Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Pagar Rumah Minimalis | Tips dan Contoh Model Pagar

Pagar Rumah Minimalis | Tips dan Contoh Model Pagar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 16 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah minimalis memang sangat membanggakan, terutama jika kamu baru saja selesai membangunnya. Namun, kurang afdol rasanya jika tidak memiliki pagar rumah sebagai pengaman.

Pagar rumah minimalis modern adalah pilihan yang tepat bagi kamu saat ini. Tak hanya menjadi trend, pagar rumah juga bisa menambah nilai estetika yang tinggi untuk rumah minimalismu.

Keberadaan pagar sebagai pembatas rumah tentunya bukan tanpa sebab tertentu. Melainkan bisa jadi menjadi sebuah syarat bagi keamanan dan kenyamana penghuni rumah.

Pagar akan melindungi rumah dari jarahan orang-orang yang tidak diinginkan, selain itu akan membuatmu merasa aman dan damai. Letaknya yang berada di bagian depan rumah, tentunya akan membuat nilai estetika tambahan bagi rumah untuk menampilkan sisi terbaiknya.

Apalagi jika pagar yang kamu buat adalah pagar yang bagus dan menarik, tentu saja hal ini akan membuatmu menjadi bangga dengan tampilan rumah, begitupin sebaliknya. Desain pagar rumah yang tidak menarik, tentu akan sangat mengganggu penampakan rumah.

Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

pagar rumah minimalis

Sesuaikan Desain Rumah

Untuk memilih pagar rumah minimalis, kamu harus menyesuaikannya dengan gaya dan desain rumah, warna rumah, dan karaktermu sebagai pemilik rumah. Gaya rumah memang sangat menjadi pertimbangan.

Jika rumahmu memiliki desain rumah minimalis modern, alangkah baiknya disandingkan dengan pagar yang memiliki style pagar rumah minimalis. Karena hal ini akan menguatkan karakter dan gaya rumah menjadi lebih trend dan uptodate.

Pilih Warna Pagar

Selain gaya, warna dan cat pagar juga menjadi pilihan selanjutnya. Pagar banyak dipilih dalam warna-warna yang sifatnya netral dan dingin. Seperti warna hitam, abu-abu, cokelat, dan lain-lain.

Identitas dan ciri pagar minimalis memang terkondensasi dari adanya beberapa unsur dan elemen seperti adanya garis yang simetris, horizontal, vertikal, miskin ornamen, praktis, dan simple.

Jarak Antar Rumah

pagar rumah minimalis
(Unsplash)

Selain itu, ada pertimbangan lain dalam membuat pagar rumah, yaitu pertimbangan jarak antara halaman dan rumah. Jika rumah memiliki ketinggian yang cukup, kamu bisa membuat pagar yang tinggi karena hal ini tidak akan membuat rumah terkesan tenggelam.

Sedangkan jika rumah terlihat lebih rendah, maka pagar bisa dibuat lebih rendah sehingga rumah tak akan tampak tenggelam.

Material Pagar

Selain elemen diatas, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan apa yang akan digunakan untuk membuat pagar menjadi terlihat begitu indah dan kokoh. Kamu bisa memilih besi, logam, batu bata, kayu, dan lain-lain untuk bahan baku pagar rumahmu.

Memilih pagar rumah minimalis modern menjadi pilihan yang sesuai bagi kamu yang ingin membuat pagar yang kuat dan simpel untuk rumahmu. 

Sekiranya, itulah beberapa tips memilih desain pagar rumah minimalis yang bisa kamu lakukan. Jika masih bingung untuk memilihnya, kamu bisa melihat inspirasi desain pagar lainnya pada link di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Lihat inspirasi desain pagar rumah di bawah ini.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel