BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Lampu Teras yang Unik dan Menarik
0
0

12 Desain Lampu Teras yang Unik dan Menarik

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 18, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
lampu teras uniktop-right-banner

Desain lampu teras unik dan menarik bisa memberikan sentuhan kreatif pada area teras mereka. Lampu teras bukan hanya berfungsi sebagai penerangan, tetapi juga dapat meningkatkan estetika dan suasana malam hari di sekitar rumah Pins. 

Beberapa desain lampu teras bahkan dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti sensor gerak atau remote, memberikan kemudahan dalam mengontrol pencahayaan sesuai kebutuhan.

Lampu teras unik sangat pas untuk hunian dengan desain modern seperti Pins di perumahan di Tangerang Selatan atau sebagian besar rumah second di Kec Depok seperti Cimanggis Golf Estate. Temukan juga rumah modern lainnya di Rumah Ekslusif, rumah terbaik pilihan dari Pinhome.

Desain Lampu Teras

Selain bisa digunakan pada interior rumah, desain lampu terang ini juga dapat dipakai untuk menghias kantor. Berikut beberapa referensinya yang bisa kamu gunakan:

1. Lampu Tempel Industrial

lampu teras unik
Source : Pinterest

Rekomendasi pertama untuk lampu teras yang unik adalah dengan gaya industrial. Lampu teras dengan gaya industrial ini memiliki kesan modern yang mencolok pada hunian Pins.

Gaya industrial sedang populer dalam desain interior saat ini. Selain memberikan kesan yang berbeda pada rumah, gaya ini juga dapat membuat rumah terasa lebih hangat.

Lampu teras bergaya industrial biasanya memiliki desain yang sederhana dan terbuat dari bahan logam seperti aluminium atau besi. Bagian lampu tersebut juga dicat hitam mengkilap.

Meskipun lampu ini menggunakan bohlam yang tidak memberikan pencahayaan yang terlalu terang, namun cahaya yang dihasilkan pas dan mampu menciptakan suasana hangat di area rumah.

Baca juga: Model Tangga Teras Rumah Minimalis yang Modern dan Kekinian

2. Lampu Gantung Japandi

Source : Gorden Jogja

Gaya rumah Japandi menjadi tren yang populer dan tak kalah menarik dibandingkan gaya industrial. Desain rumah dengan gaya Japandi identik dengan warna-warna lembut yang memberikan kesan hangat dan tenang.

Gaya Japandi ini sebenarnya merupakan perpaduan antara desain gaya Jepang dan Scandinavia. Lampu gantung bergaya Japandi memiliki desain yang sederhana.

Lampu ini terbuat dari kayu dan logam dengan warna-warna netral seperti putih, cokelat, krem, dan hitam. Selain memberikan kesan hangat dan tenang, lampu ini juga menciptakan harmoni dalam hunian.

3. Lampu Stand Gaya Vintage

Source : Aliexpress

Lampu jenis ini sangat cocok dipilih jika teras hunian memiliki banyak tanaman. Seperti namanya, lampu stand gaya vintage hadir dalam model lampu taman yang diletakkan berdiri.

Lampu ini biasanya terbuat dari besi dengan warna cat hitam. Ada kaca sebagai tempat lampu dan tudung besi sebagai penutup lampu.

4. Lampu Gantung Rustic

Source : SHARP

Lampu teras unik dengan model gantung dan desain rustic memberikan kesan hangat pada beranda rumah. Selain itu, lampu ini juga memberikan pencahayaan yang cukup terang.

Lampu gantung bergaya rustic umumnya terbuat dari kayu atau bambu yang dibentuk menyerupai lampion.

Jenis lampu ini dapat membuat tampilan teras menjadi lebih menarik, bahkan teras dengan lampu gantung rustic bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik bagi penghuni rumah.

5. Lampu Dinding Korea

Source : Aliexpress

Lampu dinding Korea sangat sesuai untuk desain rumah minimalis dan bagi mereka yang ingin menciptakan kesan feminin. Desain lampu dinding Korea sangat sederhana karena terbuat hanya dari kulit kayu. Meskipun ukurannya kecil, lampu ini mampu memberikan pencahayaan yang cukup.

6. Lampu Teras Standing

Source : Futake Indonesia

Lampu teras klasik standing akan memperindah taman rumah dengan pantulan sinar lampu yang menciptakan suasana taman yang menarik dan indah di malam hari. Jika halaman rumah cukup besar, Pins dapat meletakkan beberapa lampu untuk menciptakan dekorasi taman yang indah.

Baca juga: 28 Desain Teras Rumah Beserta Tips Agar Terlihat Menawan

7. Lampu Dinding Berwarna Hitam

lampu teras unik
Source : Amazon

Model lampu teras unik ini sebaiknya dipasang di dinding ini memiliki sinar lampu yang terang dan cantik. Bentuknya sendiri mirip dengan lampu sorot. Pemasangan lampu ini akan mempercantik taman, terutama jika teras memiliki sudut dengan batu alam.

8. Lampu Gantung Eropa

Source : Pinterest

Lampu gantung Eropa klasik memiliki bentuk yang mirip dengan lampu dekorasi taman, tetapi sebenarnya dijadikan sebagai lampu gantung. Keunikan lampu ini terletak pada cara pemasangannya yang menggunakan besi yang menempel langsung di dinding. 

Dengan demikian, lampu teras unik ini dapat dikategorikan sebagai lampu dengan model kombinasi yang memberikan tampilan yang sangat unik.

9. Lampu Pendant Warna Emas

Source : Tokopedia

Lampu teras unik berbentuk pendant dengan warna emas. Meskipun biasanya lampu seperti ini digunakan di ruang tamu, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menyimpannya di teras rumah. 

Lampu jenis ini tidak hanya mampu menciptakan tampilan estetik pada teras hunian, tetapi juga memberikan kesan kemewahan. Hal ini karena lampu tersebut berada dalam kap berwarna emas, sehingga cahayanya pun tampak berwarna keemasan.

10. Lampu Teras Dinding

Source : Pinterest

Lampu teras pilihan seperti ini sering kali digunakan karena desainnya yang simpel dan kemampuannya dalam menerangi area sekitarnya. 

Model lampu yang satu ini sangat cocok untuk Pins aplikasikan di rumah berkonsep rumah minimalis sederhana. Agar lebih indah, Pins dapat menempatkannya di samping pintu utama.

Baca juga: Tipe Batu Alam Dinding Teras Depan yang Mudah Ditemui

11. Lampu Dinding Klasik

Source : Interior Design

Untuk hunian dengan gaya klasik atau minimalis, lampu dinding klasik adalah pilihan yang cocok untuk menghias rumah. Lampu model ini biasanya terbuat dari kayu dan memiliki kaca dengan aksen klasik.

Jenis lampu ini memberikan pencahayaan yang lebih sedikit dibandingkan dengan lampu dinding bergaya industrial. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan lebih dari dua lampu jika ingin mendapatkan pencahayaan yang lebih maksimal.

12. Lampu Hias Futuristik

lampu teras unik
Source : Pinterest

Lampu hias futuristik terbuat dari bahan besi yang memberikan kesan modern yang kuat. Jika digunakan oleh Pins, lampu ini akan memberikan pencahayaan yang terang karena ukurannya yang cukup besar.

Itu beberapa model lampu teras unik yang bisa Pins jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga :

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download