BlogPemilik PropertiDesain HunianCatat! Ukuran Pagar BRC Lengkap dari Panjang, Lebar dan Tingginya
0
0

Catat! Ukuran Pagar BRC Lengkap dari Panjang, Lebar dan Tingginya

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pagar BRC (British Reinforced Concrete) merupakan salah satu jenis pagar yang populer digunakan di berbagai tempat, mulai dari perumahan, perusahaan, hingga area publik. Pagar ini terkenal karena kekuatannya yang tinggi, daya tahan terhadap cuaca, serta desainnya yang estetis. Pada artikel ini, Pinhome akan membahas secara lengkap ukuran pagar BRC lengkap dari Panjang, lebar, dan tingginya.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Apa Itu Pagar BRC?

Source : Temp Fencing

Pagar BRC atau British Reinforced Concrete merupakan pagar yang terbuat dari material galvanized. Pagar BRC tersedia dalam berbagai macam jenis, warna, dan ukuran. Kelebihan dari pagar yang satu ini antara lain awet, anti rayap, mudah dipasang, anti karat, dan desain pagar BRC sangatlah minimalis dan juga sederhana. Tidak heran jika pagar BRC banyak diaplikasikan sebagai pelindung area luar ruangan.

Jika Kamu sedang merencanakan untuk memasang pagar BRC, penting untuk memahami ukuran pagar BRC dengan detail agar sesuai dengan kebutuhan dan tata letak yang diinginkan, karena dengan begitu kamu bisa mengetahui biaya dan harga pagar BRC. Berikut ini penjelasannya.

Panjang Pagar BRC

Source : Temp Fencing

Panjang pagar BRC memegang peranan krusial dalam menentukan efektivitasnya dalam melindungi dan membatasi suatu area. Panjang standar pagar BRC biasanya berkisar antara 2400 mm hingga 3000 mm, tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek tertentu. Jika Kamu memiliki area yang lebih luas dan memerlukan penutupan yang ekstensif, memilih pagar BRC dengan panjang yang lebih besar akan lebih sesuai.

Sebaliknya, untuk area yang lebih kecil atau rumah tinggal, panjang yang lebih standar mungkin lebih praktis. Panjang pagar BRC yang bervariasi memberikan fleksibilitas dalam merancang tata letak keseluruhan dan menyesuaikan pagar dengan kondisi geografis atau lingkungan sekitar.

Lebar Pagar BRC

Source : Link Landen

Lebar pagar BRC memainkan peran penting dalam menentukan sejauh mana pagar dapat melindungi suatu area. Lebar standar pagar BRC berkisar antara 500 mm hingga 2500 mm, dan pemilihan lebar harus disesuaikan dengan kebutuhan keamanan serta desain estetika.

Untuk area yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi, seperti perusahaan atau pabrik, memilih pagar dengan lebar yang lebih besar akan memberikan lapisan perlindungan ekstra. Sementara itu, untuk penggunaan rumah tangga atau area publik yang lebih terbuka, pagar dengan lebar yang lebih moderat dapat memberikan kombinasi antara keamanan dan keterbukaan visual.

Tinggi

Tinggi pagar BRC adalah faktor utama dalam menentukan tingkat keamanan yang diinginkan. Standar pagar BRC berkisar antara 900 mm hingga 2400 mm, namun, seperti halnya panjang dan lebar, tinggi pagar dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan proyek.

Pemilihan tinggi pagar harus mempertimbangkan tujuan penggunaannya; pagar dengan tinggi yang lebih besar lebih sesuai untuk industri atau properti dengan tingkat keamanan tinggi, sementara pagar dengan tinggi yang lebih rendah mungkin lebih cocok untuk taman atau area residensial agar tetap terbuka secara visual.

Jarak

Jarak antara tiang pagar BRC memainkan peran penting dalam menentukan stabilitas dan kekuatan pagar secara keseluruhan. ini biasanya berkisar antara 2000 mm hingga 3000 mm, tetapi dapat disesuaikan sesuai dengan spesifikasi proyek.

Pemilihan jarak antara tiang harus mempertimbangkan faktor beban, kondisi tanah, dan kekuatan keseluruhan pagar. Jarak yang tepat antara tiang juga dapat mempengaruhi tingkat daya tahan pagar terhadap beban angin dan gempa bumi, menjadikannya faktor kritis dalam desain struktural pagar BRC.

Diameter dan Spasi Duri Pagar

Source : Link Landen

Duri pada pagar BRC merupakan elemen penting untuk mencegah intrusi dan meningkatkan tingkat keamanan. Diameter duri umumnya berkisar antara 6 mm hingga 12 mm, dengan variasi yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Selain itu, spasi antara duri juga perlu dipertimbangkan.

Pagar dengan duri yang rapat dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap upaya masuk paksa. Namun, pemilihan diameter dan spasi duri juga harus mempertimbangkan faktor keamanan bagi penghuni atau pengguna area di sekitarnya, sehingga menciptakan keseimbangan antara keamanan maksimal dan potensi risiko.

Warna dan Finishing

Warna dan finishing pada pagar BRC tidak hanya memberikan fungsi estetika, tetapi juga dapat memengaruhi daya tahan dan pemeliharaan pagar. Pilihan warna pagar BRC sering kali disesuaikan dengan tata letak properti, lingkungan sekitar, atau bahkan kebijakan merek untuk proyek komersial. Warna yang tepat dapat memberikan sentuhan visual yang menyatu dengan keseluruhan desain arsitektur, menciptakan harmoni dan kesan estetis yang diinginkan.

Pentingnya Warna dan Finishing

Penting untuk mempertimbangkan faktor cuaca dan iklim setempat dalam pemilihan warna dan finishing. Pagar BRC yang dipasang di lingkungan lembab atau beriklim ekstrem mungkin memerlukan lapisan pelindung tambahan untuk mencegah korosi dan mempertahankan keindahan visualnya. Beberapa pagar BRC dilengkapi dengan lapisan anti-korosi atau pelapis tahan cuaca untuk meningkatkan daya tahan terhadap elemen-elemen alam.

Selain itu, beberapa produsen pagar BRC menawarkan berbagai jenis finishing, seperti cat matte, glossy, atau tekstur khusus. Pemilihan finishing tidak hanya berdampak pada penampilan estetika, tetapi juga dapat memengaruhi tingkat keberlanjutan dan kemudahan pemeliharaan. Misalnya, finishing matte cenderung kurang menunjukkan noda atau goresan, sementara finishing glossy dapat memberikan kilau yang menarik tetapi mungkin memerlukan perawatan tambahan untuk menjaga penampilan bersih dan bersinar.

Selain itu, pemilihan warna dan finishing dapat dikaitkan dengan keamanan visual. Warna cerah mungkin meningkatkan visibilitas pagar pada malam hari, sementara warna netral dapat menyatu dengan lingkungan sekitar. Beberapa pagar BRC bahkan dapat disesuaikan dengan logo atau warna merek untuk proyek komersial atau perusahaan.

Itu dia pembahasan mengenai ukuran pagar BRC. Memahami secara mendalam tentang ukuran pagar BRC, termasuk panjang, lebar, tinggi, jarak antara tiang, dan karakteristik duri, memungkinkan pemilik properti atau pengembang proyek untuk membuat keputusan yang cerdas. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download