7 Model Tangga Putar Minimalis Beserta Kisaran Harganya

Diperbarui oleh Febrina Putri ∙ October 12, 2022 ∙ 5 menit membaca

Tangga putar minimalis menjadi pilihan terbaik untuk rumah dengan dengan lahan yang terbatas. Namun, tidak hanya sampai disini saja, tangga putar juga menjadi salah satu bangunan penambah estetika dalam hunian bila di desain dengan cukup menarik.

Saat berlibur ke beberapa daerah di belahan Indonesia, pasti kamu akan menemukan beberapa villa atau hotel yang mengadaptasi desain rumah minimalis kekinian yang menarik. Tak bisa dipungkiri karena tren mayoritas menggunakan desain yang mengedepankan estetika untuk menarik pelanggan.

Dengan desain bangunan yang menarik, pengunjung akan semakin tertarik untuk berlibur di dalamnya. Salah satunya adalah penggunaan tangga putar pada properti komersial.

Tidak terkecuali untuk hunian. Rumah minimalis dengan tangga putar menjadi salah satu opsi menarik yang dapat kamu pergunakan. Modelnya pun kini mulai beragam, cocok untuk ditempatkan di bagian manapun di dalam rumah.

Seperti apa model tangga putar yang dapat dipergunakan di rumah? Intip yuk ragam modelnya di bawah ini beserta kisaran harganya.

Baca juga: Inspirasi Ruang Bawah Tangga yang Unik dan Kreatif

Model Tangga Putar Minimalis

tangga putar minimalis
(tuffarm)

Tangga Putar Minimalis Kayu

Tangga putar pijakan kayu dengan railing berbahan besi memang umum digunakan pada bagian dalam rumah. Apalagi bila sebagian besar alas lantai hunian, juga berbahan kayu. Ini menjadi ide menarik untuk menyelaraskan tema hunian.

Ukuran tangga putar dapat disesuaikan dengan luas dari bangunan rumah yang Pins tempati. Semakin luas hunian, lebar dari pijakan tangga dapat dibuat semakin lebar. Kisaran harga tangga jenis ini mulai dari Rp3.000.000 – Rp10.000.000 tergantung dari material bahan jenis untuk alas kayu yang digunakan.

Baca juga: Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Tangga Putar Besi Minimalis

(Alibaba)

Tangga putar minimalis berbahan besi banyak digunakan sebagai material tangga dengan jenis melingkar. Umum menggunakan bahan besi hollow, tangga besi ini relatif cukup terjangkau. Kisaran harganya mulai dari Rp1.000.000 – Rp5.000.000 untuk satu set tangga.

Model tangga besi seperti ini dapat di custom sesuai keinginan. Cocok digunakan baik dalam ruangan terbuka maupun tertutup. Railingnya pun dapat disesuaikan bisa bermotif ataupun polos.

Baca juga: Intip Cara Membuat Detail Tangga Beton atau Baja yang Benar

Tangga Putar Kayu dengan Railing Kaca

tangga putar minimalis
(Tuffarm)

Ukuran tangga putar dengan pijakan luas dengan desain railing kaca memang sangat menarik perhatian. Cocok ditempatkan di tengah ruangan dengan bahan pijakan yang dapat disesuaikan dengan tema rumah.

Berbahan kayu, kaca, maupun besi dapat kamu custom sesuai dengan keinginan. Harga tangga putar dengan desain railing kaca berkisar di Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per meter dengan material kaca tempered 10 mm untuk bagian railing. Sudah termasuk rangka railing hollow stainless.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Balkon Minimalis Modern

Tangga Putar Kayu Sangkar Burung

(Houzz)

Untuk model tangga putar custom seperti di atas, masuk dalam kategori dekorasi. Ini menjadi bagian dari custom tangga dengan harga yang disesuaikan dengan material yang dipilih.

Tangga seperti ini cocok untuk rumah dengan desain minimalis. Kamu dapat menggunakan pijakan kayu pada alas dengan ukuran tangga putar yang tidak besar. Sangat menarik bukan modelnya Pins?

Baca juga: 25 Pilihan Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana untuk Hunian Kamu

Tangga Putar Plat Bordes

tangga putar minimalis
(OLX)

Tangga putar minimalis dengan plat borders menjadi rangkaian model tangga besi menarik yang tidak menguras kantong. Walau harganya terjangkau tetapi daya tahan nya juga tidak dapat diragukan lho Pins! Kisaran harga tangga ini mulai dari Rp999.000 – Rp2.000.000.

Biasa digunakan untuk tangga kos maupun tangga naik ke area rooftop untuk menjemur. Namun, bila Pins ingin menaruhnya menjadi tangga utama di dalam rumah, Pins tinggal memilih desain kekinian yang sedap dipandang.

Tangga Putar Tanpa Railing

tangga putar minimalis
(aldworthjamesandbond)

Apa Pins merupakan salah satu penghuni yang menyukai desain tangga tanpa railing? Model tangga putar berbahan kayu ataupun beton dapat kamu adaptasi sebagai desain tangga kayu di dalam rumah tanpa pengaman railing.

Dengan nilai estetika yang sangat tinggi, rumah minimalis kamu akan berubah kekinian dalam sesaat. Untuk harga disesuaikan oleh material kayu yang dipilih ya Pins! Untuk tangga kayu berbahan jati dengan ukuran tangga putar standar pijakan dihargai Rp600.000 – Rp1.600.000 per pcs.

Tangga Putar Besi Industrial

tangga putar minimalis
(asiabengkellas)

Ukuran tangga putar besi minimalis dengan desain geometris cocok kamu aplikasikan pada hunian dengan tema industrial. Tangga putar berbahan besi hollow lurus ini per meter dikenakan harga Rp200.000 – Rp.400.000 sesuai dengan model railing tangga yang diinginkan.

Kamu bisa menaruhnya pada desain dinding berbahan semen seperti pada ciri khas rumah industrial, maupun ruangan menuju rooftop di lantai atas dengan desain bagian bawah tangga diselimuti karpet tanaman sintetis.

Bagaimana Pins menarik sekali bukan? Model tangga putar minimalis di atas memang cocok untuk hunian simpel milikmu. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan budget sebelum membuatnya ya!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti Apartemen South Quarter Residence di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Properti
Properti 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

Pins masih bingung untuk memilih isi rumah pertama di lahan minimalis? Jangan khawatir, Pinhome aka

Finansial
Finansial Begini 3 Cara Mining Ethereum di Android

Ketika menjadi seorang penambang aset crypto, mungkin kamu sering bertanya-tanya “berapa lama ket

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Desain Rumah Etnik Tingkat Atau Lantai 1 Yang Cantik & Sejuk

Desain rumah etnik adalah hunian dengan unsur budaya di sebuah negara. Desain arsitekturnya bisa di

Finansial
Finansial 22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Aset digital dengan basis blockchain yang dikenal dengan NFT (Non-Fungible Token), kini semakin men

Finansial
Finansial Simak! 4 Cara Menambang Bitcoin untuk Pemula

Transaksi dengan memakai mata uang digital Bitcoin semakin tinggi peminatnya seiring waktu. Ini kar

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia