BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah10 Rumah & Apartemen Di Makassar Dengan Konsep Unik
0
0

10 Rumah & Apartemen Di Makassar Dengan Konsep Unik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 8, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apartemen menjadi pilihan hunian yang cukup populer di kota besar seperti Makassar. Apartemen di Makassar didesain unik agar mampu meningkatkan nilai jualnya. Konsep yang unik juga mampu sebagai penanda atau identitas sebuah hunian. Adapun pilihan apartemen maupun rumah dengan arsitektur menarik dan fasilitas lengkap di Makassar bisa Pins simak di artikel ini.

Kamu dapat mencari rumah yang memberikan kesan unik serta nyaman di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa loh membangun rumah dengan desain layaknya apartemen, coba manfaatkan KPR rumah dalam pembangunannya!

Baca juga: Mengenal Apartemen Penthouse & Kelebihannya

Rumah & Apartemen Di Makassar Dengan Konsep Unik

Rumah telah menjadi kebutuhan setiap masyarakat, bukan hanya sebagai hunian sementara, namun sebagai hunian yang akan menjadi tempat kembalinya seseorang setelah beraktivitas. Tempat tersebut menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Perkembangan rumah tinggal telah sampai di era munculnya apartemen yang merupakan tempat tinggal di tengah perkotaan yang dibangun pada gedung-gedung tinggi. Apartemen dibuat tersusun sehingga dalam satu gedung kamu tinggal bersebelahan dengan tetangga.

Ada juga loh Pins, apartemen yang dibangun dengan nuansa seperti tinggal di sebuah rumah. Simak artikel ini untuk mengetahui rumah & apartemen di Makassar:

1. Apartemen Bandaraya

Apartemen di Makassar tema green building
Source : Pinhome

Apartemen Bandaraya di Makassar ini mengusung tema modern dan fungsional yang dikembangkan oleh PT Parangloe Indah. Fasilitas yang disediakan untuk penghuninya yakni mini market, tempat ibadah, sistem keamanan 24 jam, banyaknya taman dan ruang terbuka hijau.

Selain itu ada lahan parkir yang cukup luas dan row jalan lebar. Tipe unit yang tersedia mulai dari studio hingga 1 bedroom. Unit terkecil berukuran 14.5 meter persegi sementara terluas 36.5 meter persegi.

Unitnya dapat Pins miliki mulai dari harga Rp.250.000.000. Visual bangunan dari luar didominasi warna putih dan material kayu.

Lokasi : Jalan Jalur Lingkar Barat, Tamalanrea Indah, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar

Baca juga :

2. Tamansari Skylounge Makassar

apartemen di makassar dengan tema arsitektur lokal sulsel
Source : Pinhome

Apartemen Tamansari Skylounge Makassar mengusung konsep Thematic Landscape dengan ornamen kupu-kupu serta air terjun Bantimurung. Ada pula aksara Lontara sebagai penyambutan selamat datang bagi penghuni apartemen.

Bangunan syarat akan kearifan lokal Sulsel. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Sultan Hasanudin. Ada pula infinity swimming pool dengan ketinggian setara lantai 1.

Kolam renang ini terdiri atas kolam anak dan dewasa. Di Sekeliling kolam terdapat pepohonan dan taman bunga. Unitnya ada yang 1 kamar tidur, 2 kamar tidur dan studio.

Tamansari Skylounge Makassar memiliki 676 unit hunian dengan 11 lantai. Dibangun dengan 2 tower dan memiliki fasilitas fitness center, jogging track hingga area retail komersial.

Lokasi : Jl. Poros Bandara Baru, Sudiang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

3. Delft Apartment

Gedung apartemen di makassar yang dekat dengan pantai losari
Source : Pinhome

Ciputra membangun Delft Apartment dengan konsep luxury. Keunggulannya adalah pemandangan dari unit apartemen bisa langsung mengarah ke pantai Losari. Adapun unit yang tersedia adalah tipe studio, studio+, 1 bedroom corner, 2 bedroom corner dan 2 bedroom standard.

Unitnya dilengkapi dengan balkon yang mengarah ke pantai ataupun pemandangan kota Makassar. Apartemen di Makassar ini memiliki parkir mobil dan motor yang terpisah. Ada pula meeting room, co-working space, hingga game room.

Untuk penghuni tersedia fasilitas kolam renang anak dan dewasa, yoga, fitness bahkan sky garden. Bangunan sudah memiliki area food court sendiri sehingga mudah mencari pilihan makanan terdekat.

Lokasi : Jl. CitraLand Boulevard No. 6 CitraLand City, Centrepoint of Indonesia Makassar

4. CitraLand Tallasa City Makassar

desain apartemen di makassar milik Ciputra
Source : Ciputra

Nah, bagi Pins yang lebih suka tinggal di rumah tapak ada pula CitraLand Tallasa City Makassar. Proyek perumahan ini bekerja sama dengan FKS Land dengan luas 120 hektar.

Ada 7 cluster  bangunan disini yakni red terracotta, silver sand, ruko, white floral, yellow leaf, green stone dan blue aqua. Rata-rata bangunan terdiri atas dua lantai dengan desain mewah dan prestisius. Pondasi bangunan memakai batu kali dengan beton bertulang.

Lokasi : Tallasa Boulevard Jl. Jalur Lingkar Barat Makassar

Baca juga :

5. 31 Sudirman Suites

Penampakan gedung apartemen di makassar yakni 31 Sudirman Suites
Source : TheParadiseGroup

Gedung apartemen 31 Sudirman Suites di Makassar ini terdiri atas 30 lantai dengan unit apartemen 2 BR Suites, 3 BR Premier Suites E, 3 BR Premier Suites A, B ,C, D,  The Signature Collection, South Private Suites dan North Private Suites.

Apartemen dilengkapi dengan infinity pool, meeting room, gym, sunken lounge, dan sistem keamanan 24 jam. Pengembangnya adalah PT Indonesian Paradise Property Tbk yang telah berpengalaman lebih dari 2 dekade.

Lokasi apartemen dekat dengan Trans Studio Mall Makassar dan terminal ferry Makassar. Jika ingin jalan-jalan ke Karebosi Park hanya butuh waktu 5 menit saja.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 31, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar

6. Royal Apartment Makassar

Source : Tribunnews

Bangunan apartemen ini berdiri di atas lahan 1.5 hektar persegi. Lokasinya masih satu kawasan dengan CBD Panakkukang. Bangunan terdiri atas 3 tower namun yang menjadi hunian hanya tower A dan C saja.

Tower B merupakan kondotel dan masing-masing tower memiliki 26 lantai. Unitnya ada yang tipe 45, 90 dan 180. Fasilitas apartemen ini diantaranya adalah market, lounge, sky dining, spa, salon serta sauna. 

Lokasi : Jl. Topaz Raya Jl. Boulevard Panakkukang Mas, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar

Baca juga :

7. The Mutiara Lagoon

Source : TheMutiaraLagoon

Ada perumahan The Mutiara lagoon dengan konsep urban yakni Sanctuary Green Living. Hunian terbagi atas dua jenis yakni the garden dan the backyard. Tipe garden memiliki taman samping dan dikenal sebagai rumah tumbuh.

Tipe backyard memiliki akses dua sisi yaitu menghadap ke jalan dan area taman bermain. Fasilitas yang tersedia disini berupa kolam renang, cabana, jogging track, one gate system dan attic room.

Penghuni komplek akan serasa berada di resort bintang 5 dengan club house outdoor sebagai ciri khasnya.

Lokasi : Jl. Parumpa, Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar

8. Summarecon Mutiara Makassar

Source : Pinhome

Summarecon Mutiara Makassar merupakan sebuah kawasan hunian yang berlokasi di Jalan Beryl Timur 1 No. 39, Summarecon Mutiara Makassar, Bulurokeng, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.

Karya developer PT Sinergi Mutiara Cemerlang membangun sebuah kota mandiri dengan luas lebih dari 400 ha yang terdiri dari beragam cluster dan menyuguhkan hunian dengan desain yang unik.

Perumahan ini menawarkan rumah Tipe T Standard dengan bangunan 2 lantai berukuran LB 64 m2 dan LT 55 m2, rumah Tipe Z Standard dengan bangunan 2 lantai berukuran LB 95 m2 dan LT 55 m2, dan masih banyak lagi pilihan tipe rumahnya.

Kamu akan mendapatkan fasilitas mewah seperti kolam renang, area bermain anak, club house, town management professional, pusat perbelanjaan, pasar modern, bursa mobil, tempat kuliner, rumah sakit, sekolah, hotel, gedung pertemuan, gedung perkumpulan, dan sistem keamanan 24 jam.

9. Apartemen Vida View Ciputra

Source : Ciputra

Apartemen Vida View Ciputra merupakan apartemen yang memiliki area yang memadukan residensial dan komersial (ruko). Developer Ciputra membangun apartemen ini di lokasi Paropo, Panakkukang, Makassar.

Unit-unit apartemen ditawarkan dalam 5 tipe (1 bed room (BR), 1 BR+, 2 BR, 2 BR Corner dan 3 BR) dengan luas mulai 22 – 93 m2 dengan penataan ruang yang ditujukan untuk menciptakan kenyamanan, impresi lapang dan luas, serta elegan.

Kamu akan mendapatkan fasilitas swimming pool, sky garden, gym, basketball & futsal court.

10. Citraland City Losari Apartment

Source : Pinhome

Citraland City Losari Apartment berlokasi di Jl. Citraland Boulevard, Citraland City, Centrepoint of Indonesia, Makassar. Pengembang Ciputra Development membangun apartemen ini dilengkapi pemilihan kamar Studio, 1BR Corner, 2BR Corner, 2BR, dan 3BR.

Kamu akan mendapatkan fasilitas berupa ratio parkir 1:3, sky garden food court, lobby, swimming pool, kids pool, gym, jogging track, co-working space, wi-fi, yoga room, game room hingga meeting room.

Apartment ini menyediakan unit dengan balkoni yang langsung menghadap lautan, menawarkan view sunset yang mempesona. Tak hanya itu, apartment ini dikelilingi pusat bisnis dan kuliner di jantung kota Makassar.

Menarik bukan rumah dan apartemen di Makassar di atas. Selain memiliki visual yang unik juga dilengkapi fasilitas keamanan dan ramah anak. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kamu ya Pins!

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download