Pinhome

Uncategorized

Uniknya Dekorasi Dinding Rumah Dengan Piring

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dinding rumah yang polos tentu akan terlihat sangat membosankan dan jenuh untuk dipandang. Beberapa orang akan senang untuk mendekorasi dinding rumah mereka menggunakan beberapa bahan salah satunya ialah foto dan lukisan. Beberapa waktu ini ternyata juga terdapat orang yang menghias kekosongan dinding rumahnya dengan piring. Deretan piring-piring yang ada ditembok menghasilakan karya seni yang sangat unik. Berikut ini adalah cara menjadikan piring sebagai dekorasi dinding.

Buatlah Terlebih Dahulu Perencanaan Penempatan Piring

Sebelum melakukan dekorasi dindingm rencanakanlah terlebih dahulu letah piring-piring tersebut.  Carilah beberapa reverensi desain dekorasi dinding dengan piring di internet. Lebih baik munculkanlah ide kreatif anda sendiri untuk merancang dekorasi dinding anda, karena hal tersebut akan lebih terlihat unik karena hasil karya Anda sendiri.

dinding piring
dinding piring

Gunakanlah Piring Dengan Warna Putih

Piring yang berwarna putih pasti sangat mudah anda temukan. Piring ini biasanya terdapat di toko-toko perabotan dan penjuan barang bekas dengan bentuk yang beraneka ragam. Padukanlah beberapa piring yang berwarna putih dengan warnah lain sehingga warna putih akan menjadi titik yang cantik.

Temukan Beberapa Reverensi Cara Menggantungkan Piring

Gunakanlah beberapa pengait dengan bahan logam berbentuk cincin yang biasanya terdapat bingkai dibelakangnya. Gantungan ini mudah anda temui di toko-toko perabotan. Tempelkanlah pengait tersebut ke piring menggunakan lem yang kuat supaya tidak lepas.

Beberapa toko biasanya menjual pengait yang dapat dipasang dan dilepas kapan saja. Usaplah bagian perekat tersebut ketika ingin melepas gantungan dari piring kemudian rendamlah piring didalam air. Metode yang lebih unik yaitu mengganti gantungan besi tersebut menggunakan penjepit kertas. Caranya ialah hanya cukup tempelkan penjepit kertas menggunakan lem yang kuat dibelakang piring.

Tandailah Terlebih Dahulu Area Yang Hendak Dihiasi Piring

Buatlah desain hiasan dekorasi piring anda terlebih dahulu. Gambarlah bagian-bagian yang hendak Anda pasangi piring ditembok. Hitunglah berapa tinggi serta lebar bagian yang dibutuhkan untuk mendekorasi dinding. Tandailah area piring menggunakan selotip berwarna. Lakukan pemasang piring dimulai dari bagian bawah, tengah lalu keatas. Pastikan piring telah tertata rapi dan sesuai dengan desain yang anda buat.

Metode lain yang dapat Anda terapkan untuk menandai area dekorasi piring selain menggunakan selotip berwarna ialah dengan kertas sampul cokelat. Guntinglah kertas tersebut sesuai dengan ukurang masing-masing piring kemudian tempelkan pada dinding sebagai acuan. Selain itu Anda juga dapat menggunakan kertas roti sebagai penanda. Caranya, anda hanya perlu menempel kertas roti dengan piring yang telah dipaskan dengan bentuknya. Kemudian lepas kertas dengan merobeknya perlahan.

Itulah beberapa cara untuk menjadikan dekorasi dinding unik menggunakan piring. Ide kreatif menggunakan piring sebagai hiasan rumah perlu dikembangkan. Hal ini dapat membuat anda betah dan merasa tidak jenuh ketika menatap dinding-dinding rumah anda dipenuhi hiasan unik dan indah.

Tags :

Bagikan Artikel