BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Jenis Stiker Kaca yang Wajib Diketahui Sebelum Dibeli
0
0

7 Jenis Stiker Kaca yang Wajib Diketahui Sebelum Dibeli

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis stiker kacatop-right-banner

Memberikan aksen artistik yang cenderung membuat tampilan berestetika dapat menggunakan stiker kaca. Kamu bisa mengaplikasikannya baik pada hunian, perkantoran bahkan kendaraan pribadi. Jenis stiker kaca yang tersedia pun bervariasi dan dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Sama halnya dengan aplikasi Pinhome yang mampu membantumu mendapatkan informasi lengkap seputar properti sesuai kebutuhan. Melalui fitur pencarian andalnya dapat ditemukan rekomendasi rumah bekas di Kab Mojokerto ataupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Orchard Village. Tersedia pula fitur Pengajuan KPR agar rumah impian bisa segera terealisasikan.

Jenis Stiker Kaca dan Cara Memasangnya

Setiap jenis kaca, baik itu berada di rumah, mobil, maupun perkantoran, memang terkesan monoton bila hanya dibiarkan begitu saja. Dengan tambahan menarik seperti penggunaan stiker kaca dapat membuat kaca menjadi lebih sedap dipandang. Namun sebelum menentukan macam macam stiker kaca yang cocok diaplikasikan, simak dulu yuk ragamnya di bawah ini!.

1. Stiker Kaca Chromo

jenis stiker kaca
Source : Ajnaabh Interior

Bila Pins mencari stiker dengan bahan yang cenderung licin, stiker kaca rumah chromo jawabannya. Cocok sekali ditempatkan pada bagian dalam ruang, stiker chromo memiliki motif dekorasi yang menarik. Pins dapat memilih sesuai selera untuk hunian Pins yang unik. 

Untuk teknik pemasangannya masih manual yaitu menggunakan air sabun. Kamu hanya perlu memasangnya pada ukuran yang tepat dan tunggu hingga mengering. Dikarenakan stiker chromo terbuat dari bahan kertas, jangan sekali-kali Pins taruh di luar ruangan ya! Hal tersebut dikarenakan chromo tidak tahan air apalagi cuaca ekstrem.

Baca juga: 7 Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

2. One Way Vision

jenis stiker kaca
Source : Same Day Printing

Stiker kaca jendela selanjutnya berjenis one way vision atau penglihatan satu arah. Maksudnya adalah stiker tersebut berguna untuk menutup pandangan pada salah satu sisi kaca. Jenis stiker kaca rumah ini sangat mengedepankan privasi pada hunian dan cocok pula ditempatkan pada perkantoran.

Pilihan stikernya pun beragam, ada beberapa yang menyukai tampilan warna polos ada pula yang bermotif. Namun pada sisi lainnya pemandangan akan terlihat sangat jelas.

Dengan teknologi anti sinar UV, stiker kaca one way juga melalui pemasangan secara manual dengan teknologi pengeringan menggunakan mesin. Hal ini dilakukan untuk membuat tampilannya lebih rapi dan teratur. Jangan sekali-sekali Pins bertingkah aneh pada kaca satu ini, karena orang di dalamnya dapat melihat apapun yang Pins lakukan.

3. Stiker Kaca Sandblast

Source : Cowan Signs

Nah, untuk stiker kaca jendela dengan aksen dekorasi yang kreatif adalah jenis sandblast. Stiker ini merupakan pencampuran dari kaca transparan dan buram pada satu permukaan kaca. Tekstur stikernya cenderung kasar dan terasa kesat bila Pins meraba.

Pins bisa menemukannya pada bagian pintu kaca toko-toko pada mall, pintu ruang rapat, maupun toko makanan pinggir jalan.

Ciri khasnya adalah buram pada salah satu sisi bagian, karena fungsi penggunaannya hanya menyamarkan. Dengan Pins menggunakan stiker satu ini, Pins bisa menghalau sinar matahari dari luar maupun fungsi visualnya yang sangat estetik dan menarik.

4. Stiker Kaca Film Mobil

Source : Auto 2000

Fungsi stiker kaca mobil memang tidak terlepas pula dari privasi dan menghindari dari paparan sinar matahari berlebih. Stiker kaca mobil yang dijual pun beraneka ragam jenis. Salah satunya kaca film riben dengan komposisi tingkat kegelapan maksimal mencapai 90%.

Hal ini yang membuat orang di luar tidak bisa melihat sama sekali kegiatan di dalam mobil. Stiker mobil ini biasanya didesain anti sinar UV yang membuat Pins nyaman saat berada di dalam mobil.

Walau memang bisa pula diaplikasikan pada kaca hunian, namun sebaiknya Pins jangan menyamakannya ya! Stiker kaca mobil biasanya khusus dibuat pula untuk menahan pecahan kaca saat terjadi benturan pada mobil.

5. Stiker Kaca Bahan Vinyl

Source : Elite Art Glass

Berbeda dengan macam macam stiker kaca mobil, stiker kaca jendela dengan material vinyl menggunakan perpaduan plastik PVC. Stiker vinyl mirip dengan jenis stiker chromo yang juga dapat berfungsi sebagai dekorasi kaca.

Kamu bisa mencetak gambar yang diinginkan menggunakan stiker satu ini. Pins pun bisa melihat contohnya pada beberapa lift gedung perkantoran. Stiker kaca vinyl sekalin bisa digunakan sebagai pelapis kaca, juga bisa ditempatkan pada penutup pintu lift. 

Dalam ketahanan, stiker vinyl jauh lebih kuat dari bahan chrome dan tidak mudah luntur. Tidak heran banyak pula yang menggunakannya pada kaca bagian luar bangunan. Hal tersebut dikarenakan salah satu materialnya yaitu waterproof.

Baca juga: Mengapa Vinyl Adalah Material Paling Favorit untuk Lantai? Ini Dia Penjelasan Detailnya!

6. Stiker Dengan Teknologi Canggih

Source : Bukalapak

Apa Pins pernah mendengar stiker kaca jenis smart? Sesuai dengan artinya dalam bahasa Indonesia yaitu pintar, kaca satu ini sangat pintar karena didukung oleh teknologi tinggi terbaik.

Stiker kaca rumah maupun hunian ini sudah dilengkapi fitur kaca canggih seperti gelombang radio, perlindungan terhadap sinar infra, bahkan sampai perlindungan terhadap sinar UV yang ramah lingkungan. 

Stiker kaca jendela yang biasa dipakai pada gedung perkantoran ini melindungi ruang di dalamnya agar tetap terasa sejuk. Inilah mengapa salah satu teknologi yang dapat memantulkan cahaya matahari yang terdapat pada stiker menambah kenyamanan dalam ruangan.

Namun dalam instalasinya, perlu menggunakan tenaga ahli yang kompeten. Ketahuilah ukuran kaca jendela maupun mobil yang ingin Pins aplikasikan sebelum membeli jenis pilihan stiker yang tersedia. Siapkan budget dan jangan lupa untuk memperhatikan perawatannya.

Hal tersebut untuk menjaga stiker kaca rumah tahan lama dan tidak mudah rusak. Semoga artikel di atas bermanfaat dan membantu Pins dalam menentukan jenis stiker kaca yang tepat.

Baca juga: 7 Model Ornamen Kaligrafi yang Bagus untuk Mushola di Rumah

Feature Image Source: Looglebiz


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download