Pinhome

Tips Properti

Bangkitkan Energi Positif dengan Feng Shui

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bangkitkan energi positif dengan fengshui dalam merencanakan dan membangun rumah idaman, Rumah adalah sumber kebahagiaan dan wadah kasih sayang antara anggota keluarga. Bagaimana jika di dalam rumah hanya terdapat rasa panas, mudah untuk emosi dan kurangnya pengertian antar anggota keluarga? Apakah itu dinamakan sumber kebahagiaan? Bagaimana jika anggota keluarga terjebak dalam karir yang stagnant alias mandeg tanpa ada jalan keluar? Sepertinya ada sesuatu yang perlu kita refleksikan, apakah ada yang kurang dari tatanan rumah anda?

Feng Shui, mungkin anda kurang memperhatikan Feng Shui saat membangun dan menata rumah. Sebagian orang percaya dengan Feng Shui karena terbukti keefektifitasannya dalam memperlancar urusan dan membuat rumah menjadi terasa harmonis dan nyaman. Donald Trump, seorang milyarder kelas dunia telah mengakui manfaat Feng Shui dan mempraktekkannya dalam tiap desain bangunan yang ia inginkan.

Feng Shui mengandung energy positif (Chi) yang mengalir secara harmoni dan menyebar di tiap tata letak ruangan. Setiap orang bisa mensinergikan energy positif (Chi) melalui Feng Shui dan anda pun bisa mengaplikasikan secara langsung di rumah.

Buka Aura Positif melalui Feng Shui di Rumah Anda

Sebelum membangun pondasi rumah, pastikan tata letak area tanah yang akan dibangun datar dan berbentuk persegi atau persegi panjang. Akan lebih baik jika di sekitar area tanah ada pemandangan air, seperti sungai atau air mancur. Jika tidak ada, anda bisa menyesuaikannya.

Letakkan pintu depan tepat menghadap jalan. Ini membuka aura positif pada rumah anda. Akan tetapi jalan menuju rumah anda tidak boleh lurus. Disinilah kekreatifitasan anda dibutuhan untuk membuat solusinya. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, pintu depan tidak boleh ada dua. Hanya boleh ada satu pintu depan dan daun pintunya pun hanya satu saja. Melalui ini, energy positif akan mengalir menuju rumah anda.

Di sepanjang jalan masuk menuju rumah anda, tidak boleh ada penghalang seperti batu-batuan dan kayu pajangan dan lain-lain. Pastikan pagar tanaman di depan rumah selalu terpangkas dan rapi. Atap rumah pun sebaiknya ditinggikan dan diberi penerangan yang cukup baik.

Hindari koridor rumah yang panjang, ini menghalangi energy positif yang menyebar di dalam rumah. Perhatikan pula peletakan pintu, jendela dan tangga, usahakan tata letaknya tepat dan harmonis. Warna cat rumah pun perlu divariasikan agar tidak monoton dan membosankan. Cahaya lampu pun harus dibuat seimbang, tidak terlalu tenang dan tak terlalu gelap. Keseimbangan antara warna, cahaya dan mood yang anda inginkan pun harus seimbang agar tercipta sebuah keharmonisan.

Ruangan yang mempraktekkan Feng Shui selalu bersih dan terbuka. Sehingga udara dan energy positif lain bisa menyebar dan memberikan kenyamanan dan kedamaian dalam rumah. Pastikan rumah tertata rapi dan tidak kacau.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mempraktekkan Feng Shui

Selalu dengarkan instink anda, ini sangat penting sekali dalam menentukan tata letak perabotan dalam ruangan. Buatlah rumah anda senyaman mungkin. Selalu ramaikan rumah anda dengan cinta kasih dan rasa sayang sesame penghuni rumah, energy ini bisa menyebar dan bersinergi dengan Feng Shui yang ada di rumah anda.

Jadi, apakah anda sudah mempraktekkan Feng Shui di rumah?

Tags :

Bagikan Artikel