BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Model Pagar Industrial Minimalis, Bisa Jadi Spot Foto!
0
0

7 Model Pagar Industrial Minimalis, Bisa Jadi Spot Foto!

Dipublikasikan oleh  

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar industrialtop-right-banner

Model pagar industrial minimalis sangat populer digunakan saat ini. Umumnya model pagar industrial ini membawa konsep warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan putih. Warna cat pagar tersebut sangat cocok untuk rumah gaya modern yang kini menjadi primadona di kalangan pencari rumah. 

Selain warna yang khas, tampilan pagar industrial minimalis ini memiliki ciri khas pada eksteriornya. Misalnya, menggunakan pagar besi atau pagar yang dipadukan dengan tembok roster. Nah, buat kamu yang ingin mencari model pagar industrial untuk rumah modern, yuk simak penjelasannya berikut ini! 

Baca juga: 20+ Model Pagar Rumah Minimalis Plus Tips Memilihnya

Desain Pagar Besi dan Roster

berita.yahoo.id

Model pagar industrial yang pertama ada pagar industrial yang dipadukan dengan roster beton. Pagar industrial yang identik dengan warna hitam akan sangat serasi dipadukan dengan roster beton dengan motif yang unik. 

Jika kamu ingin menggunakan roster berwarna merah bata, hal itu juga bisa jadi pilihan yang bagus. Warna merah bata akan membuat eksterior rumah kamu menjadi lebih menarik. 

Hanya saja, roster tanah liat ini mempunyai kekurangan. Warna coklatnya cenderung dapat memudah karena sering terkena matahari. Hal itu mungkin dapat menurunkan estetika desain pagar industrial. Sehingga kamu perlu melakukan beberapa perawatan ekstra. 

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton, Cocok untuk Segala Jenis Rumah!

Pagar Industrial Putih

Source : liputan6.com

Jika kamu tidak begitu suka dengan konsep pagar industrial berwarna hitam, kamu dapat menggunakan material berwarna putih pada setiap elemen eksterior rumah kamu. Termasuk menggunakan pagar model industrial berwarna putih. 

Pagar industrial ini dirancang dengan aspek fungsional atau estetika serba putih yang baik sehingga dapat memanjakan mata. 

Sifat warna putih yang netral menjadikan pagar industrial terlihat unik, karena dapat dipadukan dengan tanaman rambat yang asri dari depan rumah dengan lampu LED neon yang menyorot tanaman rambat tersebut. Sehingga akan tampak lebih estetik di malam hari. 

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

Pagar Industrial Modern

berita.yahoo.id

Pagar industrial modern ini memiliki kombinasi tembok abu-abu cerah dengan pagar besi berwarna hitam. Ciri khasnya ada pada tembok dan pagarnya yang tinggi.

Biasanya model pagar ini sangat cocok untuk rumah dengan garasi atau halaman yang luas. Pada bagian depan pagar tembok rumah, kamu juga bisa jadikan tempat yang fungsional, seperti tempat kotak sampah yang juga dicat bergaya industrial.

Model ini mungkin cukup digemari oleh beberapa orang yang menyukai privasi keluarga. Dengan pagar yang tinggi dan tembok yang tinggi, dapat menjaga privasi rumah kamu lebih aman dan terjaga. 

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

Desain Pagar Tinggi Lipat

casaindonesia.com

Model pagar rumah industrial tidak harus untuk rumah dua lantai. Banyak juga desain pagar industrial yang sederhana dan memberikan kesan unik.

Nah, untuk memberikan kesan rumah yang luas dan tinggi, kamu bisa menggunakan pagar industrial tinggi model lipat. Dengan pola pagar jaring-jaring yang tinggi, hal itu dapat memperlihatkan area halaman kamu yang dihiasi oleh beragam tanaman. 

Dengan konsep desain rumah industrial ini, rumah kamu juga bisa memanfaatkan spot instagramable, lho. Menarik bukan?

Pagar Indusrial dengan Suasana Menyejukan

casaindonesia.com

Sentuhan pagar dan kebun sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki pagar industrial yang asri, hijau, dan sejuk. Tema utama pada konsep pagar industrial yang asri ini adalah pagar berwarna hitam dengan kombinasi taman hijau dan batu kerikil berwarna coklat.

Jika kamu ingin membuat tema pagar industrial ini, kamu memerlukan halaman yang luas. Kamu dapat gunakan halaman yang luas untuk menghiasi area tersebut dengan tanaman atau rumput. Sehingga dapat memberikan kesejukan dan asri pada area eksterior rumah kamu.

Pemilihan pagar industrial ini sangat cocok untuk kamu menjadikan hunan sebagai ruang untuk bersantai. Namun, agar suasana rumah terlihat semakin unik dan minimalis, kamu dapat menggunakan tanaman rambat untuk menghiasi tembok dan sisi pagar industrial. 

Pagar Industrial Rustic yang Menarik

Ingin tampilan depan rumah lebih estetik? Desain pagar industrial rustic bisa jadi pilihannya. Desain ini mengombinasikan gaya modern dan rustic yang identik dengan retro. Biasanya, pagar jenis ini ditambahkan dengan elemen kayu. Kamu bisa memakai model pagar baja woodplank. 

Nah, supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau di area halaman dan teras rumah. Jika perlu, kamu bisa juga menambahkan tanaman merambah di pagar. Sehingga tampilannya semakin estetik. 

Baca juga: Tampak Kokoh! Ini 8 Model Pagar Batu Alam Minimalis

Pagar Besi Kawat Ayam

Pagar industrial kawat ayam
cermati.com

Model pagar industrial untuk rumah minimalis yang terakhir adalah pagar besi kawat ayam. Seperti namanya, pagar ini memakai pagar kawat yang biasa dipakai untuk kandang ayam. Eits, jangan pandang sebelah mata dulu. Dengan bingkai pagar baja, pagar jenis ini jadi terlihat lebih modern dan elegan, lho.

Apalagi dengan ditambah cat dinding kamu yang putih dan warna kusen pintu berwarna hitam. Rumah kamu jadi makin terlihat menawan. Tertarik mencoba? 

Demikianlah beberapa desain pagar industrial untuk rumah yang bisa jadi referensi kamu. Ada beberapa model, seperti model pagar besi dengan tanah liat, pagar industrial rustic, dan lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu memilih pagar industrial, ya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download