Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Cerita Aruhouse: Kisah Tinggal di Apartemen Berukuran Mini Sebagai Pasangan Muda

Tips Properti

Cerita Aruhouse: Kisah Tinggal di Apartemen Berukuran Mini Sebagai Pasangan Muda

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 3 February 2021 ∙ 3 menit membaca

Banyak orang memiliki persepsi bahwa membeli rumah merupakan sebuah hal yang wajib setelah menikah. Berbeda dengan kebanyakan orang, pemilik Aruhouse – Ninda dan suami, memilih apartemen studio sebagai tempat tinggal pertama mereka sebagai pasangan muda. Jadi, apa yang membuat pengalaman tinggal di apartemen berukuran mini ini berbeda dari tinggal di rumah? Mari simak ceritanya!

Pinhome — Memiliki tempat tinggal yang relatif berukuran mini bukanlah sebuah halangan bagi Ninda – pemilik akun Instagram @Aruhouse, untuk bereksperimen dalam menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Salah satu hal yang paling menonjol dari Aruhouse adalah daya tarik visualnya. Apartemen studio berukuran 24 meter persegi ini memiliki sentuhan minimalis yang mampu memberikan kesan homey. Pada tanggal 27 Januari 2021, Aruhouse berbagi cerita dengan Property Academy by Pinhome dalam webinar bertemakan “Cerita Aruhouse: Kisah Tinggal Di Apartemen Berukuran Mini Sebagai Pasangan Muda”. Ninda menceritakan perjalanannya dan suami mencari properti yang tepat untuk dihuni hingga akhirnya menemukan Aruhouse.

Awalnya, Ninda dan suami sepakat untuk mencari tempat tinggal milik mereka sendiri setelah sebelumnya tinggal bergantian di rumah orang tua masing-masing. Namun dari banyaknya rumah yang dikunjungi, Ninda dan suami merasa belum ada properti hunian yang sesuai dengan harapan. Pertimbangan paling kuat bagi mereka adalah akses ke pusat kota yang mudah; termasuk ketersediaan transportasi publik dan fasilitas lain yang mampu menyokong keberlangsungan hidup mereka. Inilah yang membuat mereka menaruh hati kepada apartemen yang sekarang mereka huni. Selain itu, Ninda juga mengaku bahwa reputasi pengembang berperan penting dalam keputusannya membeli Aruhouse.

Pada kelas ini, Ninda juga menceritakan pengalamannya melakukan survei tempat. Menurutnya, terkadang show unit menciptakan ekspektasi tertentu terhadap penampakan unit yang sesungguhnya. Agar dapat menciptakan rasa nyaman ketika dihuni nanti, terbesit keinginan untuk melakukan renovasi terhadap Aruhouse. Ia juga percaya bahwa renovasi juga dapat membuat si penghuni merasa kepemilikan penuh atas tempat tinggal pertama mereka.

Ninda menambahkan bahwa proses renovasi apartemen sedikit berbeda dari renovasi rumah. Apartemen memiliki akses mobilitas yang terbatas sehingga barang-barang yang akan menjadi bagian dari interior apartemen hanya bisa dibawa lewat lift barang. Walaupun demikian, hal tersebut tidak menghentikan Ninda dan suami. Aspek serba mandiri yang diajarkan lewat proses renovasi tersebut akhirnya menciptakan kebiasaan-kebiasaan baik pula, mulai dari bersih-bersih hingga melakukan konsep mindful purchase.

Kelas ini diakhiri dengan pemaparan dari Property Expert Pinhome, Vina Yenastri, mengenai “Apartemen sebagai opsi hunian untuk milenial”. Dalam pemaparannya, Vina memberikan gambaran jelas mengenai hal-hal yang membedakan apartemen sebagai hunian dan instrumen investasi. Pemilik apartemen yang memanfaatkan propertinya sebagai investasi cenderung memiliki tujuan untuk mendapatkan profit – baik secara berkala maupun ketika harga propertinya sudah dianggap ‘optimal’. Sedangkan bagi pemilik yang menjadikan apartemen sebagai hunian fasilitas eksklusif dan lengkap, struktur dan bentuk bangunan serta sistem pemeliharaan kebersihan dan keamanan yang terjamin, merupakan the ‘it’ factor. Tetapi, faktor-faktor pembeda ini juga didukung oleh pemaparan mengenai kelebihan dan kekurangan apartemen sebagai opsi hunian yang dilengkapi pula oleh pertimbangan finansialnya.  


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel