Pinhome

  • Blog
  • Berita Pinhome
  • Mau Upload Foto dan Video Properti di Media Sosial? Perhatikan Aturan Berikut Ini!

Berita Pinhome

Mau Upload Foto dan Video Properti di Media Sosial? Perhatikan Aturan Berikut Ini!

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 20 February 2020 ∙ 4 menit membaca

Media sosial sekarang menjadi jalur yang efektif untuk memasarkan listing kita. Namun sebelum upload foto dan video properti, kita perlu mengetahui beberapa tips berikut ini!

Pinhome — Apakah Anda menggunakan media sosial untuk membantu pemasaran properti? Jika iya, selamat Anda sudah berada di jalan yang benar! Di era digital ini, media sosial merupakan salah satu cara yang paling cepat dan efisien untuk menjangkau banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat postingan Anda, semakin besar kemungkinan untuk mendapat leads, bukan?

Tapi, pernahkah Anda merasa bingung foto apa yang paling bagus untuk diunggah ke media sosial? Atau Anda bingung karena performa engagement Anda tidak konsisten? Mari kita bahas bersama-sama!

Pentingnya pengambilan foto dan video properti yang baik

Upload foto dan video properti
(Teknologi id)

Seperti yang kita pahami bersama bahwa di dunia properti, trust atau kepercayaan adalah salah satu faktor utama penentu keberhasilan transaksi. Apalagi, nilai investasi properti bukan nilai yang sedikit. Jika Anda tampak percaya diri, memiliki tampilan gambar di media sosial yang rapi dan profesional, sering membagikan ilmu dan tips dalam bentuk tulisan-tulisan digital, tentu akan membuat orang lebih percaya dan nyaman bertransaksi dengan Anda. Sebaliknya, jika Anda tidak percaya diri, mengunggah foto-foto yang kurang estetik, penuh tulisan yang menutupi gambar, tentu orang akan berpikir dua kali untuk melakukan kontak dengan Anda.

Manfaat memilih serta menggunakan foto dan video properti yang baik antara lain:

1. Menarik lebih banyak calon pembeli

2. Menggugah orang untuk bertanya lebih jauh

3. Meningkatkan jumlah klik pada listing online

4. Memperbesar kesempatan untuk menjual properti dengan harga yang lebih tinggi

Tips mengambil foto dan video properti untuk media sosial

Upload foto dan video properti
(Unsplash)

Untuk mengambil foto dan video properti sebenarnya cukup mudah. Anda juga dapat melakukan investasi ke alat-alat fotografi agar hasil foto dan video properti lebih bagus.

1. Pastikan properti dalam keadaan prima
Foto dan video properti yang kamu unggah ke media sosial akan menjadi first impression bagi para calon pembeli. Oleh sebab itu, pastikan properti yang akan kamu ambil gambarnya berada dalam keadaan prima. Pastikan semua perabotan tertata rapi, jangan ada cat yang mengelupas, pernak-pernik tersimpan dengan rapi, hingga halaman rumah terawat dengan baik.

2. Manfaatkan area luar
Agar calon pembeli dapat melihat keseluruhan properti, Anda sebaiknya juga mengambil gambar dari luar rumah. Jika ada, Anda juga bisa mengambil foto dan video halaman belakang. Hindari memasang foto dan video yang hanya menampilkan interior saja.

3. Sentuhan manusia
Percaya atau tidak, calon pembeli akan lebih terdorong untuk melakukan interaksi jika mereka melihat ada sentuhan manusia pada foto dan video properti yang kamu pasang. Jangan ragu untuk menempelkan magnet pada kulkas, atau menaruh buah-buahan di meja makan, atau vas bunga di ruang tamu. Pastikan komposisi dan penataannya tetap estetik, ya!

4. Hias properti dengan sederhana
Walaupun Anda bukan desainer interior atau arsitek, tapi Anda sebaiknya juga menguasai dasar penataan ruangan. Cobalah memasang beberapa pot tanaman, piring dan gelas cantik di dapur, atau vinyl di ruang tengah. Pastikan Anda menghias ruangan tersebut dengan sederhana. Jangan sampai calon pembeli Anda malah salah fokus ke pilihan interior yang terlalu mencolok mata.

5. Investasi alat
Semakin bagus hasil foto dan video properti yang Anda miliki, semakin banyak orang yang tertarik. Oleh sebab itu, cobalah untuk berinvestasi di alat-alat fotografi, seperti kamera, lensa sederhana, tripod, hingga lighting kecil untuk membantu pencahayaan.


Hasil foto dan video properti yang Anda miliki tidak hanya bisa diunggah di media sosial saja; tetapi juga bisa dipasang di aplikasi Rekan Pinhome. Anda dapat memasang properti primary maupun properti secondary langsung dari aplikasi. Download aplikasi Rekan Pinhome di App Store dan Google Play Store sekarang juga!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel