Pinhome

Tips Properti

Tips untuk Bangun Rumah di jakarta

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bangun rumah di jakarta merupakan suatu kepuasan tersendiri karena kawasan ibu kota indonesia yang sangat berkembang pesat ini sangat cocok untuk area investasi dibidang properti khususnya pembangunan rumah tinggal. Karena ini adalah kota besar yang ada banyak peraturan baik tertulis maupun adat maka agar proses pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar maka dalam membangun rumah berbeda dengan kota lain.

Pinhome – Nah, disini kita akan menguraikan beberapa tips, barangkali dapat berguna bagi yang sedang merencanakan atau bahkan sedang membangun rumah di kota jakarta. o.k langsung saja kita mulai 🙂

Tips dalam membangun rumah di Jakarta yang bisa Anda perhatikan!

  1. Pernah lihat di televisi bahwa sedang terjadi banjir di jakarta, meskipun tidak semua area kebanjiran dan kita tahu bahwa media sering membesar-besarkan berita. maka ada baiknya dalam membangun rumah tetap mengantisipasi agar tetap aman ketika banjir melanda. misalnya dengan peninggian lantai atau membangun rumah panggung.
  2. Mengurus IMB izin mendirikan bangunan sebelum proses pembangunan berlangsung, tentunya kita tidak berharap kedatangan tamu satpol pp yang siap menyegel dan menghentikan proses pembangunan karena kita belum mengantongi IMB.
  3. Memperhatikan peraturan jam lalu lintas, serta pada jalan mana boleh dilalui kendaraan bermuatan material bangunan. jika melanggar maka siap-siap saja terkena tilang dan barang kita tersita untuk sementara waktu sehingga proses pembangunan menjadi terhambat.
  4. Memperkirakan perkembangan wilayah kedepan, contohnya jika suatu daerah akan dibangun fasilitas umum oleh pemerintah daerah maka ada kemungkinan tanah dan bangunan kita kena gusur dan mendapat ganti rugi. jadi perencanaan rumah sebaiknya memperhatikan hal ini.
  5. Memberikan ruang kosong untuk taman, menghabiskan semua lahan untuk bangunan merupakan sesuatu yang berlebihan, karena ada air hujan yang berhak masuk kedalam bumi untuk menjadi air bawah tanah. jika sebagian besar permukaan bumi tertutup bangunan maka besar kemungkinan terjadi banjir karena air tidak dapat meresap ke bumi.
  6. Membangun rumah berarti menerima kondisi lingkungan setempat, jadi perlu dilihat bagaimana kondisi lingkungan masyarakat sekitar apakah udaranya bersih, airnya segar dan cocok untuk mendidik dan membersarkan anak tercinta.
  7. Biaya material bangunan di jakarta cukup mahal, oleh karena itu bisa mencari alternatif untuk mendatangkan bahan bangunan dari kota sekitar seperti bekasi, depok, tangerang, bogor dan kota lainya.

Kiranya itu dulu yang bisa ilmurumah.com sampaikan, apabila ada hal baru maka akan berusaha mengupdatenya lagi, dan bagi yang hendak menambahkan tips bangun rumah di jakarta maka bisa berbagi ilmu bangun rumah di sini.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel