Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Kamar Apartemen

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan aktifitas yang padat di luar rumah, tentunya membutuhkan tempat tinggal yang praktis. Anda bisa memilih apartemen sebagai solusinya. Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi para bussinessman dan wanita karir. Selain mampu menunjang kesibukan, Anda pun tidak perlu direpotkan dengan masalah rumah. Karena ukurannya yang terbatas, maka tidak memerlukan banyak waktu untuk merawat dan membersihkannya. Bahkan Anda bisa menggunakan jasa cleaning service untuk membereskan semua urusan bersih-bersih tersebut.

kamar tidur minimalis

Mendesain kamar apartemen dengan ukuran terbatas agar menjadi tempat tinggal yang nyaman adalah pekerjaan yang penuh tantangan. Kreatifitas Anda benar-benar diuji dalam hal ini. Karena dengan ukuran yang terbatas, apartemen harus mampu mengakomodasi kebutuhan Anda sekaligus memberikan kenyamanan. Dan yang tak kalah pentingnya, juga memberikan tampilan yang menarik sehingga membuat Anda bisa berelaksasi setelah seharian penuh beraktifitas di luar ruangan.

Untuk mewujudkan semua itu, tips desain kamar apartemen berikut ini bisa Anda coba:

Pertama, penentuan konsep. Dengan keterbatasan ukuran, Anda harus memastikan konsep interior kamar sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Pastikan konsep tersebut berkarakter dan tetap memperhatikan aspek kesehatan, ergonomis, kenyamanan, hemat energi, ramah lingkungan, dan estetika. Anda bisa mengusung konsep modern minimalis, modern etnik maupun eklektik.

Kedua, pemilihan furnitur. Pilihlah jenis furnitur yang berukuran kecil dan multifungsi. Misalkan menggunakan sofa bed, glass table, maupun lemari built-in.

Ketiga, pembagian ruangan. Agar kamar apartemen terkesan lapang, gunakan partisi untuk membedakan fungsi ruangan. Pastikan partisi tersebut bersifat ringan dan multifungsi. Jadi, bukan partisi berupa dinding solid yang akan membuat ruangan semakin terasa sempit. Anda bisa menggunakan lemari, TV stand, display frame ataupun rak pajangan.

Keempat, pencahayaan. Agar cahaya alami bisa masuk, sediakan waktu tertentu khususnya di pagi hari untuk membuka gordein jendela. Jika masih dirasa kurang terang, Anda bisa menyalakan lampu di dalam ruangan. Pastikan setiap pusat aktifitas Anda terdapat sumber cahaya yang optimal.

Tags :

Bagikan Artikel