BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Rak Bunga Sudut Ruang Tamu
0
0

15 Rekomendasi Rak Bunga Sudut Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 7, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
rak bunga sudut ruang tamutop-right-banner

Apabila Pins mengoleksi tanaman hias maka memiliki rak bunga sangatlah penting. Tak hanya di luar ruangan, kini Pins bisa meletakan koleksi tanaman hias memakai rak bunga sudut ruang tamu. 

Rak bunga untuk ruang tamu adalah pilihan yang tepat untuk membawa koleksi tanaman ke dalam rumah tanpa harus memakan ruang. Selain itu, menaruh rak bunga di sudut ruangan juga menjadi cara yang tepat supaya tidak menghalangi ruangan. 

Sementara untuk Simulasi KPR percayakan saja pada Pinhome. Kamu bisa menemukan hunian dengan ruang tamu unik di dekat Taman Hutan Kota Batu, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau sewa rumah di Sumedang lewat fitur pencariannya.

Rak Bunga Sudut Ruang Tamu

Pins bisa menemukan banyak sekali model rak bunga di sudut ruang tamu dari material serta desain yang bervariasi. Siapa sangka, benda yang ukurannya tidak terlalu besar ini akan menyulap ruang tamumu menjadi lebih estetik, lho!

Tertarik membeli rak bunga untuk diletakan di ruang tamu? Yuk simak rekomendasinya berikut ini

1. Rak Bunga Sudut Minimalis

rak bunga sudut minimalis
Source : Pinterest

Rak bunga sudut minimalis ruang tamu memiliki ciri khas yang tidak memakan tempat serta multifungsi. Pins bisa memilih rak bunga sudut minimalis dengan rangka besi dilengkapi alas tempat pot yang terbuat dari kayu. 

Rangka besi lebih tahan lama. Usahakan untuk memilih model memanjang agar lebih fleksibel karena bisa diletakan di berbagai sudut rumah, termasuk ruang tamu mungil. Bentuknya yang simple tetapi dapat memuat sejumlah pot.

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

2. Rak Sudut Bunga Tingkat

rak bunga sudut tingkat
Source : Walmart

Kalau kamu ingin rak bunga sudut yang lebih memuat banyak pot, maka model tingkat merupakan pilihan yang tepat. Model ini terlihat elegan dengan kombinasi rangka besi hitam tegas dengan alas dari kayu berwarna coklat tua. 

3. Rak Bunga Sudut Gaya Retro

rak bunga sudut retro
Source : Overstock

Para pecinta vintage dan retro rasanya akan menyukai model rak bunga satu ini. Sudut ruang tamu akan tampak menawan dengan rak bunga sudut berbahan besi ini. Walau penampilannya terlihat agak usang, tetapi memberikan nilai seni yang tinggi. 

Model ini juga memuat pot bunga lebih banyak serta bisa juga dipakai untuk menaruh benda lainnya. Apalagi bentuk pot yang memanjang ke atas menjadikannya tidak menghabiskan banyak ruang.  

4. Rak Bunga Kayu Susun

rak bunga sudut susun
Source : Fruugo

Rak bunga di sudut ruang tamu dengan model standing memang terbilang memakan tempat. Tetapi sebenarnya memiliki gaya minimalis dan lebih simple serta multifungsi karena bisa sekaligus mempercantik ruangan. 

Pins bisa menemukan rak bunga kayu susun ini di berbagai e-commerce. Kalau ingin model yang menyamping juga bisa dengan cara menyusun bunga berjejer.  

5. Rak Bunga Sudut Besi yang Simple

rak bunga sudut besi simple
Source : Pinterest

Jika kamu punya tanaman hias dalam ruangan AC andalan yang ingin dipajang di ruang tamu maka rak bunga sudut besi yang simple merupakan pilihan yang tepat. Saat diletakkan di ruang tamu, maka rak bunga satu ini dapat menambah daya tarik. 

Sesuaikan dengan ukuran pot tanaman dan space yang tersedia. Maka dengan begitu, rak bunga ini bisa berdiri dengan baik di sudut ruang tamumu. 

6. Rak Bunga Zigzag

rak bunga sudut zigzag
Source : Pinterest

Model rak sudut zigzag menjadi pilihan yang sempurna untuk ruang tamu bergaya minimalis, Scandinavian, hingga modern. Desainnya yang unik ini akan menjadi daya tarik yang cantik pada ruang tamu. 

Rak bunga sudut minimalis untuk ruang tamu ini merupakan tempat terbaik untuk menyimpan aneka tanaman hias kecil seperti kaktus.

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

7. Rak Bunga 6 Susun

rak bunga sudut 6 susun
Source : Ali Express

Selanjutnya ada tipe rak bunga sudut 6 susun yang cantik dan elegan. Rak bunga sudut ruang tamu satu ini selain untuk menyimpan pot bunga juga bisa dipakai untuk menyimpan benda lainnya untuk memperindah ruangan. 

Pins bisa memilih model rak bunga sudut 6 susun untuk meletakan sejumlah bunga. Pins dapat memilih material bervariasi, mulai dari besi, kayu, hingga plastik. 

8. Rak Bunga Ala Scandinavian

rak bunga sudut Scandinavian
Source : Crazy Sales

Desain bergaya Scandinavian interior mempunyai ciri khas yang simple dengan warna-warna netral dan alami. Bagi kamu penggemar gaya interior Scandinavian, maka model rak bunga sudut ruangan satu ini pasti sangat cocok dengan seleramu.

Walau sederhana, tetapi rak bunga sudut ala Scandinavian dapat disesuaikan dengan tingkatan dan berapa banyak pot bunga yang akan ditempatkan.  

9. Rak Bunga Bentuk Sepeda

rak bunga sudut sepeda
Source : Walmart

Tertarik memiliki model rak bunga sudut yang unik? Cobalah untuk memilih rak bunga sudut dengan berbentuk sepeda yang satu ini. Bentuk sepeda dapat menaruh beberapa tanaman hias dari berbagai tipe. 

10. Rak Bunga Model Standing Planter

rak bunga sudut standing planter
Source : Homary

Model dapat standing planter dapat diandalkan untuk menanam tanaman meskipun kamu tak memiliki lahan yang cukup. Model standing planter memiliki ukuran yang bervariasi mulai dari 50-100 cm yang dapat disesuaikan dengan kapasitas pot. 

Untuk model ini memiliki dekorasi pada model rak bunga yang menambahkan nilai estetika ruangan. Letakkan rak bunga di salah satu sudut ruang tamu untuk menjadikannya lebih asri dan lebih menarik. 

11. Rak Bunga Sudut Industrial

rak bunga sudut industrial
Source : Pier

Gaya industrial mempunyai penampilan yang eksotis berkat gayanya yang unfinished serta tone warna gelap. Misalnya rak bunga sudut industrial ini yang memakai kombinasi rangka besi dengan model memanjang berwarna hitam tegas. 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

12. Rak Bunga Sudut Kayu Klasik

rak bunga sudut ruang tamu kayu klasik
Source : Walmart

Rekomendasi rak bunga di sudut ruang tamu yang terakhir adalah model klasik berbahan kayu. Model klasik cocok untuk rumah bergaya vintage sebagai tempat pot serta tempat pajangan barang-barang. Desainnya yang kokoh dan luas. 

13. Rak Bunga Sekaligus Storage

Source : Xavier Home Decor Rak Serbaguna ALMA

Rak bunga ini juga bisa digunakan untuk menyimpan pajangan lainnya. Rak serbaguna ini memiliki 4 tingkatan dengan tiap ambalan mampu menampung 2-3 benda sekaligus.

14. Rak Tempel Dinding

Source : Ikea

Untuk sudut ruang tamu bisa pula ditambahkan rak tempel dinding. Cukup buat ambalan sederhana dari kayu pada ketinggian tertentu dengan lebar yang sesuai dengan pot tanaman.

15. Rak Bambu Lipat

Source : Ikea

Keunggulan rak bambu ini adalah bisa dilipat jika tidak digunakan. Selain praktis bahannya ringan namun tetap kuat menompang tanaman.

Itulah beberapa rak bunga sudut untuk ruang tamu yang dapat kamu pilih. Pilihlah model rak sudut yang sesuai dengan ukuran ruang tamumu, ya, Pins!

Baca juga: 16 Variasi Warna Cat Ruang Tamu Cream yang Menarik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download