins melalukan peninjauan lokasi atau survey rumah yang akan dibeli. Survey rumah merupakan hal yang sangat perlu dilakukan. Pins harus lebih jeli untuk survai rumah. Pins harus lebih kritis dalam memperhatikan spsifikasi bangunan, lokasi lingkungan dan hal lainnya.

Lokasi rumah merupakan pertimbangan utama dalam membeli rumah.  Berikut kami memberikan beberapa tips untuk  survey rumah. Lokasi akan berkaitan erat dengan lingkungan. Pins juga pasti memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja, pusat belanja dan transportasi sehingga memudahkan Pins untuk melakukan segala kegiatan. Tetapi, jangan sampai memilih area dekat dengan pom bensin, rel kereta api , jalan raya atau tempat yang menganggu kenyamanan Pins dan keluarga. Pilihlah lingkungan yang baik utnuk pertumbuhan anak Pins bagaimanapun lingkungan juga akan berpengaruh terhadap tingkah laku anak Pins dimasa depan.

Selain lokasi, ada beberapa yang penting saat Pins survey rumah . Berikut ini hal terpenting yang harus Pins ketahui saat melakukan Survey rumah.

Layak Huni

Mulai dari jenis bangunan, atap, kebersihan dan hal lainnya Pins harus memperhatikan sejeli mungkin. Karena jika Pins hanya memperhatikan sekedar saja dan terburu-buru untuk membeli rumah tersebut sudah dipastikan Pins akan kecewa. Cahaya yang masuk kedalam rumah juga merupakan faktor yang sangat penting. 

Cahaya matahari yang masuk kedalam rumah Pins akan menambah keindahan rumah dan menghemat listrik. Sumber air juga perlu Pins survey karena setiap kegiatan yang akan Pins lakukan akan berhubungan dengan air. Air sangat bermafaat untuk mandi, masak dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Apa Saja yang Ada Dalam Sertifikat Rumah?

Sertifikat Rumah Ilegal

Pins harus lebih berhati-hati dalam membeli rumah, Pins dapat meminta bantuan dari orang yang berpengalaman dan professional. Dokumen rumah dan sertifikat surat tanah serta rumah harus Pins cek . Jangan sampai Pins membeli rumah di area yang illegal atau memiliki masalah sangketa.

Baca Juga: Jenis Sertifikat Rumah yang Wajib Diketahui

Keamanan

Survey Rumah
(Pixabay)

Pins dapat menanyakan keamanan dilingkungan tersebut dan hal lain yang terkait dengan keamanan. Bagimanapun keamanan sangat penting, karena jika Pins berpergian Pins tentu tidak mau barang-barang Pins akan hilang dicuri.

Baca Juga: Serba-serbi Rumah KPR BTN

Kenyamanan

Pastikan kenyamanan karena faktor lokasi menjadi hal utama. Misalnya rumah di dekat jalan raya tentunya bising dan mengganggu. Atau berada di lokasi yang sering mengerjakan proyek alat berat.

Baca Juga: Ciri Rumah Aman dan Nyaman Untuk Keluarga

Pembangunan Ilegal

Survey Rumah
(Pixabay)

Ketika melakukan survey Pins bisa menanyakan dan melihat kelengkapan surat termasuk izin mendirikan bangunan dan lainnya. Ini cukup penting agar Pins terhindar dari masalah hukum setelah membelinya.

Tujuan dari survey rumah sebelum dibeli adalah untuk melihat kondisi fisik rumah dan menghindari resiko kerugian. Perikasalah bagian penting dirumah agar Pins tidak menyesal dikemudian hari.

Baca Juga: Jenis Pondasi Rumah 2 Lantai Agar Aman Untuk Keluarga

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel