Pinhome

Tips Properti

8 Model Kanopi Minimalis untuk Teras Mungil

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome –  Memiliki teras yang adem memang suatu hal yang diinginkan banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan memasang kanopi. Kanopi melindungi teras Pins dari sinar matahari dan juga rintik hujan. Dari tahun ke tahun model kanopi kini lebih beragam. Paling banyak peminatnya adalah model kanopi minimalis. Seperti apa sih kanopi rumah minimalis tersebut?

Bicara tentang kanopi minimalis yang kini mempunyai beragam model pastinya akan membuat Pins merasa bingung saat memilih. Semua model kanopi minimalis didesain sedemikian rupa agar estetik namun tetap berguna sebagaimana fungsinya. Nah, ini dia beberapa model kanopi rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan untuk hunian Pins:

Kanopi Minimalis Baja Ringan

(Solokanopi)

Pertama adalah kanopi dengan bahan baja ringan. Kanopi jenis ini memang paling banyak digunakan. Baja ringan banyak digemari sebagai bahan utama kanopi karena harganya yang relatif murah dan juga cukup kokoh. Desain beragam dapat dibentuk dengan menggunakan baja ringan, seperti langit-langit yang berbentuk kotak tanpa tiang ataupun dengan memakai pilar.

Kanopi Rumah Minimalis dari Kaca

(Solarlux)

Ingin penampilan yang transparan dan manis? Buatlah kanopi rumah dengan memakai kaca. Pada umumnya kanopi kaca dipakai juga karena akan menimbulkan kesan yang mewah. Teras pun terhindar dari rintikan hujan. Namun, sayangnya kanopi kaca belum bisa dengan maksimal menahan sinar matahari. Ditambah lagi Pins harus rajin membersihkannya, jika kotor kanopi rumah minimalis dari kaca ini akan sangat terlihat karena sifatnya yang transparan.

Model Kanopi Minimalis dari Kayu

(Pinterest)

Siapa yang tidak terpukau dengan desain minimalis natural dari kanopi berbahan kayu? Kanopi kayu membawa kesan hangat untuk hunian Pins. Selain itu, kayu dinilai lebih tahan lama dibandingkan dengan material lainnya. Hal ini disebabkan karena kayu bukanlah bahan yang mudah memuai seperti yang lain. Kanopi kayu dapat didesain baik untuk teras depan ataupun taman belakang rumah Pins.

Kanopi Minimalis dengan Tanaman Rambat

(Grid)

Rumah dengan tema natural dan asri sangat cocok menggunakan kanopi minimalis dengan tanaman rambat di atasnya. Untuk bahan dari kanopi tersebut bisa disesuaikan dengan selera seperti dari baja ringan, kayu, maupun batu alam. Pins bisa memilih tanaman rambat yang akan dikembangkan di atas langit-langit kanopi seperti tanaman mandevilla, air mata pengantin, alamanda dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk selalu merawat tanaman agar tumbuh dengan subur dan tambah membuat cantik kanopi minimalis Pins.

Baca Juga: Meski Bagus, Waspadai Hal-hal Ini Sebelum Membeli Atap Baja Ringan

Kanopi Rumah Minimalis dengan Atap Asbes

(Hargaper)

Kanopi atap asbes merupakan pilihan murah meriah dan berfungsi dengan baik. Cukup menggunakan tiang kayu ataupun baja ringan dengan atap asbes. Dua hal ini mampu dengan baik melindungi teras dari rintik hujan, namun terkadang kurang menahan panas. Untuk mengakalinya berikan dua lapis asbes pada atap kanopi mu ya Pins.

Model Kanopi Minimalis dengan Pilar Batu

(Pinterest)

Mau buat kanopi yang kokoh? Gunakan bahan dari batu alam Pins. Kanopi desain minimalis batu alam membuat pilar menjadi lebih besar dan kuat untuk menopang. Suasana natural pun akan terpancar dengan menggunakan kanopi minimalis batu alam ini.

Perpaduan antara Kayu dan Baja Ringan untuk Kanopi yang Minimalis

(Home Decor Ideas)

Bukan hal yang tidak mungkin dalam memadupadankan dua jenis material untuk sebuah kanopi. Pins bisa mengkombinasikan baja ringan sebagai pilar dan kayu sebagai langit-langit. Memilih kayu sebagai langit-langit kanopi merupakan pilihan tepat karena Pins bisa membuat berbagai desain seperti kotak-kotak ataupun menjajarkan kayu sehingga berbentuk garis-garis.

Kanopi Rumah Minimalis Plus Balkon

(rupa-rupa)

Buatlah kanopi rumah yang multifungsi dengan memanfaatkan bagian atas sebagai balkon. Model kanopi minimalis seperti ini sangat cocok untuk Pins yang tidak mempunyai lahan luas. Pastikan Pins menggunakan material yang kuat agar kanopi plus balkon ini bisa berdiri dengan kokoh. Pins dan keluarga bisa menikmati udara segar di atas balkon dan teras rumah pun senantiasa terjaga dari teriknya sinar matahari.

Baca Juga: Kelebihan Kanopi Baja Ringan Dibandingkan dengan Besi Hollow Finish Galvalum

Itu semua adalah beberapa desain serta bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kanopi minimalis. Menurut Pins model kanopi minimalis mana yang paling menarik untuk diaplikasikan pada hunian yang mungil?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel