Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Rumah Tusuk Sate Jaminan Bawa Sial? Cobain Cara Ini Dulu Deh Buat Menaklukannya

Tips Properti

Rumah Tusuk Sate Jaminan Bawa Sial? Cobain Cara Ini Dulu Deh Buat Menaklukannya

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Lokasi nya sudah strategis, harganya pun cocok di kantong, tapi.. ternyata posisi rumah tusuk sate, pernah ngalamin, Pins? Duh, gimana ya, jadi ragu. Banyak sekali mitos rumah tusuk sate yang beredar di masyarakat, dari mulai bikin seret rejeki hingga bisa menghancurkan rumah tangga orang! Wah, wah. Kalau dari sisi marketing, rumah tusuk sate biasanya dibandrol dengan harga murah, jadi.. sayang dong melewatkan kesempatan ini begitu saja, karena pada nyatanya, kita bisa menerapkan cara – cara tertentu buat menyingkirkan efek negatif yang dikatakan membawa sial.

Sebenarnya.. rumah tusuk sate adalah sebutan bagi rumah yang posisinya terletak persis di tengah jalur pertigaan jalan. Keberadaannya sedikit unik karena terlihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan tersebut. Jika dilihat sekilas, akan terlihat seperti jalan buntu.

Sebagai pembeli, sudah selayaknya kita memiliki banyak pertimbangan. Pertama – tama, tentu dari sisi harga, kemudian beranjak ke kelengkapan fasilitas kemudian barulah kepada faktor lokasi. Nah, meski biasanya rumah tusuk sate memenuhi faktor – faktor tersebut, masih ada banyak orang yang ogah membelinya karena ada berbagai mitos yang menyelimuti rumah tusuk sate ini. Tapi tenang, ada beberapa cara, termasuk feng shui, yang bisa meminimalisir kekurangan dan aliran energi buruk yang dimiliki oleh rumah tusuk sate.

Tapi pertama – tama, kita harus mengetahui apa penyebab rumah tusuk sate dibilang membawa sial bagi yang menghuninya.

Sisi Arsitektural Mendukung

Dilihat dari sisi bentuk bangunannya, arsitektur rumah tusuk sate memungkinkan lebih banyak angin masuk ke dalam rumah, Pins. Sebenarnya, ini bisa dihitung sebagai keuntungan untukmu karena dapat menciptakan sirkulasi udara alami, kita pun dapat menghemat penggunaan AC di dalam rumah.

Namun, sejalan dengan banyaknya angin yang masuk ke dalam rumah, maka akan semakin banyak pula debu yang ikut masuk ke dalam rumah. Hal ini mengakibatkan rumah akan lebih rentan kotor, lebih mudah berdebu, keduanya tentu dapat mempengaruhi kesehatan keluarga yang tinggal di dalamnya.

Untuk mengantisipasi hal ini, tidak ada salahnya loh untuk menginvestasikan uangmu untuk pembuatan taman ataupun parkiran mobil di depan rumah. Dengan cara ini, debu tidak langsung masuk ke dalam rumah. Mengganti pintu yang menghadap jalan dengan model geser ataupun memposisikan pintu gerbang menjadi agak menyerong dinilai dapat meminimalisir potensi masuknya debu ke dalam rumah, Pins.

Sisi Bisnis

Nah, ini dia bagian menariknya. Jika rumah berada dalam posisi tusuk sate dan ingin menjadikan sebagai tempat bisnis seperti toko atau restoran, maka rumah tusuk sate bisa dihitung sebagai berkah untukmu. Kenapa? Karena tempat bisnis atau toko anda jadi lebih tidak berisik dibandingkan dengan posisi rumah atau tempat bisnis di sekitar area tersebut. Apalagi ditambah dengan potensi tempat usaha Pins sendiri akan lebih terekspos karena dapat mudah dilihat dari berbagai arah alias menempati area strategis!

Pins pun hanya perlu menambah sedikit usaha lebih untuk mendesain ulang bangunan dengan bentuk atau hiasan lain yang lebih artistik sehingga dapat mengundang rasa penasaran dan memikat siapapun yang melintas.

Masih bingung bagaimana menyikapi posisi rumah tusuk sate ini? Penasaran apa saja yang bisa Pins lakukan untuk mensiasati mitos rumah tusuk sate? Beberapa poin ini dapat membantumu menimbang kelayakan rumah tusuk sate menjadi properti milikmu selanjutnya.

1. Pastikan kondisi lingkungan sekitar

Kondisi lingkungan yang kondusif secara langsung mempengaruhi keadaan Pins di dalam rumah ke depannya. Tak ada salahnya untuk segera memeriksa kualitas dan keseluruhan kondisi lokasi rumah yang menjadi incaran Pins.

Ingat sekecil apapun kekurangan dan kecacatan yang dimiliki oleh rumah tersebut, Pins harus mempertimbangkan bersama – sama. Jangan sampai Pins merasa rugi di kemudian hari. Pastikan kondisi bangunan rumah masih terbilang baru, dalam kondisi baik dan kuat, aman dan cukup kondusif ditinggali, baik seorang diri maupun bersama dengan orang lain.

2. Beri perhatian khusus pada desain rumah rusuk sate

Desain, berbagai furniture yang dipakai hingga dekorasi rumah yang terpajang akan sangat mempengaruhi faktor kenyamanan dan keamanan para penghuninya loh. Untuk feng shui rumah tusuk sate sendiri menyarankan agar bangunan rumah lebih tinggi daripada jalan di depannya, kira – kira 1,5 meter bedanya. Hal ini diklaim dapat membuat aliran Chi yang kuat dari rumah tusuk sate menabrak tanah dan tidak menjadi gangguan bagi penghuni rumah. Akan lebih baik lagi jika posisi jalan yang menuju rumah tusuk sate berupa jalanan menanjak, secara feng shui rumah tersebut jadi lebih aman.

3. Rumah bentuk segitiga dan bulat jauh lebih baik

Tahukah kamu, menurut ilmu Feng Shui, bentuk keseluruhan bangunan dari lokasi tusuk sate sangat mempengaruhi aliran energi yang masuk ke dalam rumah loh. Jika Pins ingin menghindari energi negatif, sebaiknya Pins merenovasinya menjadi bentuk segitiga ataupun bulat. Tentu saja, ada baiknya Pins menyesuaikannya dengan kekuatan dana yang Pins punya ya.

4. Beri perhatian lebih pada posisi kamar

Tidak hanya posisi pintu dan pagar, posisi kamar juga harus diperhatikan ya. Bukan hanya soal memilih kasur berkualitas, kita harus memilih kamar yang tidak berada di bagian terdepan. Usahakan posisi kamar di bagian dalam rumah serta bagian tengah rumah jangan dijadikan kamar utama dan kamar pembantu. Letak pintu kamar pun sebaiknya diatur agar terletak di sisi kanan dan kiri rumah.

5. Hitung angka KUA

Menurut ilmu Feng Shui, setiap orang memiliki peruntungan baik tersendiri tergantung dengan angka KUA yang dimilikinya. Angka KUA sendiri terbagi menjadi 3, ada angka KUA dengan kadar kuat (2, 5, 9), KUA dengan kadar sedang (3, 4,7) dan angka dengan kadar lemah (1, 6, 8). Penghuni yang memiliki KUA kuat dianjurkan untuk tinggal di rumah tusuk sate sedangkan KUA sedang dan buruk tergantung hoki yang dimiliki.

Tidak tahu cara menghitung KUA? Gampang kok.

Untuk laki – laki, angka 100 dikurangi dua angka terakhir tahun kelahiran kemudian dibagi 9. Hasil dari perhitungan inilah yang akan menjadi angka KUA kamu. Untuk wanita, dua angka terakhir dari tahun kelahiran, dikurangi empat baru dibagi 9.

Bila hasil KUA Pins masuk dalam kategori lemah namun kamu masih ingin tinggal di rumah tusuk sate, maka baiknya kamu menyiasatinya dengan memperlambat aliran Chi dengan cara menutupi akses masuk rumah dengan menanam pohon yang besar dan rimbun.

6. Pasang Cermin Cekung atau Cembung

Dalam pengaturan rumah tusuk sate, ilmu feng shui mempunyai aturan tata ruang dan lokasinya sendiri. Salah satunya dengan memasang cermin cembung ataupun cermin cekung di dalam rumah, keduanya dapat menolak bala dan mengurangi energi negatif dalam rumahmu.

Nah, sekarang Pins tahu kan kalau rumah tusuk sate nggak seburuk yang dianggap oleh orang-orang? Menurut feng shui, ada hal-hal yang bisa Pins lakukan untuk menghindarinya. Jadi, nggak perlu takut membeli rumah tusuk sate ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel