7 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Keren Banget! - Pinhome

Pinhome

7 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Keren Banget!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 24 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Unsur pendukung dalam desain kitchen set adalah material, warna, dan juga model yang digunakan. Keselarasan dalam desain dapur yang baik akan membuat ruang dapur menarik dan tentunya kamu akan betah berada di sana dalam waktu yang lama. Tidak hanya model kitchen set, bak cuci piring, ataupun meja dapur. Model rak piring dalam kitchen set pun menjadi hal yang selalu diperbincangkan.

Rak piring memang cenderung tidak ingin diperlihatkan, namun selalu ada dalam semua dapur hunian. Banyak dari penghuni memilih menggunakan desain rak piring dalam kitchen set yang sederhana dan tentunya tidak banyak memakan tempat. Hal tersebut dikarenakan rak piring terkadang hanya bersifat sementara.

Ada yang menyimpannya kembali pada tempat khusus saat piring sudah kering, namun tidak sedikit pula yang menggunakan hanya satu rak piring. Baik dalam keadaan basah maupun kering. Nah, supaya tidak bingung lagi, Pinhome akan menyajikan beberapa model rak piring dalam kitchen set yang pastinya sederhana namun tetap menarik dalam tampilan. Simak yuk!

Baca juga: 10 Cara Menata Ruang Tamu Dan Dapur Agar Bisa Bersatu Dengan Baik 

Rak Piring Dalam Kitchen Set Portable 

(Briscoes)

Untuk model rak piring dalam kitchen set yang satu ini, menjadi model teratas yang sering dijumpai. Pilihan bahannya cukup banyak dengan harga yang bervariasi. Selain itu, rak piring portable dianggap lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat. Apabila Pins bosan pun rak tersebut bisa Pins geser maupun diubah penempatannya.

Dapur minimalis akan terlihat jauh lebih modern dan tentunya mampu menyimpan piring dengan baik dengan menggunakan model rak piring portable ini. Kelebihan lainnya dari model rak piring ini adalah mudah dibersihkan. Jadi, Pins gak perlu repot-repot lagi deh menjangkau bagian dalam rak piring dalam kitchen set!

Baca juga: 8 Model Kitchen Set Minimalis yang Simple

Model Rak Piring Laci Dalam Kitchen Set 

(Irphinia Kitchen)

Selanjutnya adalah model rak piring dalam kitchen set yang memang umum pula digunakan, yaitu model rak piring laci. Model rak piring ini biasanya sengaja ditempatkan tidak jauh dari kitchen sink agar mudah menyimpan peralatan makan yang usai di cuci. Laci ini menyimpan alat-alat makan mulai dari piring, sendok, garpu, peralatan memasak hingga beragam jenis gelas.

Laci ini cocok digunakan untuk Pins yang menyukai laci penyimpanan piring yang luas dan mudah di jangkau. Kamu hanya perlu menempatkan sekat di dalamnya agar tampilan lebih rapi dan mudah dalam penyimpanannya.

Rak Piring Dalam Kitchen Set Gantung

(Amazon)

Bila Pins menyukai desain rak piring dengan model terbuka atau terlihat, rak piring gantung jagoannya. Rak piring satu ini mampu membuat piring-piring dan alat makan lainnya tersusun rapi dan menarik. Apalagi bila Pins mempunyai warna atau model yang sama untuk setiap piring dan gelas, dijamin dapurmu akan semakin indah. Baik berbahan kayu maupun besi, rak piring ini selalu mencuri perhatian. 

Baca juga: 15 Desain Rak Kayu Palet Unik untuk Furnitur Rumah

Model Rak Piring Serbaguna Dalam Kitchen Set

model rak piring dalam kitchen set
(Apartment Therapy)

Model rak piring dalam kitchen set memang dapat dikatakan tidak mudah. Bila desainnya tidak tepat, justru akan membuat dapur milik Pins tidak sedap dipandang. Piring menumpuk yang sudah bersih pun akan terlihat tidak cakap bila diletakan begitu saja dalam jumlah yang melebihi kapasitas penempatan.

Dengan model rak piring serbaguna di atas, Pins bisa menaruh dengan rapi tanpa harus mengelapnya kembali untuk ditempatkan. Rak dibuat dengan pembolong pada bagian bawah, agar air dapat jatuh ke dalam bak cuci piring dan tidak meninggalkan genangan. Menarik bukan?

Baca juga: Tips Mendesain Ruangan Multifungsi

Rak Piring Built-In

model rak piring dalam kitchen set
(Excel Hardware)

Tampilan minimalis yang elegan bisa Pins buat dengan model rak piring built-in. Desainnya estetis dan tentunya dapat disesuaikan dengan selera. Seperti halnya, penggunaan pintu lemari dengan kaca es bisa menjadi solusi untuk tampilan dapur yang lebih menawan.

Tampilan dapur akan terlihat indah dengan motif dari kaca buram tersebut, namum piring tetap dapat tersusun rapi dalam tempatnya. Pins bisa membuatnya dengan tipe dorong, tarik maupun dengan pegas sebagai pengunci pintu.

Model Rak Piring di Atas Bak Cuci

model rak piring dalam kitchen set
(Alcadeblocks)

Pemanfaatan desain rak piring dalam dapur sempit menjadi tren dalam hunian minimalis. Hal tersebut dapat diakali dengan menggunakan model rak susun di atas bak cuci piring. Selain menghemat tempat, Pins pun akan dengan sangat mudah mengambil piring yang sudah bersih pada tempatnya. Selain itu air yang menetes dari piring bisa langsung menuju ke pembuangan dalam bak cuci, sangat praktis bukan?

Baca juga: 10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik Dipandang

Model Rak Piring Dalam Kitchen Set DIY

model rak piring dalam kitchen set
(Remodelista)

Semua perabot rumah tangga yang dibuat mandiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana atau biasa disebut sebagai perabot DIY memang terlihat sangat unik. Hal tersebut terjadi karena kreasi tangan setiap manusia mempunyai perbedaan namun justru membuatnya tidak sama satu dengan lainnya.

Rak piring DIY salah satunya, Pins bisa membuatnya dari kayu bekas yang sudah tidak terpakai lagi ataupun material bahan bangunan lainnya. Hasilnya akan sangat unik dan tentunya tidak ada duanya. Lihat pada penerapan contoh di atas, cocok sekali menghiasi hunian bertemakan rustic, minimalis, hingga industrial bukan?

Itulah beberapa contoh model rak piring dalam kitchen set yang dapat Pins pergunakan di rumah. Desainnya sederhana namun mampu membuat ruang dapur istimewa. Hal yang paling penting adalah selalu memikirkan efisiensinya dalam penerapannya di dapur, tidak berdasarkan tampilan luar saja ya!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel