Pinhome

Lifestyle

Pagar Rumah Minimalis yang Menguatkan

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah minimalis memang sangat membanggakan terutama jika Anda baru saja selesai membangunnya. Namun, kurang afdol rasanya jika tidak memiliki pagar rumah sebagai pengaman. Pagar minimalis modern adalah pilihan yang tepat bagi Anda saat ini. Selain sedang tren, pagar rumah minimalis juga menjadi image yang baik bagi rumah Anda.

Keberadaan pagar sebagai pembatas rumah tentunya bukan tanpa sebab tertentu melainkan bisa jadi menjadi sebuah syarat bagi keamanan dan kenyamana penghuni rumah. Pagar akan melindungi rumah Anda dari jarahan orang-orang yang tidak diinginkan selain itu akan membuat Anda merasa aman dan damai.  Berdasarkan lokasi pagar yang ada di garis depan, maka pagar akan memiliki peluang memberi nilai tambah bagi rumah untuk menampilkan sisi terbaiknya.

Apalagi jika pagar yang Anda buat adalah pagar yang bagus dan menarik, tentu saja hal ini akan membuat Anda dan keluarga menjadi bangga dengan tampilan rumah. Sedangkan jika pagar yang dibuat kurang menarik, maka selayaknyalah Anda dan keluarga tidak memiliki kebanggaan tersendiri, karena orang tidak akan terkesan dan hanya memandang sepintas lalu saja rumah Anda. Kondisi rumah, dan pekarangan serta taman akan menjadi pertimbangan khusus saat Anda memilih pagar bagi rumah Anda.

Pagar Rumah Minimalis

Untuk memilih pagar Anda harus menyesuaikannya dengan gaya dan desain rumah, warna rumah, dan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Gaya rumah memang sangat menjadi pertimbangan, jika rumah Anda  memiliki desain rumah minimalis modern alangkah serasinya jika disandingkan dengan pagar yang memiliki style pagar rumah minimalis. Karena hal ini akan menguatkan karakter dan gaya rumah Anda menjadi lebih tren dan up to date.

Selain gaya, warna dan cat rumah menjadi sebuah pilihan selanjutnya. Pagar banyak dipilih dalam warna-warna yang sifatnya netral dan dingin. Seperti warna hitam, abu-abu, cokelat, dan lain-lain. Identitas dan ciri pagar rumah minimalis memang terkondensasi dari adanya beberapa unsur dan elemen seperti adanya garis yang simetris, horizontal, vertikal, miskin ornamen, praktis, dan simple.

Selain itu, ada pertimbangan lain dalam membuat pagar rumah, yaitu pertimbangan jarak antara halaman dan rumah. Jika rumah Anda memiliki ketinggian yang cukup, Anda bisa membuat pagar yang tinggi karena hal ini tidak akan membuat rumah terkesan tenggelam. Sedangkan jika rumah Anda terlihat lebih rendah, maka pagar yang Anda buat bisa bersifat lebih rendah sehingga rumah tak akan tampak tenggelam.

Selain elemen diatas, Anda juag perlu mempertimbangkan bahan apa yang akan Anda gunakan untuk membuat pagar Anda menjadi terlihat begitu indah dan kokoh. Anda bisa memilih besi, logam, batu bata, kayu, dan lain-lain untuk bahan baku pagar Anda.

Memilih pagar rumah minimalis modern menjadi pilihan yang sesuai bagi Anda yang ingin membuat pagar yang kuat dan simpel untuk rumah Anda.

Tags :

Bagikan Artikel