BlogPemilik PropertiDesain HunianMengutamakan Ruang Terbuka Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono Super Megah!
0
0

Mengutamakan Ruang Terbuka Rumah Baru Titi Kamal dan Christian Sugiono Super Megah!

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mei 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
rumah baru titi kamaltop-right-banner

Rumah memang menjadi istana pribadi yang berfungsi sebagai tempat berlindung dan berkumpul bersama keluarga. Sering kali konsep dan tata ruang sebuah hunian menggambarkan selera penghuninya terhadap interior dan eksterior rumah. Sama seperti halnya hunian baru artis tanah air Titi Kamal dan Christian Sugiono berikut. Rumah baru Titi Kamal dan Christian Sugiono menjadi sorotan karena konsep bangunan yang terbuka dan luas.

Konsep Ruang Terbuka yang Megah

(YouTube Boy William/Di balik pintu)

Konsep open space tersebut bisa kamu lihat di area duduk yang bisa berfungsi sebagai ruang tamu dan juga menonton tv bersama. Dari dokumentasi yang dilakukan oleh tim Boy William pada program Di balik Pintu, bisa kamu lihat konsep minimalis modern sangat erat dan melekat pada ruangan ini. Perpaduan warna bumi seperti hitam, cokelat dan putih menambah kenyamanan area ini. Penempatan karpet bulu dan sofa yang empuk tentunya memberikan situasi yang super cozy dan bikin betah lama-lama. Ini bisa jadi inspirasi kamu yang ingin mendekorasi area ruang tamu atau ruang menonton dengan konsep modern tapi tetap minimalis.

Tanaman Indoor sebagai Ornamen yang Cantik

(YouTube Raditya Dika)

Lanjut ke area lain yaitu hiasan di dalam rumah. Apabila kamu menyaksikan channel YouTube Raditya Dika, bagian ini menjadi salah satu yang dibahas dalam kunjungan ke rumah artis. Tanaman indoor di atas menambah estetika dan juga memberikan kesan alam yang nyaman. Tanaman cemara udang yang diletakkan di dalam glass box tersebut menambah kesan modern dan minimalis di saat yang bersamaan. Bagi kamu yang menyukai tanaman, mungkin tips ini bisa diterapkan ya Pins.

Desain Modern yang Apik dengan Pencahayaan Optimal

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Seperti yang sudah kita singgung di atas, rumah baru Titi Kamal dan Christian Sugiono ini mengadopsi konsep open space. Keuntungan dari konsep hunian ini adalah rumah akan terasa megah dan luas. Penggunaan dinding kaca pun turut berkontribusi pada sistem pencahayaan. Hal ini tentu sangat menguntungkan ya, karena pada siang sampai sore hari penghuni tidak perlu menyalakan lampu untuk menambah penerangan. Ketika di luar hujan pun, penghuni akan bisa langsung memandangi air hujan yang menetes sehingga bisa memberikan suasana syahdu yang romantis.

Baca Juga: Mewahnya Rumah Nia Ramadhani Di Menteng Dan Beverly Hills

Area Makan yang Hangat

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Area makan pun dibuat dengan konsep open space, di mana kursi dan meja makan tidak disekat dan bisa langsung dilihat dari berbagai sudut. Area makan ini terkoneksi dengan ruang tamu pada poin pertama di atas. Selain itu penghuni juga bisa langsung melihat pemandangan di luar rumah. Wah, menarik sekali ya Pins rumah baru Titi Kamal!

Pemakaian Marmer pada Interior

Source : YouTube Raditya Dika

Hal lain yang menarik dari rumah baru Christian Sugiono dan Titi Kamal adalah pengaplikasian marmer. Marmer hitam dan putih pada beberapa ruangan seperti kamar mandi di atas memberikan kesan maskulin yang kuat. Tidak hanya itu, penggunaan marmer menambah kesan elegan mewah yang eksklusif. Kelebihan lain tentunya lantai dan dinding mudah dibersihkan. Marmer pun tergolong bahan yang awet dan memiliki usia ekonomis yang lama, oleh karena itu jika kamu punya dana lebih cobalah untuk investasi di bahan marmer untuk rumah pribadi, Pins.

Kamar Utama Bak Kamar Carrie Bradshaw di Sex and The City

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Menilik kamar utama, kita semua akan disuguhi pemandangan area tidur yang megah bak hotel. Jika dilihat-lihat, kamar utama ini mirip dengan kamar milik Carrie Bradshaw di film Sex and The City ya. Perpaduan warna cokelat, hitam dan putih tentu membuat suasana kamar hangat. Kalau punya kamar seperti ini rasanya bagai tinggal di apartemen mewah luar negeri atau hotel bintang lima setiap hari ya, Pins.  

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Kamar ini pun dilengkapi dengan walk-in closet yang luas dan nyaman. Penambahan lampu gantung abstrak pun menjadi kesan manis di antara warna-warna bumi di ruangan tersebut. Area ini terlihat rapi karena lemari dibuat dari kayu yang menutup rapat isi lemari. Penggunaan lemari kayu seperti di atas bisa kamu coba terapkan di walk-in closet rumah. Penggunaan lemari dari kaca yang tembus pandang biasanya memberikan kesan penuh dan berantakan, berbeda dengan lemari di atas yang memperkuat kesan teratur.

Kamar Anak yang Inspiratif

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Kamar anak di atas bisa menjadi inspirasi kamu Pins. Penggunaan wallpaper lucu dengan kombinasi warna pastel bisa menjadi pilihan. Anak-anak pun akan lebih nyaman untuk tidur dan istirahat di kamar sendiri. Selain itu penempatan lemari di samping tempat tidur bisa menjadi opsi terbaik. Tips ini bisa menjadi sarana mengajarkan anak agar segera merapikan mainan atau barang milik mereka yang sudah selesai digunakan. 

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Ini adalah tampilan meja belajar anak. Tidak hanya konsep open space yang diterapkan Titi Kamal dan keluarga, namun juga keteraturan yang ketat. Bisa kamu lihat dengan penempatan barang yang sangat terorganisir di setiap sudut ruangan.

Kolam Renang Nyaman Lengkap dengan Tempat Hang Out

Source : YouTube Raditya Dika

Menengok bagian eksternal rumah, kamu bisa menemukan kolam renang minimalis yang cukup luas. Kolam tersebut berbentuk persegi panjang yang berada di sebelah taman rumput. Pemberian alas kayu di luar kolam renang dan penambahan pelampung unicorn di kolam memberikan kesan seperti di vila. Alas kayu di pinggir kolam pun mempunyai fungsi lain yaitu untuk memberikan keamanan agar penghuni tidak terpeleset setelah keluar dari kolam.

Source : YouTube Boy William/Di balik pintu

Di sebelah kolam renang terdapat gazebo mini yang bisa berfungsi sebagai area nongkrong. Area ini bisa digunakan saat berkumpul bersama keluarga besar, teman kantor, sahabat dan bisa menjadi area work from home yang nyaman. Pemberian atap di atas area ini adalah langkah cerdas sehingga bisa menjadi penghalau sinar matahari yang menyengat. Untuk melindungi area ini dari tetesan hujan, pastikan bagian atap rapat dan tambahkan sekat portable atau tirai bambu untuk mencegah percikan air hujan.

Ruang Mushola Terbuka yang Manis

Source : YouTube Raditya Dika

Terakhir ada ruang untuk ibadah yaitu mushola yang terletak di dalam rumah namun berkonsep outdoor. Lho, kok bisa? Penghuni mengombinasikan bahan material putih dan kaca pada atap sehingga sinar matahari bisa langsung masuk. Kondisi ini memberikan kesan terbuka sehingga penghuni pun akan merasa beribadah di alam terbuka.

Nah itu saja ulasan mengenai rumah baru Titi Kamal dan Christian Sugiono. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin mendekorasi rumah ya Pins.

Sumber Foto Cover: Lifestyle Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download