BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Tangga Putar Minimalis Beserta Kisaran Harganya
0
0

10 Model Tangga Putar Minimalis Beserta Kisaran Harganya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model tangga putar minimalis menjadi pilihan terbaik untuk rumah dengan dengan lahan yang terbatas. Namun, tidak hanya sampai disini saja, tangga putar juga menjadi salah satu bangunan penambah estetika dalam hunian bila di desain dengan cukup menarik.

Temukan rumah bekas di Kab Bekasi atau rumah dijual di Jagakarsa yang memiliki model tangga putar Minimalis. Pinhome juga menyediakan Rumah Ekslusif seperti Griya Parama atau dekat dengan Mall Lampung.

Model Tangga Putar Minimalis

Rumah minimalis dengan tangga putar menjadi salah satu opsi menarik yang dapat kamu pergunakan. Modelnya pun kini mulai beragam, cocok untuk ditempatkan di bagian manapun di dalam rumah. Seperti apa model tangga putar yang dapat dipergunakan di rumah? Intip yuk ragam modelnya di bawah ini beserta kisaran harganya.

1. Tangga Putar Minimalis Kayu

tangga putar minimalis
Source : tuffarm

Tangga putar pijakan kayu dengan railing berbahan besi memang umum digunakan pada bagian dalam rumah. Apalagi bila sebagian besar alas lantai hunian, juga berbahan kayu. Ini menjadi ide menarik untuk menyelaraskan tema hunian.

Ukuran tangga putar dapat disesuaikan dengan luas dari bangunan rumah yang Pins tempati. Semakin luas hunian, lebar dari pijakan tangga dapat dibuat semakin lebar. Kisaran harga tangga jenis ini mulai dari Rp3.000.000 – Rp10.000.000 tergantung dari material bahan jenis untuk alas kayu yang digunakan.

Baca juga: Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

2. Tangga Putar Besi Minimalis

Source : Alibaba

Tangga putar minimalis berbahan besi banyak digunakan sebagai material tangga dengan jenis melingkar. Umum menggunakan bahan besi hollow, tangga besi ini relatif cukup terjangkau. Kisaran harganya mulai dari Rp1.000.000 – Rp5.000.000 untuk satu set tangga.

Model tangga besi seperti ini dapat di custom sesuai keinginan. Cocok digunakan baik dalam ruangan terbuka maupun tertutup. Railingnya pun dapat disesuaikan bisa bermotif ataupun polos.

3. Tangga Putar Kayu dengan Railing Kaca

tangga putar minimalis
Source : Tuffarm

Ukuran tangga putar dengan pijakan luas dengan desain railing kaca memang sangat menarik perhatian. Cocok ditempatkan di tengah ruangan dengan bahan pijakan yang dapat disesuaikan dengan tema rumah.

Berbahan kayu, kaca, maupun besi dapat kamu custom sesuai dengan keinginan. Harga tangga putar dengan desain railing kaca berkisar di Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per meter dengan material kaca tempered 10 mm untuk bagian railing termasuk rangka railing hollow stainless.

4. Tangga Putar Kayu Sangkar Burung

Source : Houzz

Untuk model tangga putar custom seperti di atas, masuk dalam kategori dekorasi. Ini menjadi bagian dari custom tangga dengan harga yang disesuaikan dengan material yang dipilih.

Tangga seperti ini cocok untuk rumah dengan desain minimalis. Kamu dapat menggunakan pijakan kayu pada alas dengan ukuran tangga putar yang tidak besar. Sangat menarik bukan modelnya Pins?

5. Tangga Putar Plat Bordes

tangga putar minimalis
Source : OLX

Tangga putar minimalis dengan plat borders menjadi rangkaian model tangga besi menarik yang tidak menguras kantong. Walau harganya terjangkau tetapi daya tahan nya juga tidak dapat diragukan lho Pins! Kisaran harga tangga ini mulai dari Rp999.000 – Rp2.000.000.

Biasa digunakan untuk tangga kos maupun tangga naik ke area rooftop untuk menjemur. Namun, bila Pins ingin menaruhnya menjadi tangga utama di dalam rumah, Pins tinggal memilih desain kekinian yang sedap dipandang.

Baca juga: 25 Pilihan Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana untuk Hunian Kamu

6. Tangga Putar Tanpa Railing

tangga putar minimalis
Source : aldworthjamesandbond

Apa Pins merupakan salah satu penghuni yang menyukai desain tangga tanpa railing? Model tangga putar berbahan kayu ataupun beton dapat kamu adaptasi sebagai desain tangga kayu di dalam rumah tanpa pengaman railing.

Dengan nilai estetika yang sangat tinggi, rumah minimalis kamu akan berubah kekinian dalam sesaat. Untuk harga disesuaikan oleh material kayu yang dipilih ya Pins! Untuk tangga kayu berbahan jati dengan ukuran tangga putar standar pijakan dihargai Rp600.000 – Rp1.600.000 per pcs.

7. Tangga Putar Besi Industrial

tangga putar minimalis
Source : asiabengkellas

Ukuran tangga putar besi minimalis dengan desain geometris cocok kamu aplikasikan pada hunian dengan tema industrial. Tangga putar berbahan besi hollow lurus ini per meter dikenakan harga Rp200.000 – Rp.400.000 sesuai dengan model railing tangga yang diinginkan.

Kamu bisa menaruhnya pada desain dinding berbahan semen seperti pada ciri khas rumah industrial, maupun ruangan menuju rooftop di lantai atas dengan desain bagian bawah tangga diselimuti karpet tanaman sintetis.

8. Tangga Putar dengan Nuansa Klasik

Source : Bernardcustom

Tangga putar ini menggunakan material kayu seutuhnya dengan bagian jeruji railing memakai pola tertentu. Anak tangganya dilengkapi lampu kecil agar memudahkan dalam melangkahi tangga putarnya. Harga pembuatan tangga ini tentu tergantung jenis kayu yang dipakai sementara harga lampunya cukup terjangkau mulai Rp70.000 ke atas untuk model LED.

9. Tangga Putar Perpustakaan Bertingkat

Source : Freshome

Perpustakaan bertingkat memerlukan tangga putar untuk menjangkau buku di lantai atas. Ruangan ini biasanya memiliki lalu lalang yang intensitasnya rendah. Anak tangga bisa dibuat dalam ukuran kecil dengan pagar pembatas.

10. Tangga Putar Sisir

Source : Insinyur Bangunan

Model tangga putar minimalis ini memang tidak ramah anak. Tak ada pegangan pada sisi-sisi anak tangganya namun tampilannya sangat estetik dan futuristik. Cocok untuk tangga yang tidak begitu tinggi dengan budget Rp4.250.000/ meter.

Bagaimana Pins menarik sekali bukan? Model tangga putar minimalis di atas memang cocok untuk hunian simpel milikmu. Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan budget sebelum membuatnya ya!

Baca juga:

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download