Kamus Istilah Properti

Genteng Kanmuri

istilah properti

Genteng Kanmuri

Genteng Kanmuri adalah salah satu nama merek produk genteng yang terbuat dari material keramik di Indonesia.

Apa itu Genteng Kanmuri?

(Kanmuri)

Genteng Kanmuri adalah salah satu nama merek produk genteng yang terbuat dari keramik di Indonesia. Produsen dari produk ini adalah Lyman Group, sebuah perusahaan yang awalnna dikenal dengan nama Satya Djaya Raya (SDR). Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1959, dengan Susanta Lyman sebagai perintisnya.

Meskipun produk ini buatan lokal, Genteng Kanmuri tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja. Produk ini juga beredar di beberapa negara di luar Indonesia. Kanmuri pertama kali diperkenalkan untuk umum sekitar tahun 1997. Model pertama yang diluncurkan adalah model Espanica yang memiliki permukaan bergelombang.

Empat tahun berselang, Kanmuri mencoba memberikan pilihan lain untuk pasar. Mereka merilis model Milenio yang bentuknya lebih tipis dari Espanica. Panel bergelombang yang semula dikembangkan pada produk Espanica masih dipertahankan untuk model ini.

Setelah dua puluh tahun lebih konsisten dengan memproduksi dan memasarkan dua model saja (Espanica dan Milenio), Kanmuri kemudian memperkenalkan model baru di tahun 2021. Full Flat merupakan nama dari model yang dimaksud. Model ini menjadi pembeda dari kedua model sebelumnya, karena panel dari genteng full flat dibuat mendatar, tanpa adanya kontur gelombang sama sekali.S

Selain terdiri atas beberapa model yang disebutkan tadi, dalam katalognya Genteng Kanmuri menyediakan 20 variasi warna yang dapat kita pilih di pasaran. Produsen juga menyediakan layanan khusus apabila ada pihak tertentu ingin memesan genteng dengan warna di luar dari yang ada di katalog.

Model Genteng Kanmuri

Setelah mendapatkan penjelasan secara general di bagian sebelumnya, pada bab ini kami akan memaparkan penjelasan yang lebih detail mengenai model Espanica, Milenio, dan Full Flat.

Espanica

(Gentengmurah.id)

Model Espanica memiliki panel dengan kontur bergelombang. Model ini akan cocok untuk dijadikan atap rumah bergaya Mediterania, European Classic dan Ethnic. Di bagian kiri dan atas genteng ini terdapat tanggul (gundukan) untuk menahan tampias air.

Milenio

(Gentengmurah.id)

Milenio didesain dengan sistem double interlocking. Sistem tersebut akan membuat genteng terpasang lebih presisi sehingga tidak mudah untuk berpindah posisi. Panel dari genteng model ini memiliki lengkungan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan model Espanica.

Selain itu, terdapat pula tanggul (gundukan kecil) untuk menahan masuknya air. Model genteng ini banyak dipakai untuk bangunan-bangunan bergaya kontemporer.

Full Flat

(Shopee)

Kanmuri menyatakan bahwa model Full Flat yang mereka rilis merupakan genteng keramik dengan permukaan datar yang pernah beredar di Indonesia. Dengan panelnya yang rata, genteng ini cocok untuk dipasang pada bangunan-bangunan bergaya minimalis.

Full flat sudah menerapkan sistem double interlocking yang sama seperti model Milenio. Didesain juga tanggul (gundukan kecil) untuk mencegah masuknya air hujan ketika volume sedang tinggi-tingginya.

Kelebihan Genteng Kanmuri

(Kanmuri)

Produk genteng keramik yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan. Keunggulan-keunggulan yang dimaksud antara lain sebagai berikut.

Kualitas terjaga

Genteng Kanmuri menjamin bahwa setiap produk yang mereka buat memiliki dimensi yang sama (jika modelnya sama). Selain itu, material genteng dibuat dengan bahan-bahan yang baik sehingga ketahanan dari genteng ini dapat diandalkan.

Permukaan genteng mengkilap

Jika dibandingkan dengan genteng yang terbuat dari bahan tanah liat, kita dapat melihat produk genteng keramik yang satu ini lebih mengkilap permukaannya. Kemampuan untuk memantulkan sinar dari genteng dengan model semacam ini bukanlah hal yang umum. Maka dari itu, beberapa pihak mengasosiasikannya sebagai estetika tambahan ketika dipasang pada sebuah konstruksi.

Pilihan warna variatif

Di katalognya, Kanmuri menyediakan lebih dari 20 warna untuk genteng-genteng keramik yang mereka produksi. Jika masih tidak sesuai dengan preferensi, maka pemesanan warna yang diinginkan dapat diajukan kepada produsen.

Variasi model yang ditawarkan mendukung berbagai konsep bangunan

Kanmuri menyediakan tiga macam model keramik. Yang pertama, model Espanica yang cocok untuk diaplikasikan pada bangunan bergaya Eropa klasik dan Mediterania. Model Milenio akan serasi apabila dipasang di bangunan bergaya kontemporer. Dan bentuk panel sederhana dari model Full Flat akan sangat cocok untuk dipasang pada bangunan-bangunan bergaya minimalis.

Tahan api dan anti korosi

Salah satu keunggulan dari genteng keramik adalah ia punya ketahanan terhadap api yang baik. Selain itu, material keramik juga tidak akan mudah terkorosi dengan segala perubahan cuaca dan suhu yang terjadi.

Genteng berumur panjang

Genteng keramik diklaim sebagai salah satu material atap yang umurnya sangat panjang. Asalkan tidak pecah, kita tidak perlu melakukan penggantian terhadap genteng ini.

Tidak perlu perawatan

Aplikasi warna yang menarik pada permukaan genteng ini tidak akan memudar selama pemakaian. Jadi, kita tidak perlu melakukan pewarnaan ulang walaupun pemakaiannya sudah berjalan puluhan tahun. Selain itu, genteng tidak akan retak atau bocor dengan pemakaiannya secara wajar.

Penjelasan tadi menjadi akhir dari artikel tentang Genteng Kanmuri. Semoga informasi barusan dapat membantu pencarianmu ya, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.