BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis
0
0

8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar hebel minimalistop-right-banner

Model pagar hebel dijadikan inspirasi model pagar rumah yang menarik. Hebel sendiri merupakan bata ringan yang biasa digunakan dalam pembangunan rumah. Kelebihan dari material ini adalah bobotnya yang ringan, kuat, dan praktis dipasang. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau. 

Nah, jika kamu ingin menggunakan material ini untuk dijadikan dinding pagar, ada beberapa variasi model pagar hebel yang bisa kamu pilih. Model rumah apapun akan terlihat menarik menggunakan pagar dinding ini, apalagi bila rumah kamu berkonsep minimalis. 

Yuk, simak selengkapnya berikut ini! 

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

Model Pagar Bentuk Horizontal

sugar.technology.com

Model pagar hebel paling simpel dan minimalis adalah bentuk horizontal. Model ini hanya perlu menyusun hebel secara horizontal yang diberi sedikit jarak antar hebel. Celah-celah antar hebel ini juga bisa jadi sirkulasi udara yang membuat rumah tetap terasa angin semilirnya. 

Pagar hebel sederhana ini akan menciptakan keunikannya tersendiri. Kamu bisa memberikan sentuhan warna dengan warna putih untuk nuansa yang lebih elegan. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses

Model Pagar Bentuk Dinamis

Pola atau bentuk dinamis juga bisa jadi referensi kamu membuat model pagar dari hebel. Model ini menggunakan hebel yang disusun membentuk pola bergelombang. Sehingga menciptakan kesan yang unik pada dinding pagar kamu. 

Dengan tambahan aksen warna hebel yang alami, pagar ini memiliki kesan industrial minimalis. Sangat cocok dipadukan dengan model rumah industrial yang kekinian. Bagaimana, tertarik menggunakan jenis pagar yang satu ini? 

Pagar Hebel Kombinasi dengan Kayu 

liputan6.com

Pagar bata hebel minimalis akan terlihat semakin menarik jika dikombinasikan dengan pagar kayu. Perpaduan keduanya akan menciptakan kesan mewah pada rumah, lho. 

Kamu bisa melapisi pagar kayu dengan cat kayu yang lebih gelap, sehingga muncul juga kesan modern. Terakhir tambahkan akses tanaman hias di depan dinding pagar juga bisa properti yang membuatnya terlihat semakin menarik. 

Baca juga: 20 Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian

Desain Pagar Hebel Minimalis untuk Taman

Pagar tembok hebel ternyata juga akan terlihat semakin menawan jika dipasang dekat taman depan rumah, lho. Kamu bisa menyusunnya dengan bentuk kombinasi horizontal dan vertikal. 

Kamu bisa menghias taman rumah dengan beberapa tanaman hijau, termasuk tanaman rambat di dinding pagar hebel. Model pagar hebel ini akan menciptakan kesan asri dan sejuk.

Oh iya, kamu juga bisa menambahkan kursi dan meja sebagai tempat bersantai bersama keluarga di waktu senggang. Terdengar menarik, bukan? Yuk, coba model ini di rumah kamu!  

Pagar Tembok Modern

berita.baca.id

Contoh pagar rumah dari hebel selanjutnya adalah model hebel yang modern. Modelnya berupa susunan hebel dengan kombinasi bentuk hebel segitiga. Sehingga, menciptakan rongga segitiga yang unik di pagar dinding. 

Untuk mempercantik pagar, kamu bisa menambahkan aksen nomor rumah kamu pada sudutnya. Kombinasikan juga dengan pagar industrial berwarna hitam sehingga rumah semakin terlihat menawan.  

Contoh pagar hebel unik ini akan sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis modern. Dengan nuansa rumah putih yang bersih tentu juga bisa jadi pilihan. 

Baca juga: Tampak Kokoh! Ini 7 Model Pagar Batu Alam Terbaik!

Pagar Hebel Unik Tinggi

casaindonesia.com

Contoh pagar hebel unik pada rumah ini bisa kamu pertimbangan dengan bentuk meninggi. Model ini akan membuat tampilan dinding pagar yang kuat dan kokoh. Kamu tetap bisa memberikan ventilasi dari rongga antar hebel. 

Sebagai pemanis tampilan depan rumah, kamu bisa menambahkan pagar kayu untuk dinding model tersebut. Perpaduan warna putih dan coklat cream dari kayu akan menciptakan kesan minimalis modern. 

Kamu boleh menambahkan tanaman hias di sekeliling dindingnya. Tanaman hijau akan membuat nuansa asri dan hidup pada rumah. Jika tertarik, kamu juga bisa meletakkan beberapa pohon besar untuk membuat suasana tetap rindang. 

Model Pagar Unik ala Roster

Masih bingung mencari model pagar hebel seperti apa? Coba model hebel dengan menyusun diagonal sehingga membentuk tampilan ala roster. Model pagar ini akan terlihat unik apalagi dengan variasi model roster yang beragam. 

Untuk pagarnya, kamu bisa menggunakan pagar besi berwarna hitam minimalis. Pagar tersebut akan membuat tampilan dinding pagar rumah semakin menawan. 

Sebenarnya, bentuk model pagar hebel dengan pagar hitam ini cocok digunakan pada berbagai jenis rumah, baik rumah minimalis atau modern kekinian. Kamu tinggal kreasikan sesuai kebutuhan. 

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton Minimalis, Cocok Segala Rumah!

Pagar Hebel Ekspos Unik

berita.baca.id

Terakhir ada desain pagar hebel minimalis ekspos unik. Seperti namanya, model ini disusun dengan susunan batu bata yang mengekspos atau menonjol. Susunan seperti ini dapat membuat dinding rumah terlihat unik dan estetik. 

Untuk tampilan tersebut sangat cocok untuk rumah tipe 36, 45, 50 yang minimalis. Untuk kesan lebih hidup, kamu bisa memberikan pot besar berisi tanaman hias hijau, seperti palm atau daun Gelombang Cinta. 

Aksen pagar kayu atau besi berwarna putih akan sangat cocok dengan model dinding hebel seperti ini. Yuk, coba untuk rumah kamu. 

Demikianlah beberapa model pagar hebel minimalis yang bisa kamu coba. Kreasikan dengan beberapa model pagar roster, pagar besi, atau pagar kayu, supaya terlihat lebih menarik, ya. Selamat mencoba! 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download