BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Model Pagar Industrial Minimalis, Bisa Jadi Spot Foto!
0
0

7 Model Pagar Industrial Minimalis, Bisa Jadi Spot Foto!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 26, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar industrialtop-right-banner

Pagar menjadi penghias paling terluar yang ada di hunian milik Pins. Salah satu model pagar yang menarik perhatian dan sangat populer saat ini adalah model pagar industrial minimalis. Umumnya model pagar industrial ini membawa konsep warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan putih. Warna cat pagar tersebut sangat cocok untuk rumah gaya modern yang kini menjadi primadona di kalangan pencari rumah. Simak artikel ini untuk mengetahui model pagar industrial minimalis!

Kamu dapat memiliki rumah dengan model pagar industrial minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin mengetahui estimasi harga suatu rumah atau perumahan tanpa harus survey ke lokasi? Kamu dapat memanfaatkan PinValue.

Baca juga: 20+ Model Pagar Rumah Minimalis Plus Tips Memilihnya

Model Pagar Industrial Minimalis yang Bisa Jadi Spot Foto!

Terdapat rumah yang memiliki pagar dan terdapat juga rumah yang tidak memiliki pagar. Semua itu tergantung bagaimana kita mendesain rumah milik kita Pins. Salah satu contoh rumah yang memiliki pagar menerapkan model pagar dengan kesan industrial dan minimalis.

Warna menjadi bagian terpenting dalam mewujudkan pagar industrial. Selain warna yang khas, tampilan pagar industrial minimalis ini memiliki ciri khas pada eksteriornya. Misalnya, menggunakan pagar besi atau pagar yang dipadukan dengan tembok roster.

Nah, buat kamu yang ingin mencari model pagar industrial untuk rumah modern, yuk lihat desainnya berikut ini:

1. Desain Pagar Besi dan Roster

Source : Yahoo

Model pagar industrial yang pertama ada pagar industrial yang dipadukan dengan roster beton. Pagar industrial yang identik dengan warna hitam akan sangat serasi dipadukan dengan roster beton dengan motif yang unik. 

Jika kamu ingin menggunakan roster berwarna merah bata, hal itu juga bisa jadi pilihan yang bagus. Warna merah bata akan membuat eksterior rumah kamu menjadi lebih menarik. 

Hanya saja, roster tanah liat ini mempunyai kekurangan. Warna coklatnya cenderung dapat memudah karena sering terkena matahari. Hal itu mungkin dapat menurunkan estetika desain pagar industrial. Sehingga kamu perlu melakukan beberapa perawatan ekstra. 

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton, Cocok untuk Segala Jenis Rumah!

2. Pagar Industrial Putih

Source : Liputan6

Jika kamu tidak begitu suka dengan konsep pagar industrial berwarna hitam, kamu dapat menggunakan material berwarna putih pada setiap elemen eksterior rumah kamu. Termasuk menggunakan pagar model industrial berwarna putih. 

Pagar industrial ini dirancang dengan aspek fungsional atau estetika serba putih yang baik sehingga dapat memanjakan mata. 

Sifat warna putih yang netral menjadikan pagar industrial terlihat unik, karena dapat dipadukan dengan tanaman rambat yang asri dari depan rumah dengan lampu taman LED neon yang menyorot ke tanaman rambat tersebut. Sehingga akan tampak lebih estetik di malam hari. 

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

3. Pagar Industrial Modern

Source : Yahoo

Pagar industrial modern ini memiliki kombinasi tembok abu-abu cerah dengan pagar besi berwarna hitam. Ciri khasnya ada pada tembok dan pagarnya yang tinggi.

Biasanya model pagar ini sangat cocok untuk rumah dengan garasi atau halaman yang luas. Pada bagian depan pagar tembok rumah, kamu juga bisa jadikan tempat yang fungsional, seperti tempat kotak sampah yang juga dicat bergaya industrial.

Model ini mungkin cukup digemari oleh beberapa orang yang menyukai privasi keluarga. Dengan pagar yang tinggi dan tembok yang tinggi, dapat menjaga privasi rumah kamu lebih aman dan terjaga. 

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

4. Desain Pagar Tinggi Lipat

Source : CasaIndonesia

Model pagar rumah industrial tidak harus untuk rumah dua lantai. Banyak juga desain pagar industrial yang sederhana dan memberikan kesan unik.

Nah, untuk memberikan kesan rumah yang luas dan tinggi, kamu bisa menggunakan pagar industrial tinggi model lipat. Dengan pola pagar jaring-jaring yang tinggi, hal itu dapat memperlihatkan area halaman kamu yang dihiasi oleh beragam tanaman. 

Dengan konsep desain rumah industrial ini, rumah kamu juga bisa memanfaatkan spot instagramable, lho. Menarik bukan?

5. Pagar Industrial dengan Suasana Menyejukan

Source : CasaIndonesia

Sentuhan pagar dan kebun sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki pagar industrial yang asri, hijau, dan sejuk. Tema utama pada konsep pagar industrial yang asri ini adalah pagar berwarna hitam dengan kombinasi taman hijau dan batu kerikil berwarna coklat.

Jika kamu ingin membuat tema pagar industrial ini, kamu memerlukan halaman yang luas. Kamu dapat gunakan halaman yang luas untuk menghiasi area tersebut dengan tanaman atau rumput. Sehingga dapat memberikan kesejukan dan asri pada area eksterior rumah kamu.

Pemilihan pagar industrial ini sangat cocok untuk kamu menjadikan hunian sebagai ruang untuk bersantai. Namun, agar suasana rumah terlihat semakin unik dan minimalis, kamu dapat menggunakan tanaman rambat untuk menghiasi tembok dan sisi pagar industrial. 

6. Pagar Industrial Rustic yang Menarik

Source : Pinterest

Ingin tampilan depan rumah lebih estetik? Desain pagar industrial rustic bisa jadi pilihannya. Desain ini mengombinasikan gaya modern dan rustic yang identik dengan retro. Biasanya, pagar jenis ini ditambahkan dengan elemen kayu. Kamu bisa memakai model pagar baja woodplank. 

Nah, supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau di area halaman dan teras rumah. Jika perlu, kamu bisa juga menambahkan tanaman merambah di pagar. Sehingga tampilannya semakin estetik. 

Baca juga: Tampak Kokoh! Ini 8 Model Pagar Batu Alam Minimalis

7. Pagar Besi Kawat Ayam

Pagar industrial kawat ayam
Source : Cermati

Model pagar industrial untuk rumah minimalis yang terakhir adalah pagar besi kawat ayam. Seperti namanya, pagar ini memakai pagar kawat yang biasa dipakai untuk kandang ayam. Eits, jangan pandang sebelah mata dulu. Dengan bingkai pagar baja, pagar jenis ini jadi terlihat lebih modern dan elegan, lho.

Apalagi dengan ditambah cat dinding kamu yang putih dan warna kusen pintu berwarna hitam. Rumah kamu jadi makin terlihat menawan. Tertarik mencoba? 

8. Pagar Industrial Dibuka ke Dalam

Source : Pinterest

Model pagar industrial selanjutnya memiliki konsep pagar yang dibuka ke arah dalam. Jika biasanya pagar itu dibuka dengan cara digeser, pagar satu ini dibuka dengan cara di dorong ke arah dalam. Lalu, di bagian sebelahnya terdapat pintu berukuran kecil untuk memudahkan orang masuk tanpa harus membuka pagar.

Pagar industrial ini menggunakan bahan baja ringan berwarna hitam yang semakin menguatkan suasana industrial di rumah kamu.

Baca juga: 7 Referensi Desain Pagar Woodplank yang Modern

9. Pagar Industrial Baja Berdesain Tebal

Source : Pinterest

Model pagar industrial berikut ini dikolaborasikan dengan tembok yang terbuat dari batu alam. Pagarnya dibuat dengan berbahan baja yang berdesain tebal-tebal untuk menghalau penglihatan dari luar. Identik dengan warna hitam, membuat tampilan rumah kamu semakin kuat aura industrialnya.

Kamu dapat menambahkan taman kecil untuk menghiasi eksterior rumah kamu Pins.

10. Pagar Industrial Kayu dan Tembok

Source : Pinterest

Model pagar industrial yang terakhir mengusung konsep kolaborasi antara tembok semen dan elemen kayu. Elemen kayu yang digunakan sengaja dibuat menggunakan balok kayu berukuran lebar dan panjang agar dapat memberikan privasi di bagian dalam pagar.

Sentuhan kayu berwarna coklat dan tembok berwarna hitam ini sungguh menguatkan konsep industrial di hunian kamu.

Demikianlah beberapa desain pagar industrial untuk rumah yang bisa jadi referensi kamu. Ada beberapa model, seperti model pagar besi dengan tanah liat, pagar industrial rustic, dan lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu memilih pagar industrial, ya.

Baca juga:

Feature Source Image: Archdaily


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download