BlogPemilik PropertiDesain HunianModel Rak Bunga Besi Minimalis Terbaru
0
0

Model Rak Bunga Besi Minimalis Terbaru

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 7, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
rak bunga besi minimalistop-right-banner

Rak bunga besi minimalis terbaru adalah rangkaian rekomendasi rak untuk tanaman kamu di rumah. Pins, apabila kamu mempunyai taman dan bermaksud untuk menata area tersebut menjadi lebih rapi, maka rak bunga besi minimalis bisa menjadi referensi.

Pinhome – Model rak bunga dari besi bisa menjadi alternatif utama untuk memperindah taman bunga di rumah. Baik itu taman yang berada di depan teras, atau taman yang kamu buat di balkon rumah lantai dua, rak bunga besi bisa jadi pilihan tepat. Memiliki rak bunga dari besi minimalis akan memudahkan kamu merapikan suasana taman agar tidak berantakan.

Keunggulan rak bunga dari besi minimalis

Pins, sebelum kamu membeli rak untuk tanaman dari besi, ada baiknya kamu melakukan perbandingan dan riset dulu ya. Hal ini dilakukan untuk semakin meyakinkan dirimu untuk mengeluarkan budget membeli rak bunga. Berikut ini keunggulan memiliki rak bunga besi.

Awet digunakan dalam jangka waktu lama

Besi mempunyai sifat yang kuat. Tidak hanya kuat menahan beban, namun kuat dalam segala kondisi seperti panas dan hujan. Rak bunga besi akan lebih awet digunakan dalam jangka waktu lama. Kamu pun bisa lebih hemat Pins, karena tidak harus sering mengganti rak.

Bisa menopang lebih banyak pot

Rak bunga besi bisa menopang banyak pot tanaman. Sifat besi yang kokoh akan mampu menanggung banyak tanaman di atasnya. Namun kamu perlu menyesuaikan ukuran pot yang diletakkan di atas rak ya Pins. Jika ukuran rak luas, maka kamu bisa meletakkan lebih banyak pot begitu pun sebaliknya.

Tidak mudah lapuk seperti rak kayu

Sebenarnya keunggulan ini sudah sempat kita singgung di atas ya Pins. Namun, keunggulan ini adalah salah satu keuntungan utama jika kamu memiliki rak bunga besi Pins. Iklim di Indonesia yang cenderung lembab dan tropis akan membuat rak kayu lebih rapuh. Namun dengan rak besi kondisi lapuk itu bisa dihindari. 

Mempercantik area taman atau halaman

Rak tanaman dari besi mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Desain rak bisa kamu pilih sesuai selera. Apabila kamu menemukan desain rak yang sesuai dengan interior rumah, maka rak tersebut akan memperkuat keindahan hunian Pins.

Tips merawat model rak bunga besi minimalis

Pins, setelah kamu mengetahui keunggulan dari rak besi, kamu harus tahu jua bagaimana merawat model rak bunga besi minimalis Pins. Tujuannya agar kamu bisa menjaga kualitas rak agar lebih awet digunakan.

  • Bahan rak terbuat dari besi jadi sebaiknya kamu harus rutin melapisi rak dengan cat besi berkualitas baik. Tujuannya untuk mencegah karat dan kekuatan rak tetap terjaga.
  • Selanjutnya apabila rak basah setelah terkena hujan, kamu bisa mengelap sisi-sisi rak agar tidak ada air yang menggenang Pins. Rak besi tidak menyerap air, sehingga agar air sisa hujan tidak merusak rak dan tanaman maka bersihkan setiap setelah hujan selesai.
  • Hindari meletakkan barang-barang selain pot di atas rak. Bukan berarti karena tersebut berbahan dari besi kamu bisa meletakkan barang berat lain seperti cangkul, ember berisi air dan lain-lain. 

Model rak bunga besi minimalis

Memiiki rak bunga besi minimalis terbaru tentu saja akan membuat hati kamu merasa bahagia. Hal ini karena efek yang diberikan oleh desain menarik dari rak tersebut. Pikiran kamu akan segar kembali karena bisa memandang taman yang lebih rapi dan terstruktur. Berikut ini ada beberapa model rak bunga besi minimalis terbaru yang bisa kamu letakkan di area taman rumah. Yuk kita intip bersama Pins!

Rak bunga besi model bronjong

Source : Bukalapak

Pins, model rak bunga besi pertama yang bisa menjadi referensi kamu adalah tipe rak dengan bronjong di bawahnya. Bronjong sendiri adalah keranjang atau kandang besi yang diisi oleh batu dan umumnya digunakan sebagai pembatas jalan, pagar atau untuk membendung sesuatu. Jika kamu lihat di gambar tersebut, tampak bronjong di bagian dasar rangkaian rak. Bentuk rak ini cukup unik karena kamu bisa menggantungkan pot pada media yang tersedia. Alhasil, jika dilihat dari kejauhan pot tersebut seakan-akan melayang di udara.

Rak Bunga dan Gantungan

Source : Bukalapak

Referensi model rak bunga dari besi yang kedua adalah seperti gambar di atas Pins. Apabila kamu tidak menemukan di toko-toko rak offline kamu bisa memesan online. Namun jika stok habis kamu bisa langsung request ke toko furnitur atau besi dan minta dibuatkan desain rak seperti di atas. Apakah kamu memperhatikan bagian bawah rak? Ya, ada kunci, kacamata, dan jam tangan yang menggantung dengan rapi. Rak bunga ini mempunyai dua fungsi sekaligus yang akan memberikan efisiensi ruang di dalam rumah Pins. Kamu bisa meletakkan bunga artificial atau tanaman indoor yang tidak perlu sering disiram seperti kaktus, lidah buaya, dan lainnya.

Rak bertingkat

rak bunga besi minimalis terbaru
Source : kibrispdr.com

Model berikutnya adalah rak besi dengan tingkatan atau berundak. Jika kamu perhatikan ya Pins, rak ini sangat simetris dan presisi jadi pas sekali untuk kamu yang suka dengan keseimbangan. Selain itu, ruang atau sekat di bagian bawah sengaja dibuat tinggi. Tujuannya agar tanaman dengan ukuran yang lebih tinggi bisa masuk dan terlihat nyaman. Apabila tanaman sudah melebihi tinggi sekat ada baiknya kamu mengganti dengan tanaman lain yang lebih rendah agar tidak terlihat sesak ya Pins.

Rak berbentuk hati

rak bunga besi minimalis terbaru
Source : Ali Express

Pins, ini adalah salah satu rak dengan model cantik yaitu berbentuk hati. Bentuknya yang indah bisa menjadi rak untuk menjadi penghias rumahmu. Area untuk meletakkan tanaman pun tersedia cukup banyak. Kamu bisa meletakkan tanaman gantung dan juga tanaman yang diletakkan pada sekat-sekat di dalam rak tersebut.

Rak Minimalis dua tingkat

rak bunga besi minimalis terbaru
Source : Ali Express

Jika kamu mencari rak yang lebih sederhana namun tetap elegan, kamu bisa melirik rak besi di atas. Rak bunga besi minimalis terbaru di atas sangat cocok untuk melengkapi rumah kamu yang mengadaptasi interior minimalis, Pins. Apabila kamu menginginkan tampilan yang lebih simpel lagi, kamu bisa cukup menempatkan satu rak saja di setiap ruangan. Agar tampilan dari rak lebih hidup, kamu bisa menempatkan tanaman yang menjulur ke atas seperti lidah mertua, lidah buaya atau dan lain-lain. 

rak bunga besi minimalis terbaru
Source : Ali Express

Apabila kamu menginginkan rak yang lebih ramai, kamu bisa menjadikan rak bunga besi di atas sebagai penghias rumah. Kamu bisa meletakkan rak bunga besi tersebut di dalam atau di luar rumah. Jika rumah kamu berukuran lebih sederhana, kamu bisa menempatkannya di bagian luar. Apalagi jika area taman tidak terlalu luas. Maka rak besi ini cukup untuk membentuk taman vertikal, Pins.

rak bunga besi minimalis terbaru
Source : My Best

Pins, referensi lain untuk rak minimalis bisa kamu dapatkan dari rak bunga di atas. Kamu bisa menempatkan rak di sisi pojok rumah. Bentuknya yang simpel akan memperkuat interior minimalis yang kamu terapkan di rumah.

Nah, itu saja Pins beberapa referensi mengenai model rak bunga besi minimalis terbaru. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download